Hobby
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
850
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000002180638/lingsir-wengi
Para Juragan sekalian, mohon maaf sebelumnya apabila pertanyaan saya adalah repost. Ini baru kali pertamanya saya jalan2 ke Supranatural, hanya ingin bertanya soal lagu Kuntilanak "kidung lingsir wengi" , apakah benar apabila mendengarkan lagu tersebut atau menyanyikannya akan didatangi kuntilanak ? Ataukah hanya rumor belaka ? saya cukup penasaran dengan info tersebut. Mohon dibantu den
Lapor Hansip
19-06-2009 03:54

[ASK] lagu "Kidung Lingsir Wengi" , lagu Kuntilanak ?

Para Juragan sekalian, mohon maaf sebelumnya apabila pertanyaan saya adalah repost.
Ini baru kali pertamanya saya jalan2 ke Supranatural, hanya ingin bertanya soal lagu Kuntilanak "kidung lingsir wengi" , apakah benar apabila mendengarkan lagu tersebut atau menyanyikannya akan didatangi kuntilanak ?

Ataukah hanya rumor belaka ? saya cukup penasaran dengan info tersebut. Mohon dibantu dengan menjawab secara lengkap (bagi yang tau).

Maaf, link downloadnya saya hapus..., karena takut mengganggu bbrp pihak yang keberatan. mohon maaf sekali lagi.

Update dari para kaskuser setelah mendengar kidung ini emoticon-Smilie

pengalaman


Buat yang masih penasaran dengan lagunya
lagunya


Best story goes to.. bro embikus
serem ceritanya
0
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
supranatural
Supranatural
6.1K Anggota • 17.5K Threads
Halaman 3 dari 43
^^Lingsir wengi^^
19-06-2009 19:28
Quote:Original Posted By bless4hell
lingsir wengi benar gan pakai manggil kuntilanak... di coba aja selagi mau tidur dan saat tidur... biasanya di kasih daun sama dia. bagus juga di pake itu daun. kegunaan daun mungkin para suhu di sini bisa kasih tau kegunaannya...

maklum newbie cm bsa liat seperti mimpi tapi nyata.

emoticon-EmbarrassmentKalau mau manggil Kuntilanak gak usah repot2 bro...coba pakai 'media' yg sy punya nih,dijamin tokcer..emoticon-thumbsup:

emoticon-EmbarrassmentKuntilanak (bahasa Melayu: puntianak, pontianak) adalah hantu yang dipercaya berasal dari perempuan hamil yang meninggal dunia atau wanita yang meninggal karena melahirkan dan anak tersebut belum sempat lahir. Nama "kuntilanak" atau "pontianak" kemungkinan besar berasal dari gabungan kata "bunting" (hamil) dan "anak". Dalam folklor Melayu, sosok kuntilanak digambarkan dalam bentuk wanita cantik yang punggungnya berlubang. Kuntilanak digambarkan senang meneror penduduk kampung untuk menuntut balas. Kuntilanak sewaktu muncul selalu diiringi harum bunga kamboja. Konon laki-laki yang tidak berhati-hati bisa dibunuh sesudah kuntilanak berubah wujud menjadi penghisap darah.. Agak berbeda dengan gambaran menurut tradisi Melayu, kuntilanak menurut tradisi Sunda tidak memiliki lubang di punggung dan hanya mengganggu dengan penampakan saja. Jenis yang memiliki lubang di punggung sebagaimana deskripsi di atas disebut sundel bolong. Kuntilanak konon juga menyukai pohon tertentu sebagai tempat "bersemayam", misalnya waru yang tumbuh condong ke samping (populer disebut "waru doyong"). Berkat izin TUHAN Y.M.E tirakat yg dilakukan Thabib Mohammad Dwi akhirnya membuahkan hasil yaitu seonggok Mummy Kunti yg bisa dijadikan koleksi benda2 mistis anda.Utk Informasi lebih lanjut silakan click: http://auratherapy.ning.com
0 0
0
^^Lingsir wengi^^
19-06-2009 20:32
Quote:Original Posted By rohcel
Para Juragan sekalian, mohon maaf sebelumnya apabila pertanyaan saya adalah repost.
Ini baru kali pertamanya saya jalan2 ke Supranatural, hanya ingin bertanya soal lagu Kuntilanak "kidung lingsir wengi" , apakah benar apabila mendengarkan lagu tersebut atau menyanyikannya akan didatangi kuntilanak ?

Ataukah hanya rumor belaka ? saya cukup penasaran dengan info tersebut. Mohon dibantu dengan menjawab secara lengkap (bagi yang tau).

ini link download lagu nya ----> [url]http://www.zid*du.com/download/4713867/Kidung_Lingsir_wengi.rar.html[/url]

Terima kasih. emoticon-I Love Kaskus


Saya mendengarkan tembangnya...bukan kunti yang datang ...malah ngantuk yang datang hehehe :maho
0 0
0
^^Lingsir wengi^^
19-06-2009 21:03
gan ijin copas lagunya yah emoticon-Angkat Beer

ih seyemmmmmmm emoticon-Frown
0 0
0
^^Lingsir wengi^^
19-06-2009 21:24
Quote:Original Posted By aki_bungsu
salam...

sangat sangat disayangkan...kalo ada yang menganggep kidung rumekso ing wengi adalah lagu/kidungnya mbakyu kunti...
padahal kanjeng sunan kalijogo menciptakan/membuat kidung itu untuk 'unen2'
yang dalam masyarakat jawa/kejawen sebagai pengganti dzikir/wirid oleh muslim jawa pada waktu dulu sehabis melakukan sholat malam....

kalo lebih dicermati kidung tersebut dikenal karena berisi mantra tolak balak,
Laku kidung ini mengingatkan manusia agar mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga terhindar dari kutukan dan malapetaka yang lebih dahsyat. Dengan demikian kita dituntut untuk senantiasa berbakti, beriman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sedangkan fungsi kidung secara eksplisit tersurat dalam kalimat kidung itu, yang antara lain; Penolak balak di malam hari, seperti teluh, santet, duduk, ngama, maling, penggawe ala dan semua malapetaka. Pembebas semua benda . Pemyembuh penyakit, termasuk gila. Pembebas pageblug. Pemercepat jodoh bagi perawan tua. Menang dalam perang . Memperlancar cita-cita luhur dan mulia.

berikut artinya dalam bahasa indo... so...silahkan dicermati dalam bait mana yang berhubungan dengan mbakyu kunti....

Ada kidung rumekso ing wengi(lagu yang mengalun ditengah malam). Yang menjadikan kuat selamat terbebas
dari semua penyakit. Terbebas dari segala petaka. Jin dan setanpun
tidak mau. Segala jenis sihir tidak berani. Apalagi perbuatan jahat.
guna-guna tersingkir. Api menjadi air. Pencuripun menjauh dariku.
Segala bahaya akan lenyap.

Semua penyakit pulang ketempat asalnya. Semua hama menyingkir dengan pandangan kasih. Semua senjata tidak mengena. Bagaikan kapuk jatuh dibesi. Segenap racun menjadi tawar. Binatang buas menjadi jinak. Pohon ajaib, tanah angker, lubang landak, gua orang, tanah miring dan sarang merak.

Kandangnya semua badak. Meski batu dan laut mengering. Pada akhirnya semua slamat. Sebab badannya selamat dikelilingi oleh bidadari, yang dijaga oleh malaikat, dan semua rasul dalam lindungan Tuhan. Hatiku Adam dan otakku nabi Sis. Ucapanku adalah nabi Musa.

Nafasku nabi Isa yang teramat mulia. Nabi Yakup pendenganranku. Nabi Daud menjadi suaraku. Nabi Ibrahim sebagai nyawaku. Nabi sulaiman
menjadi kesaktianku. Nabi Yusuf menjadi rupaku. Nabi Idris menjadi
rupaku. Ali sebagai kulitku. Abubakar darahku dan Umar dagingku.
Sedangkan Usman sebagai tulangku.

Sumsumku adalah Fatimah yang amat mulia. Siti fatimah sebagai
kekuatan badanku. Nanti nabi Ayub ada didalam ususku. Nabi Nuh
didalam jantungku. Nabi Yunus didalam otakku. Mataku ialah Nabi
Muhamad. Air mukaku rasul dalam lindungan Adam dan Hawa. Maka
lengkaplah semua rasul, yang menjadi satu badan.


maaf tanpa maksud sok tahu atau takabur...tapi jujur saya nggak rela kalo karya seni salah satu wali jawa yang saya kiblati...disalah artikan....
sekali lagi mohon maaf hanya dharing dari yang bodoh ini.

wassalam


aki bungsu.. temanku ( ngaku-ngaku boleh ya ki emoticon-Smilie emoticon-shakehand )
kalo ada mp3 nya... share dong... emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
terima kasih.. jika ngga keberatan

maknanya dalem banget tuh ki..
membaca aja sampe gemeteran...

semoga membawa kebaikan bagi semua, Amin...
0 0
0
^^Lingsir wengi^^
19-06-2009 21:52
Quote:Original Posted By cableman
^^ lho..
kidung lingsir wengi yang dimaksud TS, apa sama dengan kidung rumekso ing wengi?


TS nya belum tentu salah lho bro...
gw googling ketemu ada 3 versi ... ngga tau mana yg bener

versi 1
sumber:
http://bambangpriantono.multiply.com...rnal/item/1394
Lingsir Wengi - Tengah Malam\tMar 16, '07 8:34 AM
for everyone

Lingsir wengi wus tumeka
(Tengah malam telah tiba)
Akancan karo wulan
(Berteman dengan bulan)
Bayu kang ngelus-ngelus raga
(Angin yang mengelus raga)
Sukma krasaning ilang
(Jiwa serasa hilang)
Wus wayahe sedhulur
(Sudah saatnya saudara)
Mungkasi apa kang wis dilakoni
(Menuntaskan apa yang sudah dilakukan)
Wus wayahe ndhunga
(Sudah saatnya berdoa)
Marang Gusti Kang Murbeng Alam
(Kepada Tuhan Yang Maha Pencipta)
Aja wedi karo lingsir wengi
(Jangan takut dengan tengah malam)
Amarga iki wayahe luwih cumedak marang Pengeran
(Karena ini saatnya lebih dekat dengan Tuhan)
Mandhar muga turu isa luwih enak
(Semoga tidur bisa lebih nyaman)

Bismillah

versi 2:
sumber:
http://walangkekek13.blog.friendster...lingsir-wengi/

Lingsir wengi
Sepi durung biso nendro
Kagodho mring wewayang
Kang ngreridhu ati

Kawitane
Mung sembrono njur kulino
Ra ngiro yen bakal nuwuhke tresno

Nanging duh tibane aku dewe kang nemahi
Nandang bronto
Kadung loro
Sambat-sambat sopo

Rino wengi
Sing tak puji ojo lali
Janjine mugo biso tak ugem

versi 3:
sumber:

http://kangprabu.wordpress.com/2008/...s-lara-branta/

Lingsir wengi sepi durung bisa néndra
Kegodha mring wewayang kang ngreridu ati
Kawitané mung sembrana njur kulina
Ra ngira yèn bakal nuwuhké tresna

Reff:
Nanging duhkitané aku déwé kang nemahi
Nandang branta kadung lara sambat sambat sapa

Rina wengi sing takpuji aja lali
Janjiné muga bisa tak ugemi

ada juga syair sebagiannya...
ngga tau masuk ke versi yg mana...
sumber:
http://nabylae.blogspot.com/2009/04/...sir-wengi.html

"Lingsir wengi sliramu tumeking sirno
Ojo Tangi nggonmu guling
awas jo ngetoro
aku lagi bang wingo wingo
jin setan kang tak utusi
dadyo sebarang
Wojo lelayu sebet..."

yang artinya :

Menjelang malam, dirimu(bayangmu) mulai sirna...
Jangan terbangun dari tidurmu...
Awas, jangan terlihat (memperlihatkan diri)...
Aku sedang gelisah,
Jin setan ku perintahkan
Jadilah apapun juga,
Namun jangan membawa maut...
0 0
0
^^Lingsir wengi^^
19-06-2009 22:40
Quote:Original Posted By pengging
TS nya belum tentu salah lho bro...
gw googling ketemu ada 3 versi ... ngga tau mana yg bener

versi 1
sumber:
http://bambangpriantono.multiply.com...rnal/item/1394
Lingsir Wengi - Tengah Malam\tMar 16, '07 8:34 AM
for everyone

Lingsir wengi wus tumeka
(Tengah malam telah tiba)
Akancan karo wulan
(Berteman dengan bulan)
Bayu kang ngelus-ngelus raga
(Angin yang mengelus raga)
Sukma krasaning ilang
(Jiwa serasa hilang)
Wus wayahe sedhulur
(Sudah saatnya saudara)
Mungkasi apa kang wis dilakoni
(Menuntaskan apa yang sudah dilakukan)
Wus wayahe ndhunga
(Sudah saatnya berdoa)
Marang Gusti Kang Murbeng Alam
(Kepada Tuhan Yang Maha Pencipta)
Aja wedi karo lingsir wengi
(Jangan takut dengan tengah malam)
Amarga iki wayahe luwih cumedak marang Pengeran
(Karena ini saatnya lebih dekat dengan Tuhan)
Mandhar muga turu isa luwih enak
(Semoga tidur bisa lebih nyaman)

Bismillah

versi 2:
sumber:
http://walangkekek13.blog.friendster...lingsir-wengi/

Lingsir wengi
Sepi durung biso nendro
Kagodho mring wewayang
Kang ngreridhu ati

Kawitane
Mung sembrono njur kulino
Ra ngiro yen bakal nuwuhke tresno

Nanging duh tibane aku dewe kang nemahi
Nandang bronto
Kadung loro
Sambat-sambat sopo

Rino wengi
Sing tak puji ojo lali
Janjine mugo biso tak ugem

versi 3:
sumber:

http://kangprabu.wordpress.com/2008/...s-lara-branta/

Lingsir wengi sepi durung bisa néndra
Kegodha mring wewayang kang ngreridu ati
Kawitané mung sembrana njur kulina
Ra ngira yèn bakal nuwuhké tresna

Reff:
Nanging duhkitané aku déwé kang nemahi
Nandang branta kadung lara sambat sambat sapa

Rina wengi sing takpuji aja lali
Janjiné muga bisa tak ugemi

ada juga syair sebagiannya...
ngga tau masuk ke versi yg mana...
sumber:
http://nabylae.blogspot.com/2009/04/...sir-wengi.html

"Lingsir wengi sliramu tumeking sirno
Ojo Tangi nggonmu guling
awas jo ngetoro
aku lagi bang wingo wingo
jin setan kang tak utusi
dadyo sebarang
Wojo lelayu sebet..."

yang artinya :

Menjelang malam, dirimu(bayangmu) mulai sirna...
Jangan terbangun dari tidurmu...
Awas, jangan terlihat (memperlihatkan diri)...
Aku sedang gelisah,
Jin setan ku perintahkan
Jadilah apapun juga,
Namun jangan membawa maut...


berarti ada banyak versi ya...? mmg dr aslinya banyak versi? atau di film itu dibuat versi tersendiri ?
0 0
0
^^Lingsir wengi^^
20-06-2009 00:17
Quote:Original Posted By Si_eYe
berarti ada banyak versi ya...? mmg dr aslinya banyak versi? atau di film itu dibuat versi tersendiri ?


wah.. sy ndak tau bro...
seperti judul lagu "love" lhan banyak tuh versinya... emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
0 0
0
^^Lingsir wengi^^
20-06-2009 01:28
Quote:Original Posted By pengging
TS nya belum tentu salah lho bro...
gw googling ketemu ada 3 versi ... ngga tau mana yg bener

versi 1
sumber:
http://bambangpriantono.multiply.com...rnal/item/1394
Lingsir Wengi - Tengah Malam\tMar 16, '07 8:34 AM
for everyone

Lingsir wengi wus tumeka
(Tengah malam telah tiba)
Akancan karo wulan
(Berteman dengan bulan)
Bayu kang ngelus-ngelus raga
(Angin yang mengelus raga)
Sukma krasaning ilang
(Jiwa serasa hilang)
Wus wayahe sedhulur
(Sudah saatnya saudara)
Mungkasi apa kang wis dilakoni
(Menuntaskan apa yang sudah dilakukan)
Wus wayahe ndhunga
(Sudah saatnya berdoa)
Marang Gusti Kang Murbeng Alam
(Kepada Tuhan Yang Maha Pencipta)
Aja wedi karo lingsir wengi
(Jangan takut dengan tengah malam)
Amarga iki wayahe luwih cumedak marang Pengeran
(Karena ini saatnya lebih dekat dengan Tuhan)
Mandhar muga turu isa luwih enak
(Semoga tidur bisa lebih nyaman)

Bismillah

versi 2:
sumber:
http://walangkekek13.blog.friendster...lingsir-wengi/

Lingsir wengi
Sepi durung biso nendro
Kagodho mring wewayang
Kang ngreridhu ati

Kawitane
Mung sembrono njur kulino
Ra ngiro yen bakal nuwuhke tresno

Nanging duh tibane aku dewe kang nemahi
Nandang bronto
Kadung loro
Sambat-sambat sopo

Rino wengi
Sing tak puji ojo lali
Janjine mugo biso tak ugem

versi 3:
sumber:

http://kangprabu.wordpress.com/2008/...s-lara-branta/

Lingsir wengi sepi durung bisa néndra
Kegodha mring wewayang kang ngreridu ati
Kawitané mung sembrana njur kulina
Ra ngira yèn bakal nuwuhké tresna

Reff:
Nanging duhkitané aku déwé kang nemahi
Nandang branta kadung lara sambat sambat sapa

Rina wengi sing takpuji aja lali
Janjiné muga bisa tak ugemi

ada juga syair sebagiannya...
ngga tau masuk ke versi yg mana...
sumber:
http://nabylae.blogspot.com/2009/04/...sir-wengi.html

"Lingsir wengi sliramu tumeking sirno
Ojo Tangi nggonmu guling
awas jo ngetoro
aku lagi bang wingo wingo
jin setan kang tak utusi
dadyo sebarang
Wojo lelayu sebet..."


yang artinya :

Menjelang malam, dirimu(bayangmu) mulai sirna...
Jangan terbangun dari tidurmu...
Awas, jangan terlihat (memperlihatkan diri)...
Aku sedang gelisah,
Jin setan ku perintahkan
Jadilah apapun juga,
Namun jangan membawa maut...


yg gw kasih font ijo, itu yg digunakan dalam film kuntilanak, dinyanyikan ketika memanggil kuntilanak emoticon-Smilie
silakan dicoba mendengarkan emoticon-Smilie

**lagu ne yg bikin kuntilanak di lt 3 melototin gw emoticon-Hammer
0 0
0
^^Lingsir wengi^^
20-06-2009 04:30
Quote:Original Posted By dedy_m44
yg gw kasih font ijo, itu yg digunakan dalam film kuntilanak, dinyanyikan ketika memanggil kuntilanak emoticon-Smilie
silakan dicoba mendengarkan emoticon-Smilie

**lagu ne yg bikin kuntilanak di lt 3 melototin gw emoticon-Hammer

bagus juga kuntilanak dipakai pelet tingkat menengah
0 0
0
^^Lingsir wengi^^
20-06-2009 04:52
mungkin 2 dan 3. lagu ke 2 lagu orang yang kelara lara atine menunggu kekasih dia. bila duluy mbak kun hamil oleh karena hub gelap teus meninggal enggak wajar, terang aja lagu itu bikin sewot karena itulah ungkapan perasaan hati dia. kalau lagu no 3, lagu peringatan, jangan bangun malam2 entar ketemu demit karena banyak demit yang diutus, cuma tidak boleh sampai bikin mati, ini mah lagu ngundang demit dan ndak 1 demit tapi banyak, he he he. kalau lagu no 1 mah ndak, justru lagu agar orang jangan lupa sholat, jadi lagu ini yang mungkin berhubungan dengan para wali. so lagu no 2, curahan hati mbak kun, lagu no 3 lagu peringatan demit pada keluyuran
0 0
0
^^Lingsir wengi^^
20-06-2009 06:30
Quote:Original Posted By dedy_m44
yg gw kasih font ijo, itu yg digunakan dalam film kuntilanak, dinyanyikan ketika memanggil kuntilanak emoticon-Smilie
silakan dicoba mendengarkan emoticon-Smilie

**lagu ne yg bikin kuntilanak di lt 3 melototin gw emoticon-Hammer


Tadi malam lagu ini saya putar berulang-ulang sambil nunggu mbak Kunti datang ....eh...malah mata jadi berat..ketiduran dah dikursi hehehe :maho
0 0
0
^^Lingsir wengi^^
20-06-2009 06:46
salah kidung tuch, nanti malah kuntilanaknya yg dirumah kabur lagi emoticon-Hammer
0 0
0
^^Lingsir wengi^^
20-06-2009 08:33
@Sesepuh Dedy

jadi yang buat manggil Kunti yang mana gan?

MP3 yang dikasi TS itu yak??

@TS

Reupload di Rapids*t donk gan~
0 0
0
^^Lingsir wengi^^
20-06-2009 10:42
Quote:Original Posted By adamthehack
salah kidung tuch, nanti malah kuntilanaknya yg dirumah kabur lagi emoticon-Hammer

eh.. ada om adam emoticon-Smilie pa kabar om emoticon-shakehand
belum sempet mampir ke kuningan... jadi ngga enak sama om adam, dulu aku udah janji mampir
silahkan ditambahin om.... masukannya tentang kidung
0 0
0
^^Lingsir wengi^^
20-06-2009 11:51
Assalamualaikum wr , wb

Slam kenal semua emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin....

aye pernah ada pengalaman mimpi tuh ditunjukin ama nenek2 dia bilang ke aye mo tahu bentuk mbak kunti gak ...!!, trus dia nunjuk kepohon bambu aye liat dikegelapan ada sinar keluar dari tuh pohon bambu trus berubah jadi mbak kunti penampilannya baju putih panjang, rambut panjang hampir nutupin semua muka, sekilas aye liat mukanya syeree..eem , dingin kayak gak ada ekspresinya, dia datengin saya ngajak saya salaman...kuku tangannya panjang ama kulit tangannya kayak kulit kodok budug.....yang bikin aye heran dia tuh nanya ke aye, tuh perempuan ama anak kecil yang ama kamu siapa? ( yang di maksud dia istri ama anak saya ). aye ampe kaget langsung bangun ama mbathin impi apaan nih aye.......

begitu pengalaman aye kalo da salah kata mohon maepin ya......wassalam..
0 0
0
^^Lingsir wengi^^
20-06-2009 12:16
linknya gan...lumayan buat denger2an diwaktu malam...emoticon-I Love Kaskus
0 0
0
^^Lingsir wengi^^
20-06-2009 12:36
wah ngeri baca thread neh hehehe
0 0
0
^^Lingsir wengi^^
20-06-2009 12:52
Quote:Original Posted By pengging
wah.. sy ndak tau bro...
seperti judul lagu "love" lhan banyak tuh versinya... emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


mungkin versi 2 utk memanggil, versi 1 utk menidurkan si mbak kunti, dan versi 3 utk memulangkannya.... emoticon-Hammer
0 0
0
^^Lingsir wengi^^
20-06-2009 13:24
Quote:Original Posted By Si_eYe
mungkin versi 2 utk memanggil, versi 1 utk menidurkan si mbak kunti, dan versi 3 utk memulangkannya.... emoticon-Hammer


setau saya semua versi itu beda semua emoticon-Big Grin

apalagi kidung rumeksa ing wengi buatan Sunan Kalijaga ya beda banget dengan kidung lingsir wengi

lingsir wengi sendiri yg 1 memang populer, bahkan biasa dinyanyikan campur sari segala emoticon-Big Grin

klo yg angker ini populernya malah baru2 ini emoticon-Hammer
0 0
0
^^Lingsir wengi^^
20-06-2009 14:10
Quote:Original Posted By Suzaku Musha
setau saya semua versi itu beda semua emoticon-Big Grin

apalagi kidung rumeksa ing wengi buatan Sunan Kalijaga ya beda banget dengan kidung lingsir wengi

lingsir wengi sendiri yg 1 memang populer, bahkan biasa dinyanyikan campur sari segala emoticon-Big Grin

klo yg angker ini populernya malah baru2 ini emoticon-Hammer


wuah.... sui ra ketemu bang suza emoticon-Big Grin. gmn kabarnya?
titip salam karo rasyid, tixoez, richter, kuli_warnet yo....... emoticon-shakehand

kidung remeksa ing wengi beda ma lingsir iki. iyo, saya ngertinya jg baru dr trit ini emoticon-Embarrassment.....
lha trus perihal lingsir wengi yg beda versi kuwi piye? emoticon-Confused:
0 0
0
Halaman 3 dari 43
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia