Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
3012
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000002746982/indahnya-bunga-sakura
Moga aja gak :repost: jangan lupa di rate ya.. Sakura (桜, 櫻 ?) bersama dengan bunga seruni, merupakan bunga nasional Jepang yang mekar pada musim semi, yaitu sekitar awal April hingga akhir April. Sakura dapat terlihat di mana-mana di Jepang, diperlihatkan dalam beraneka ragam barang-barang konsumen, termasuk kimono, alat-alat tulis, dan peralatan dapur. Bagi orang Jepang, sakura mer
Lapor Hansip
13-11-2009 08:21

Indahnya Bunga Sakura !!!!!

Moga aja gak
emoticon-Repost
jangan lupa di rate ya..
Indahnya Bunga Sakura !!!!!

Sakura (桜, 櫻 ?) bersama dengan bunga seruni, merupakan bunga nasional Jepang yang mekar pada musim semi, yaitu sekitar awal April hingga akhir April.
Indahnya Bunga Sakura !!!!!
Sakura dapat terlihat di mana-mana di Jepang, diperlihatkan dalam beraneka ragam barang-barang konsumen, termasuk kimono, alat-alat tulis, dan peralatan dapur. Bagi orang Jepang, sakura merupakan simbol penting, yang kerap kali diasosiasikan dengan perempuan, kehidupan, kematian, serta juga merupakan simbol untuk mengeksperesikan ikatan antarmanusia, keberanian, kesedihan, dan kegembiraan. Sakura juga menjadi metafora untuk ciri-ciri kehidupan yang tidak kekal.

Pohon sakura adalah salah satu pohon yang tergolong dalam familia Rosaceae, genus Prunus sejenis dengan pohon prem, persik, atau aprikot, tetapi secara umum sakura digolongkan dalam subgenus sakura. Asal-usul kata "sakura" adalah kata "saku" (bahasa Jepang untuk "mekar") ditambah akhiran yang menyatakan bentuk jamak "ra". Dalam bahasa Inggris, bunga sakura disebut cherry blossoms.

Warna bunga tergantung pada spesiesnya, ada yang berwarna putih dengan sedikit warna merah jambu, kuning muda, merah jambu, hijau muda atau merah menyala.

Bunga digolongkan menjadi 3 jenis berdasarkan susunan daun mahkota:

* bunga tunggal dengan daun mahkota selapis
* bunga ganda dengan daun mahkota berlapis
* bunga semi ganda

Pohon sakura berbunga setahun sekali, di pulau Honshu, kuncup bunga sakura jenis someiyoshino mulai terlihat di akhir musim dingin dan bunganya mekar di akhir bulan Maret sampai awal bulan April di saat cuaca mulai hangat.

Di Jepang, mekarnya sakura jenis someiyoshino dimulai dari Okinawa di bulan Februari, dilanjutkan di pulau Honshu bagian sebelah barat, sampai di Tokyo, Osaka, Kyoto pada sekitar akhir Maret sampai awal April, lalu bergerak sedikit demi sedikit ke utara, dan berakhir di Hokkaido di saat liburan Golden Week.

Setiap tahunnya pengamat sakura mengeluarkan peta pergerakan mekarnya bunga sakura someiyoshino dari barat ke timur lalu utara yang disebut sakurazensen. Dengan menggunakan peta sakurazensen dapat diketahui lokasi bunga sakura yang sedang mekar pada saat tertentu.

Daun dan bunga sakura yang sudah direndam di dalam air garam (shiozuke) dimanfaatkan untuk bahan makanan karena wanginya yang harum. sakura mochi adalah kue moci yang dibungkus daun sakura. Ada juga es krim dan kue kering rasa bunga sakura. Teh bunga sakura umumnya diminum pada kesempatan istimewa seperti pesta pernikahan. Ranting dan kuncup bunga sakura juga digunakan sebagai bahan pewarna alami.

"Jenis2 sakura..gan.."


BUNGA2 SAKURA YANG ADA DI INDONESIA GAN



"INDAH BANGET GAN"




MANFAAT BUNGA SAKURA
Selain bisa dinikmati keindahannya, daun dan bunga sakura juga dapat dimanfaatkan sebagai makanan, pewangi, atau lainnya. Daun dan bunga yang sudah direndam di dalam air garam dimanfaatkan untuk bahan makanan karena wanginya yang harum. Sakura mochi adalah kue mochi yang dibungkus daun sakura. Ada juga es krim dan kue kering rasa bunga sakura. Selain itu juga ada teh bunga sakura, yang umumnya diminum pada kesempatan istimewa seperti pesta pernikahan. Ranting dan kuncup bunga sakura juga digunakan sebagai bahan pewarna alami....

"manfaat nya gan..."


Ini video nya



"BONUSNYA GAN....GAK KALAH CANTIK NYA GAN.."


kalau juragan berkenan dimohon cendolnyaemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
profile-picture
nona212 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 152
Indahnya Bunga Sakura !!!!!
13-11-2009 11:02
wow saya suka bgt dengan sakura...
0 0
0
Indahnya Bunga Sakura !!!!!
13-11-2009 11:14
wuih kerennn tuch buat latar2 suting V-klip
0 0
0
Indahnya Bunga Sakura !!!!!
13-11-2009 11:17
Quote:Original Posted By cullens
wow,sakura emang indah
png suatu saat isa pergi ke sana


iya gan..ane juga mau
0 0
0
Indahnya Bunga Sakura !!!!!
13-11-2009 11:18
cantik gan....
0 0
0
Indahnya Bunga Sakura !!!!!
13-11-2009 11:18
Quote:Original Posted By asker
makasih infonya gan
Indahnya Bunga Sakura !!!!!


sama2 ganemoticon-I Love Kaskus
0 0
0
Indahnya Bunga Sakura !!!!!
13-11-2009 11:18
Quote:Original Posted By manixxx
wow saya suka bgt dengan sakura...


ane juga ganemoticon-I Love Kaskus
0 0
0
Indahnya Bunga Sakura !!!!!
13-11-2009 11:20
Quote:Original Posted By cristphrobin
wuih kerennn tuch buat latar2 suting V-klip


benar banget gan...latarnya bagus banget emoticon-I Love Kaskus
0 0
0
Indahnya Bunga Sakura !!!!!
13-11-2009 11:20
nice share gan..
0 0
0
Indahnya Bunga Sakura !!!!!
13-11-2009 11:23
Quote:Original Posted By Beserak
cantik gan....


iya gan...
emoticon-Malu
0 0
0
Indahnya Bunga Sakura !!!!!
13-11-2009 11:23
indah bgt gan ane pgn ke jepang ah kpn emoticon-Kiss
0 0
0
Indahnya Bunga Sakura !!!!!
13-11-2009 11:23
nice share gan....

bgus ya bungannya
0 0
0
Indahnya Bunga Sakura !!!!!
13-11-2009 11:24
emoticon-Wowcantik: emoticon-Belo keren banget gan jadi pengin lihat langsung gan tapi masih lama ya
nais inpo gan_____emoticon-Ngacir
0 0
0
Indahnya Bunga Sakura !!!!!
13-11-2009 11:24
Quote:Original Posted By logamterbang
indah bgt gan ane pgn ke jepang ah kpn emoticon-Kiss


ane juga pingin ke sana gan

emoticon-Kissemoticon-Kiss
0 0
0
Indahnya Bunga Sakura !!!!!
13-11-2009 11:25
Quote:Original Posted By semud
nice share gan....

bgus ya bungannya


yupz..bagus2 bunganya gan... emoticon-Kiss
0 0
0
Indahnya Bunga Sakura !!!!!
13-11-2009 11:26
Quote:Original Posted By zoned2ng
emoticon-Wowcantik: emoticon-Belo keren banget gan jadi pengin lihat langsung gan tapi masih lama ya
nais inpo gan_____emoticon-Ngacir


iya gan...bulan mei gan;/
0 0
0
Indahnya Bunga Sakura !!!!!
13-11-2009 11:28
Nice info gan emoticon-Recommended Seller

Nyimak dulu y gan emoticon-Embarrassment
0 0
0
Indahnya Bunga Sakura !!!!!
13-11-2009 11:28
suatu saat pengen liat langsung emoticon-Malu
0 0
0
Indahnya Bunga Sakura !!!!!
13-11-2009 11:35
waah ini bunga favorite ane nich....tp itu yg di taman cibodas kok kayak ud gugur gituu yaa....
0 0
0
Indahnya Bunga Sakura !!!!!
13-11-2009 11:36
wow emoticon-Belo
keren ya emoticon-thumbsup:
ternyata juga ada eskrim rasa bunga sakura
saya belum pernah nyium bunga sakura nih emoticon-Frown emoticon-Frown
0 0
0
Indahnya Bunga Sakura !!!!!
13-11-2009 11:38
kereenn gan.. adem liatnya.. emoticon-Kiss
jd pengen maen ke jepang.. emoticon-Embarrassment
0 0
0
Halaman 4 dari 152
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia