Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
9989
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000002766299/hot-pria-indonesia-di-mata-wanita-jepang
maaf juragan kalau seandainya :repost: jika juragan telah selesai membaca threat ane. ane harap tolong rate bintang lima ya supaya yang lain bisa membacanya threat ini saya dapat dari Sumber ini.. dan bukan dari sumber lain aja gan..ane dapat dari detik..com..yang menyatakan Erika Kirihara Naksir Cowok Indonesia Berkulit Gelap Ini hanya observasi pribadi dari pengalaman tinggal di Sapporo, kota di
Lapor Hansip
16-11-2009 17:52

(UPDATE TERBARU...) Pria Indonesia di mata wanita Jepang

maaf juragan kalau seandainya emoticon-Repost
jika juragan telah selesai membaca threat ane. ane harap tolong rate bintang lima ya supaya yang lain bisa membacanya (Hot) Pria Indonesia di mata wanita Jepang

threat ini saya dapat dari Sumber ini..

dan bukan dari sumber lain aja gan..ane dapat dari detik..com..yang menyatakan Erika Kirihara Naksir Cowok Indonesia Berkulit Gelap


(Hot) Pria Indonesia di mata wanita Jepang

Ini hanya observasi pribadi dari pengalaman tinggal di Sapporo, kota dingin di utara Jepang, yang terkenal dengan Snow Festivalnya. Walaupun Sapporo menempati urutan kota terluas ketiga di Jepang, kota ini cukup jauh dari hiruk-pikuk metropolitan. Bersepeda sedikit saja keluar pusat kota, akan terasa keheningan pedesaan walau masih dipenuhi oleh apartemen2 khas Jepang yang didominasi bangunan kayu. Seorang teman Jepang pernah mengatakan bahwa di Sapporo jam berdetak lebih lambat dibandingkan Tokyo. Maksudnya, walau dengan etos kerja yang sama, orang Sapporo terlihat lebih santai dibandingkan dengan sesamanya di Tokyo. Namun demikian, tipikal orang Jepang yang ‘gila kerja’ juga terlihat dalam kehidupan keseharian di Sapporo.

Sabtu di Jepang adalah hari libur (dari kerja), tetapi kita akan tetap menemui banyak pria berjas hilir mudik di Sapporo Station (station utama dan yang terletak di pusat kota). Jas adalah seragam orang kantoran. Artinya, walaupun libur, masih banyak orang Jepang, khususnya pria, yang lembur kerja. Bahkan pemandangan yang sama bisa kita jumpai pada hari Minggu. Di Sabtu dan Minggu, khususnya di musim panas, akan sering terlihat ibu dan anak berjalan-jalan, menikmati keindahan Taman Odori, Maruyama, atau taman2 lain. Ada yang hanya berjalan-jalan, duduk santai bahkan bermain dengan anak2. Taman Odori adalah taman kota sepanjang hampir 1,2 km yang terletak tepat di tengah kota. Di taman inilah, saat musim dingin, diadakan Snow Festival yang sangat terkenal itu. Maruyama adalah taman di pusat kota juga, tapi tidak tepat di jantung kota seperti Odori. Di tengahnya ada danau kecil tempat orang naik perahu dan di musim panas, taman itu pusatnya barang2 loakan (flea market). Di musim dingin taman itu dijadikan tempat cross country ski sederhana. Yang menarik adalah jarang sekali terlihat bapak2 yang menemani anak2nya bermain. Kalau pun ada satu dua, biasanya mereka masih mengenakan jas yang artinya baru pulang lembur. Pemandangan yang sama pun akan dijumpai di kereta bawah tanah dan mall. Sangat sedikit terlihat keluarga utuh, bapak, ibu dan anak berjalan bersama.

Memang berbeda dengan kota-kota besar di Jepang, dimana nilai keluarga di Sapporo masih cukup tinggi. Menikah, memiliki anak dan hidup berkeluarga, masih merupakan bagian hidup yang dijalani sebagian besar penduduk Sapporo. Berbeda dengan apa yang pernah diamati dan diceritakan di Hiroshima, Kobe, Yokohama, dan beberapa kota2 besar lainnya. Di sana, sangat jarang melihat keluarga bermain di taman atau melihat ibu2 mendorong kereta bayi. Umumnya di taman2 mereka didominasi oleh remaja2 yang bermain dengan sesamanya.

Walaupun demikian, seperti halnya Jepang secara keseluruhan, pria lebih dominan dibandingkan dengan wanita. Dalam keluarga, perempuan bertanggung jawab semuanya, mulai dari mengurus suami dan rumah tangga. Tugas suami hanyalah bekerja mencari nafkah. Novel2 dan film2 Jepang, baik seting lama maupun baru pun secara tidak langsung menunjukan hal tersebut. Jika satu keluarga akan berpergian, maka sang istrilah yang menyiapkan semuanya. Bahkan, sampai menyiapkan dan memasukan semua barang ke dalam mobil pun di lakukan oleh istri. Suami tinggal masuk mobil dan menyetir. Yang sering terlihat di mall atau di taman pun sama. Suami tidak pernah direpotkan dengan urusan anak. Anak belepotan makanan, baju kotor, ganti topi, membersihkan muka, dan semua ‘tugas kecil’ dilakukan semuanya oleh istri.

Tampaknya, bagaimana pria lebih superior dari wanita sudah terlihat sejak remaja. Lebih dari sekali terlihat, pasangan remaja, jika berpergian, maka yang membawa tas atau beban lebih banyak adalah yang wanitanya. Bahkan satu dua kali terlihat jika hanya ada satu sepeda, maka yang pria yang naik sepeda, sementara yang wanita jalan!

Itulah budaya Jepang dan tampaknya tidak ada masalah dengannya. Ini terbukti, dengan budaya yang sudah ratusan tahun itu, Jepang tetap bertahan dan maju sampai seperti sekarang.

Tampaknya pandangan beberapa wanita Jepang tentang budaya itu sedikit berubah saat mengenal lebih dekat kehidupan warga Indonesia di sana. Di Sapporo, ada banyak orang2 Jepang, yang umumnya wanita, sering bergabung dengan acara2 mahasiwa dan keluarga Indonesia (banyak wanita karena yang pria lebih suka kerja dan mabuk). Mereka tentu mengamati hal2 sederhana yang ternyata terlihat luar biasa dengan budaya yang selama ini mereka jalani. Hal yang aneh untuk mereka melihat suami mencuci piring, atau suami membawa belanjaan di mall, atau suami yang menutup dan mengunci pintu saat sekeluarga berpergian, atau suami membantu mengganti baju anak di taman atau menyuapkan makanan kepada anaknya. Hal yang luar biasa juga untuk mereka melihat suami memasak dan menyiapkan makanan untuk istrinya, atau bermain dengan anak sementara istrinya duduk dan membaca.

Mereka pun merasa heran jika melihat mahasiswanya selalu mengantarkan dan tidak membiarkan mahasiswi pulang sendirian malam2. Jepang adalah salah satu negara teraman di dunia. Tidak ada kekhawatiran untuk pulang malam sendirian. Mereka lebih heran lagi jika tahu alasan mengantar tersebut bukan karena takut ada apa-apa di jalan, tapi karena menghargai mereka. Mereka juga akan terheran-heran jika ada yang rela memberikan sepedanya untuk dinaiki sementara yang punyanya berjalan. Pernah suatu kejadian, kita berjalan berlima, tiga pria (mhs Indonesia) dan dua wanita Jepang. Kita semua kebetulan membawa sepeda. Setengah mati kita memaksa dan juga meyakinkan mereka untuk memakai dua sepeda kita. Suatu hal yang sulit dengan bahasa yang pas-pasan dan perbedaan budaya bertolak belakang. Terus terang, saat itu kita menawarkan bukan karena to be gentle, tapi agar segera sampai ke tempat tujuan. Tapi tetap saja susah sehingga kita semua berjalan dan agak terlambat sampai. Di kejadian lain, dalam kasus seperti itu, akhirnya kita tidak lagi menawarkan sepeda tapi menyuruh dengan tegas, take this bike or we don’t go.

Kebetulan, di dalam acara kumpul2 atau diskusi membahas sesuatu, hampir semua orang Indonesia, adalah orang2 yang mau mendengar dan menghargai pendapat orang lain. Di setiap diskusi mereka, orang2 Jepang, umumnya diam dan manut saja. Mungkin karena masalah bahasa dan juga merasa posisinya hanya sebagai penggembira dalam kelompok. Tapi kita tetap dan selalu minta pendapat mereka. Kita jelaskan dulu apa yang sedang kita bahas dalam bhs Jepang oleh teman yang bisa. Dan kemudian kita persilahkan mereka bicara dalam bahasa Jepang dan nanti akan diterjemahkan. Mereka mungkin tidak percaya betapa kita mau repot2 menjelaskan dalam bahasa mereka dan kemudian mendengar pendapat kelompok penggembira seperti mereka.

Dalam banyak hal, mereka melihat bahwa bangsa Indonesia memiliki budaya yang lebih baik dibanding dengan budaya mereka, khususnya dalam hubungan pria dan wanita. Dua dari tiga teman wanita Jepang jika ditanya apakah suka dengan pria Indonesia, maka mereka menjawab suka dan yang ketiganya bahkan ingin menikah dengan pria Indonesia. Sebagian besar teman2 Jepang yang sering bergabung adalah mereka yang berumur minimal di akhir 20an, dimana melihat lawan jenis sudah tidak dari tampan dan gagahnya tapi sudah lebih pada karakternya. Bukti betapa ‘lakunya’ pria Indonesia di Jepang, adalah setidaknya di lingkungan Sapporo saja sudah ditemui sekitar enam keluarga, dimana suaminya adalah orang Indonesia.

Barangkali, kebetulan saja, orang2 Indonesia yang datang ke Jepang adalah orang2 pilihan. Tapi jika kita kenal lebih jauh dengan teman2 Jepang itu, kita akan tahu bahwa hampir semuanya sudah pernah ke Indonesia, khususnya Bali. Mereka sudah mengenal dan berinteraksi dengan pria Indonesia ‘langsung dari sumbernya’. Dan pendapat mereka tidak berubah bahwa pria Indonesia lebih menghargai wanita di bandingkan pria Jepang.

"Ini adalah festival salju terkenal di sapporo.."


kalau juragan berkenan dimohon cendolnya:

ternyata lelaki Indonesia di Jepang adalah lelaki pilihan... emoticon-I Love Indonesia



dan ini gan... komentar tambahan komentar dari teman2 kaskuser


ini gan threat yang berkaitan dg wanita Jepang emoticon-Big Grin
silahkan kunjungin :

Kenapa Cewek Jepang Kurus-Kurus?

Kisah Maryam, Mualaf Jepang dari Hamamatsu (yang merasa Muslim Masuk)

(HOT) Wanita Jepang Jagonya Urusan Seks !

Pacaranlah dgn Cewek Jepang, Tapi .................

Kenalan dengan cewek Jepang lewat Internet

(Ask) karakteristik cewek Jepang

[Q&A]All about cewe Jepang....
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 20 dari 502
(Hot) Pria Indonesia di mata wanita Jepang
17-11-2009 11:37
wah bisa dapet JAV idol gak ya kalo kesana? emoticon-Ngakak
0 0
0
(Hot) Pria Indonesia di mata wanita Jepang
17-11-2009 11:39
Jadi kepengen ke Jepang. siapa tahu dapet wanita jepang. hehehe. beneran gan mimpi saya adalah kuliah di jepang doakan saya gan.
0 0
0
(Hot) Pria Indonesia di mata wanita Jepang
17-11-2009 11:39
wedew gw bisa laku dong dijepang hmmmmmmmmm hi hi hihi
0 0
0
(Hot) Pria Indonesia di mata wanita Jepang
17-11-2009 11:39
Quote:Original Posted By green_fugu
.......

Tapi....

Jangan pernah menikah sama mereka kalau ente nggak siap lahir batin. Sebab, begitu menikah, ente punya kewajiban dan tanggung jawab yang tidak sedikit. Bisa jadi bini ente akan berhenti kerja karena hamil. Apa artinya? Artinya ente-lah yang kudu tanggung jawab menghidupinya. kalau ente nggak sanggup, kuping bisa merah dan darah bisa mendidih tiap hari dengar omongannya, apalagi kalau bini termasuk punya jiwa preman dan pesolek.

Setelah menikah dan punya anak.... ente mesti bisa hidup mandiri lagi. Bini akan sibuk dengan anak dan pekerjaannya, baik sebagai ibu rumah tangga apalagi kalau bini juga kerja. Bagi cowok anak mami dan tidak sanggup kerja keras, silahkan lupakan mimpi untuk menikah dengan orang Jepang dan tinggal di Jepang. Pembantu rumah tangga adalah barang mewah untuk pekerja biasa maupun luar biasa kecuali ente menikah sama orang yang memungkinkan punya pembantu, tapi sayang itu sedikit sekali di Jepang ini. Jangan pernah ente bermimpi tiap sore dibikinin teh dan nyamikan sama bini ente saat ente punya bayi. Jangan pikir bini ente akan dengan sabar menghadapi ente kalau ente selalu menolak membersihkan popok bayi atau bersih-bersih rumah.

Ane sering dengar ada orang yang cerita sudah menikah dengan ce Jepang dan tinggal di Jepang. Tapi tidak pernah dengar cerita mereka bahwa mereka bisa ongkang-ongkang kaki setelah pulang kantor untuk lihat TV sambil minum kopi plus baca koran sore. Kalau ada yang cerita kalau setelah mereka menikah masih bisa "rabu-rabu"... he.. he.. he.. trust me, dia bohong atau masih menikmati "saat-saat bulan madu". Setelah masa itu lewat... wait and see! Begitu ente tidak lagi berguna dihadapan bini ente, siap-siap aja ditendang ke tong sampah dan jadilah ente gelandangan. Cewek Jepang tidak akan ragu untuk itu karena mereka yakin mereka bisa hidup lebih baik tanpa ente yang tak berguna!

Ane ada banyak cerita teman-teman yang tragis hidupnya di Jepang ini. Karena dirasa tidak bisa memberikan kehidupan yang layak oleh bininya, mereka didepak keluar dari rumah. kalu sudah begitu, bisa apa coba? Mau ke polisi... uih, cengeng amat! Dan sudah pasti polisi dan UU Jepang ini akan lebih mengutamakan warga negaranya sendiri.

o, kalau belum benar-benar siap, jangan pernah bermimpi menikah dengan cewek Jepang, walaupun cuman mimpi di siang bolong....... Kalau sekedar pacaran.... he.. he.. he.. boleh lah dicoba dan rasakan sendiri enaknya......... emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin



ini gw ambil dari tread regional jepang yang bilang green_fugu salah satu Reg. Leader Japan,maaf ya boss cuma ambil sepenggalan emoticon-Peace

ini linknya

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=1355653
0 0
0
(Hot) Pria Indonesia di mata wanita Jepang
17-11-2009 11:40
Quote:Original Posted By didik27
wah bisa dapet JAV idol gak ya kalo kesana? emoticon-Ngakak
omes aja nih gan heheeh.. btw mau juga donk hahaha
0 0
0
(Hot) Pria Indonesia di mata wanita Jepang
17-11-2009 11:44
panjang banged kk emoticon-Nohope
0 0
0
(Hot) Pria Indonesia di mata wanita Jepang
17-11-2009 11:49
waaahhhh....yang bener gan ....
0 0
0
(Hot) Pria Indonesia di mata wanita Jepang
17-11-2009 11:49
wihh jalan2 k jepang ah
0 0
0
(Hot) Pria Indonesia di mata wanita Jepang
17-11-2009 11:54
pindah kejepang aja kali ya
0 0
0
(Hot) Pria Indonesia di mata wanita Jepang
17-11-2009 11:54
Indonesia jadi pujaan yah di jepang, tapi sayang gak se hebat jepang yah.. ayo kita berusaha untuk memajukan indonesia agar lebih hebat dari jepang..emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
0 0
0
(Hot) Pria Indonesia di mata wanita Jepang
17-11-2009 11:56
NYIMAK duLu ahh
0 0
0
(Hot) Pria Indonesia di mata wanita Jepang
17-11-2009 11:58
nice knowledge gan..emoticon-I Love Kaskus
0 0
0
(Hot) Pria Indonesia di mata wanita Jepang
17-11-2009 12:03
benarkah? asikkkkk emoticon-Malu hahahahaha
0 0
0
(Hot) Pria Indonesia di mata wanita Jepang
17-11-2009 12:23
banyak juga gan pria yang dijajah wanita di indonesia
0 0
0
(Hot) Pria Indonesia di mata wanita Jepang
17-11-2009 12:35
Quote:Original Posted By Pos_Think
mantep benerr,,,
ngacir kejepang ah..kali aja dapet yg sebening miyabi tapi masih virgin emoticon-Malu


jiahemoticon-Najis
0 0
0
(Hot) Pria Indonesia di mata wanita Jepang
17-11-2009 12:43
oh ternyata gitu ya, pengen ke jepang emoticon-Embarrassment
(Hot) Pria Indonesia di mata wanita Jepang
0 0
0
(Hot) Pria Indonesia di mata wanita Jepang
17-11-2009 12:45
gua banget ya gan
emoticon-Ngakak
0 0
0
(Hot) Pria Indonesia di mata wanita Jepang
17-11-2009 12:52
pada ke jepang deh... cari cewe disono...

emoticon-Ngakak
0 0
0
(Hot) Pria Indonesia di mata wanita Jepang
17-11-2009 13:39
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Bangga menjadi pria indonesia
0 0
0
(Hot) Pria Indonesia di mata wanita Jepang
17-11-2009 16:02
Quote:Original Posted By Keduaxx
emoticon-I Love Kaskus
Panjang
baca baik2 dulu...emoticon-Smilie
(Hot) Pria Indonesia di mata wanita Jepang


silahkan di baca...moga menarik emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Halaman 20 dari 502
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia