Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
330
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000001223218/alasan-hitler-anti-dan-teramat-benci-sama-kaum-yahudi
tmen2 smua,, gw mw nanya ne,,, mngk ada yg tw kenapa hitler tuh bs benci bgt sma kaum yahudi? hayo hayo kenapa????????? ini beberapa jawaban dr agan2 kece yg mau berbagi pengetahuannya.. maaf g smua bs ane masukin page 1 y.. banyak bgt, dan sepertinya masih banyak lagi jawaban2 yg mungkin belum terungkap, namanya juga sejarah, yang selalu bikin seru memang misteri dibalik sejarah itu sendiri.. &qu
Lapor Hansip
27-11-2008 02:48

alasan hitler anti dan teramat benci sama kaum yahudi?

tmen2 smua,, gw mw nanya ne,,, mngk ada yg tw kenapa hitler tuh bs benci bgt sma kaum yahudi?
hayo hayo kenapa?????????


ini beberapa jawaban dr agan2 kece yg mau berbagi pengetahuannya.. maaf g smua bs ane masukin page 1 y.. banyak bgt, dan sepertinya masih banyak lagi jawaban2 yg mungkin belum terungkap, namanya juga sejarah, yang selalu bikin seru memang misteri dibalik sejarah itu sendiri.. "only the winner can write the history" hehe..

selamat membaca emoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S)


Quote:Original Posted By PhX
Baca buku Mein Kamph vol 1...


Quote:Original Posted By joni_kemod
gw coba melihatnya dari konteks filsafat, mengingat dominasi pemikiran para filsuf jerman saat itu dalam ranah politik praktis.

kita mulai dari gagasan tentang ubermensch yang disuarakan nieztsche (konsep manusia super) yang secara serampangan dimanifestasikan sebagai ras aria (sampai saat ini kita masih sering mendengar slogan deutsch uber alles). manusia super dalam ranah pemikiran nietsche adalah maksimalnya daya kreatif manusia, kehendak bebas, liar, dan semangat hidup yang meluap-luap. nietzsche membahasakannya dalam ranah estetis sebagai dionisian (merujuk pada dionisos dalam mitologi yunani) dan hal-hal yang berada di seberangnya (keteraturan, estetika tanpa daya hidup yang membosankan seperti musik mainstream bavaria saat itu) sebagai apollonian (merujuk pada dewa apollo).
tentang musik, kita bisa membayangkan pikiran nieztsche dalam komposisi waagner.

nah, tokoh kita hitler ini pada mulanya terobsesi dengan pemikiran estetis dionisian, banyak dinukil dalam sejarah awal hidupnya, tentang bagaimana bencinya hitler melihat patung-patung manusia yang tidak sempurna, lukisan-lukisan ekspresionis yang tidak punya daya hidup. hitler terobsesi dengan ubermensch, sang manusia sempurna. dalam ranah politik, nampak sekali pengaruh pemikiran "will to power" yang digagas arthur schopenhauer.

setelah berkuasa, kaum yahudi tidak masuk prioritas awal yang harus dienyahkan. mula-mula hitler membinasakan orang-orang cacat, orangtua renta, kaum homoseks, dan orang-orang sakit yang tidak punya harapan hidup. hitler percaya bahwa ras aria yang super harus benar-benar bersih dari manusia-manusia yang tidak sempurna.

untuk mencapai kesempurnaan, hitler mendirikan banyak lembaga riset rahasia (secara tersirat bisa kita lihat di film "hellboy", kelompok-kelompok penjelajah dunia (salah satunya bisa kita lihat di film "seven years in tibet), untuk menyerap semua potensi kesempurnaan manusia.

sekarang mari bicara dominasi.

hitler itu terpelajar, ia suka sejarah. dalam sejarah peradaban manusia, ada satu ras di dunia ini yang paling dominan, yaitu yahudi. dalam sejarah peradaban manusia yahudi selalu menjadi aktor utama, tidak demikian halnya dengan ras aria yang diklaim hitler sebagai ras super.

yahudi adalah ironi konsep bangsa. dalam setiap literatur peradaban, setiap bangsa yang tidak bernegara adalah awal dari petaka. yahudi adalah bangsa tanpa negara itu, dan fakta tersebut membuat hitler berani menentukan bangsa mana yang harus dimusnahkan kali pertama, bangsa yang dominan dalam peradaban, namun saat itu tidak mempunyai kekuasaan politik, tidak memiliki tentara, saat yang tepat untuk memusnahkan!. secara sederhana kira-kira demikian konsepnya "siapa mengalahkan dominasi, maka ia akan menjadi dominan baru". memusnahkan yahudi adalah mendominasi dunia.

kira-kira demikian pemikiran dasar, mengapa hitler memilih yahudi sebagai korban pertamanya. gw yakin, jika hitler saat itu menang perang, pemusnahan ras lain hanya masalah giliran.

tentang kehidupan para filsuf pada saat hitler berjaya, kapan-kapan gw bisa cerita.


Quote:Original Posted By N31L
Mnrt teori konspirasi kaum Yahudi menjual Jerman kepada msh2 Jerman waktu PD I agar mendapatkan Palestina yg di kuasai oleh Turki yg satu blok dgn Jerman

Org2 Yahudi pada waktu itu berpikir kekalahan Jerman lbh menguntungkan daripada kekalahan Inggris cs krn dgn org2 Yahudi menjalin kerjasama dgn Inggris agar Palestina diberikan kpd mrk jika Inggris n sekutuny menang perang.

Padahal Jerman ini tanah pelarian org2 yahudi stlh mrk di kjr2 oleh Tsar dari Rusia tp krn mnrt mrk tanah Palestina bs diambil dgn kekalahan Jerman yg beraliansi dgn Turki (waktu itu Palestina dibawah kekuasaan Turki), mrk menawarkan bantuan kpd Inggris n Perancis utk membawa Amerika Serikat (yg di dlmny bnyk pelobi Yahudi yg berperan dlm kebijakan negera) ke kancah perang.

Hitler setelah PD I pada waktu itu merasa bahwa bangsa Yahudi adlh penghianat yg hrs dienyahkan n diusir dari Eropa. Hitler jg merasa superioritas bangsa Jerman dpt diperoleh dgn memurnikan darah bangsa Arya tanpa ad percampuran dgn bangsa lain yg dianggapny lbh rendah (padahal dy sendiri berdarah Yahudi)

ingat jg bahwa bangsa Yahudi jg selalu merasa bahwa mereka adlh bangsa terpilih utk memimpin ras bkn Yahudi sehingga mnrt Hitler mrk jg adlh 'saingan' bangsa Arya utk memimpin umat manusia


Quote:Original Posted By reverse_
Biar lebih jelasnya Gan semua coba dey khatamin dulu mein kampf...
Disitu dijelasin kok apa aja alasan2 yang seorang Hitler bisa berbuat 'begitu' ama Yahudi.

Kenapa gw bilang 'begitu' karena ampe sekarang masih belum jelas sama skali sebenarnya apa aja yang telah dilakukan Hitler terhadap Yahudi.Holocoust yang diagung agungkan ama Yahudi juga sangat diragukan kebenarannya.Mungkin '"Final Solution" Yang dicetuskan am Himmler yang kemudian disetujui ama Hitler dijadika pemebenaran bagi Holocoust,pdahal dalam draf Final Solution tidak dijelaskan sama skali tentang rencana pembantaian besar2an bagi kamu Yahudi,disitu hanya dijelaskan tentang pembersihan/pengusiran kaum Yahudi dari tanah Jerman.

Yang ane tangkap dari Mein Kampf,Hitler pengen bgd bisa masuk sekolah seni namun rencana itu ditentang abis2an ama bokapnya yang lebih menginginkan Hitler untuk menjadi pegawai negri.Pada saat Bokapnya Meninggal Hitler Merasa sedih namun juga merasa senang.Sedih karena ditinggal mati bokapnya namun senang karena tidak ada orang yang menghalangi Hitler lagie untuk masuh sekolah seni.Setelah kematian Bokapnya Hitler jadi ogah2an sekolah karena ini tidak sesuai dengan keinginannya.Akhirnya Ibunya mengijinkan Hitler untuk mengikuti ujian masuk akademi seni di Vienna,Austria.
Tak lama setelah itu Ibu Hitler pun meninggal gara2 penyakit paru paru.

Hitler pun tetap berangkat ke Vienna untuk mengikuti ujian masuk akdemi seni tersebut dengan optimisme yang sangat tinggi.Setelah megikuti ujian tersebut Hitler tidak diterima dengan alasan Hitler tidak mempunyai ijasah sekolah menengah dan dikatakan Hitler lebih cocok untuk masuk jurusan arsitektur daripada fakultas lukis.

Hal ini tentu membuat Hitler sangat kecewa.Karena bekal yang sangat terbatas Hitler memutuskan untuk tetap tinggal di Vienna.Disinilah Hitler mencoba bertahan hidup,segala pekerjaan dilakukannya sampai pada akhirnya Hitler mempunya pekerjaan tetap yaitu menjadi buruh kasar dan yang menjadi bosnya tidak lain dan tidak bukan adalah orang2 Yahudi.

Perlakuan Bos2 Yahudi terhadap buruhnya pada waktu itu sangatlah tidak adil .Gaji kecil dengan jam Kerja yang sangat lama.Hal ini lah yang membikin Hitler mulai membenci Yahudi dan kapitalisme.Ditambah Yahudi sangat menguasai perekonomian pada waktu itu sedangkan kebanaykan kaum2 pribumi hidup miskin.hal inilah yang memupuk rasa nasionalisme Hitler dan mulai bercita2 untuk mempersatukan kembali Jerman dan Austria.

Inilah dasar sebenranya mengapa Hitler membenci Yahudi dan mulai menularkan paham anti semit terhadap orang2 disekitarnya.

CMIIW

REGRADZ


Quote:Original Posted By evil_bop

gw sependapat ama lo gan,dr beberareferensi yang gw baca,bukan dari mein kamf aja,jd hitler itu dia kesal akibat dendam masa lalu,dendam nya yang disebutkan sati karena dia jd buruh dan bos nya adalah yahudi,selain itu ada fakta yang g diketahui oleh khalayak ramai,bahwa sebetulnya dlu hitler pernah menyukai gadis yahudi....
setelah berjalan sekian lama,hitler mencoba untuk bertemu org tua sang gadis,seperti anda ketahui kalo orang yahudi punya aturan dan paham dalam pernikahan bahwa seorang laki-laki yahudi bebas untuk menentukan calon istrinya baik dari yahudi atau bukan,sedangkan seorang wanita yahudi tidak boleh
menikah dengan laki-laki dari luar yahudi (mereka menganggap bangsa slain yahudi adalah bangsa rendah,binatang,dan tak punya harga diri),nah setelah bertemu org tua sang gadis,si hitler pun di lecehkan dan di olok2 oleh org tua sang gadis,hitler pun marah besar dan semakin menaruh dendam pada orang yahudi...

sry klo repost,tapi boleh dong klo ijo2 nya....emoticon-Blue Guy Cendol (S)


Quote:Original Posted By dj vicky


Sikap anti Yahudi sdh membudaya di Eropa sejak sblm Abad Pertengahan.Yahudi sbg golongan minoritas (dlm jumlah) menguasai perekonomian secara mayoritas.Dimana pun di dunia ini, jika terjadi fenomena spt itu, akan menimbilkan sikap anti thd gol minoritas tsb.Apalagi kondisi ekonomi Jerman saat itu sdg sulit,akibat membayar biaya pampasan perang dunia I.Inflasi sangat tinggi.Utk mengirim surat saja dibutuhkan perangko sekeranjang.Tdk ada usaha dari kaum Yahudi utk bergerak dlm kepentingan bangsa.Hal ini membuktikan bhw mereka tdk merasa sebangsa dgn orang Jerman ( mohon utk membaca pidato Ernst Renan "What is a Nation",bisa tanya Gus Dur kok.Beliau juga membaca pidato ini).Tp sepertinya menjadi kebiasaan Yahudi dimanapun utk tdk melebur dgn native residence, sebagai sebuah bangsa, dimanapun kaum Yahudi itu tinggal.Hitler pun sdh menyusun rencana jangka panjang yg dituangkan dlm buku yg ditulisnya di dlm penjara (ditahan krn memberontak thd pemerintah, terjadi pasca PD I)


Quote:Original Posted By thewhisper
Sebenernya dari dulu tuh yahudi dah dibenci di eropa, paling parah pas tahun 1492 saat itu pengusiran terbesar terjadi di Spanyol. Kepada orang Yahudi diberi dua pilihan, beralih memeluk agama Kristen atau angkat kaki. Hampir 150 ribu orang meninggalkan Spanyol, pindah ke negara-negara Islam di sekitar Laut Tengah. Keadaan pemeluk Yahudi pernah membaik seiring dengan revolusi dan kebangkitan kapitalisme di Eropa.(Pencetusnya juga orang yahudi) Tahun 1743 pemeluk Yahudi di Inggris diakui sebagai warganegara. Bahkan di masa Ratu Victoria, seorang Yahudi, Benjamin Disraeli menjadi perdana menteri. Revolusi Perancis mengubah kehidupan orang Yahudi. Untuk pertama kali setelah seribu tahun mereka diakui sebagai warga negara tempat mereka tinggal
Kebencian terhadap Yahudi di zaman pemerintahan NAZI Jerman dicetuskan oleh rasa kebangsaan yang sempit. Hitler yang sejak kecil benci kepada orang Yahudi mengobarkan kecemburuan sosial dan ekonomi dengan menunjuk kenyataan bahwa orang Yahudi menguasai perekonomian Jerman dalam persentase yang jauh melebihi jumlah mereka.
Hitler akhirnya berhasil membangkit-bangkitkan kembali kebencian lama terhadap Yahudi di kalangan rakyat luas jerman.

kurang lebih gitu deh alasan kenapa hitler benci yahudi.


Quote:Original Posted By Ellazul
"I could kill all the Jews in the world , but i kept some alive , so you can see why i was killing them." Adolf Hitler



untuk agan2 yang punya pendapat lain atau yang mau menambahkan, boleh dong di sharing ke kita2..

Terima kasih >> klo kata babah Hitler vielen lieben Dank Agan2!! emoticon-Smilie emoticon-Smilie emoticon-Smilie
Diubah oleh ai2209sha
0
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
sejarah--xenology
Sejarah & Xenology
2.8K Anggota • 5.6K Threads
Halaman 2 dari 17
alasan hitler anti dan teramat benci sama kaum yahudi?
02-12-2008 19:24
Quote:Original Posted By anakmomy
wah hitler di tolak di fak seni, knapa ga masuk ikj aja tler


wkakakakakaa...ngakak gw bacanya emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
0 0
0
alasan hitler anti dan teramat benci sama kaum yahudi?
03-12-2008 05:03
Quote:Original Posted By InRealLife
baca online di sini:
http://www.hitler.org/writings/Mein_Kampf/


tertarik sih mau bacaa..
tpi bhs Inggris... hikksss... emoticon-Frown

oiya,, ada yg tau ebookny "Knight Templar, Knight Of Christ",, mau dong.. apalagi klo ad Bhs Indony.. ^^
thx b4.. emoticon-Smilie
0 0
0
alasan hitler anti dan teramat benci sama kaum yahudi?
03-12-2008 16:36
Kalo menurut gw sih yang bwt dia benci ma yahudi itu gini...

Waktu World War I itu kan Jerman kalah, sebenernya Jerman bukan kalah, tapi mengalah (SEDIKIT CATETAN DISINI BAHWA WAKTU WORLD WAR I TUH JERMAN GAG PERNAH KALAH DI SATU PUN MEDAN PERTEMPURAN)

Pada waktu itu ada gerakan namanya "SPARTACIS" semacem gerakan kudeta gitu deh... kek G30S... nah, ini gerakan itu anggota-nya siapa hayo? "YAHUDI"

Nah, gara-gara problem dalam negeri itu, Jerman yang lagi perang lebih memilih untuk membenahi problem-nya sendiri dapripada ngurusin perang, masalahnya kalo orang dalem ancur, otomatis pasti kalah perang, dan pasti akibatnya lebih fatal ketimbang dia mengalah membenahi urusan dalam dulu dan mengenyampingkan perang. Masalahnya kalo misal dia ngurusin perang tapi pemerintahannya di kudeta, kedaulatan jerman bisa lebih terancam. Akhirnya Jerman pun mengalah di bawah Perjanjian Versailles. Jerman-pun harus rela atas banyaknya wilayah yang diambil oleh pemenang perang, ketidakstabilan ekonomi, goncangan politik, dll. Pokoke Jerman tuh betul-betul udah jatoh ketimpa tangga ampe encok2 gitu deh gan.

Nah, sekarang gw tanya, pantes ga Hitler itu benci banget sama YAHUDI ?
0 0
0
alasan hitler anti dan teramat benci sama kaum yahudi?
04-12-2008 01:58
Quote:Original Posted By uyah1
Kalo menurut gw sih yang bwt dia benci ma yahudi itu gini...

Waktu World War I itu kan Jerman kalah, sebenernya Jerman bukan kalah, tapi mengalah (SEDIKIT CATETAN DISINI BAHWA WAKTU WORLD WAR I TUH JERMAN GAG PERNAH KALAH DI SATU PUN MEDAN PERTEMPURAN)

Pada waktu itu ada gerakan namanya "SPARTACIS" semacem gerakan kudeta gitu deh... kek G30S... nah, ini gerakan itu anggota-nya siapa hayo? "YAHUDI"

Nah, gara-gara problem dalam negeri itu, Jerman yang lagi perang lebih memilih untuk membenahi problem-nya sendiri dapripada ngurusin perang, masalahnya kalo orang dalem ancur, otomatis pasti kalah perang, dan pasti akibatnya lebih fatal ketimbang dia mengalah membenahi urusan dalam dulu dan mengenyampingkan perang. Masalahnya kalo misal dia ngurusin perang tapi pemerintahannya di kudeta, kedaulatan jerman bisa lebih terancam. Akhirnya Jerman pun mengalah di bawah Perjanjian Versailles. Jerman-pun harus rela atas banyaknya wilayah yang diambil oleh pemenang perang, ketidakstabilan ekonomi, goncangan politik, dll. Pokoke Jerman tuh betul-betul udah jatoh ketimpa tangga ampe encok2 gitu deh gan.

Nah, sekarang gw tanya, pantes ga Hitler itu benci banget sama YAHUDI ?


Pantesss banget lah gan
0 0
0
alasan hitler anti dan teramat benci sama kaum yahudi?
04-12-2008 02:03
koq menurutq hitler it jg yahudi ya?,,,kan dah digambarin kalo org yahudi itu ras yang unggul,,,ras paling sempurna yg diciptain Tuhan,,,tapi mereka sombong,,,
0 0
0
alasan hitler anti dan teramat benci sama kaum yahudi?
04-12-2008 02:37
Quote:Original Posted By uyah1
Kalo menurut gw sih yang bwt dia benci ma yahudi itu gini...

Waktu World War I itu kan Jerman kalah, sebenernya Jerman bukan kalah, tapi mengalah (SEDIKIT CATETAN DISINI BAHWA WAKTU WORLD WAR I TUH JERMAN GAG PERNAH KALAH DI SATU PUN MEDAN PERTEMPURAN)

Pada waktu itu ada gerakan namanya "SPARTACIS" semacem gerakan kudeta gitu deh... kek G30S... nah, ini gerakan itu anggota-nya siapa hayo? "YAHUDI"

Nah, gara-gara problem dalam negeri itu, Jerman yang lagi perang lebih memilih untuk membenahi problem-nya sendiri dapripada ngurusin perang, masalahnya kalo orang dalem ancur, otomatis pasti kalah perang, dan pasti akibatnya lebih fatal ketimbang dia mengalah membenahi urusan dalam dulu dan mengenyampingkan perang. Masalahnya kalo misal dia ngurusin perang tapi pemerintahannya di kudeta, kedaulatan jerman bisa lebih terancam. Akhirnya Jerman pun mengalah di bawah Perjanjian Versailles. Jerman-pun harus rela atas banyaknya wilayah yang diambil oleh pemenang perang, ketidakstabilan ekonomi, goncangan politik, dll. Pokoke Jerman tuh betul-betul udah jatoh ketimpa tangga ampe encok2 gitu deh gan.

Nah, sekarang gw tanya, pantes ga Hitler itu benci banget sama YAHUDI ?

lah terus para ilmuwan yg ngembangin mesin perang jerman org mane?sebagian yahudi bukan?
0 0
0
alasan hitler anti dan teramat benci sama kaum yahudi?
04-12-2008 16:07
Quote:Original Posted By zivenndo
lah terus para ilmuwan yg ngembangin mesin perang jerman org mane?sebagian yahudi bukan?


Gini gan... kalo misal dah kalah perang... trus teknologi perang apa artinya sih... lagipula waktu dah kalah perang sebagian ilmuwan jerman diembat amrik trus lab-lab jerman kebanyakan diambil alih prancis
0 0
0
alasan hitler anti dan teramat benci sama kaum yahudi?
04-12-2008 17:52
kenapa hitler benci yahudi

-karena pada perang dunia 1 jerman belom "kalah" tapi terpaksa menyerah karena
penghianatan yahudi jerman

-mulai era industri bangsa yahudi jerman menguasai 80 persen ekonomi jerman walaupun populasinya kurang dari 10 persen sehingga membuat iri bangsa pribumi

-ketika jerman kalah pd 1 ekonomi jerman terjerembab dalam krisis diperparah oleh kecenderungan yahudi untuk menyelamatankan assetnya keluar negeri

-hitler butuh "kambing hitam" atau "musuh bersama" untuk menyatukan rakyatnya dalam rangka memperbaiki ekonomi negaranya

-dendam pribadi
0 0
0
alasan hitler anti dan teramat benci sama kaum yahudi?
04-12-2008 21:01
cmiiw

partai politik yang bernama Nazi itu emang punya moto RAS kaukasia itu yang terbaik,kebencian Partai Nazi itu dipengaruhi juga sama pandangan agama yang menyalahkan nenek moyang orang Yahudi karena mengakibatkan Orang Suci-nya di siksa dan di bunuh dan secara dogma di ajar untuk menjauhi Yahudi, Partai Nazi itu religius tapi blom sampai taraf dimana religiusnya itu lebih hakiki ato memandang kesetaraan ato dengan kata lain masih feodal.


bayangin gak misalnya di buku x lo dibilang sama pemimpin agama x kalo orang eskimo itu najis jahat ga bisa di percaya eh ternyata mereka banyak di deket lo dan jadi tetangga sekaligus bisnis juga,kalo lo fanatik atawa ditelan mentah2 bisa banyak yang mati tuh orang eskimo kalo pemimpin agama x jadi presiden gitulah kira2

keunggulan ras juga salah satu faktor yang menonjol di partai Nazi dan dari situlah Hitler mengadopsi pandangannya, bukan karena sekedar membenci Yahudi juga, tapi juga karena MOTOR POLITIK Hitler adalah Nazi maka dia memeluk sepenuhnya paham itu dalam orasi -orasinya agar bisa berkuasa dan di pandang dalam Partai Nazi.nenek hitler adalah yahudi tapi bukan itu masalahnya, dia menganggap hanya German murni yang layak membangun negara dan hanya German ASELI yang berguna buat bangsa.

yang banyak orang tidak tahu juga, bukan cuma Yahudi yang di jadi korban waktu itu,the Yahudi, Roma, Slavia, turunan orang Nordi dan orang daerah Mediterranean, ras kulit putih non German, ras kulit hitam, gipsi,gay, lesbian dan orang yang cacat termasuk di hitung tidak masuk dalam jajaran ras aria yang murni dan unggul dan dikurung dalam situasi yang sangat kurang sehingga mereka banyak yang mati, walau tidak semua mati, yang langsung dibunuh adalah semata-mata karena efisiensi biaya.

beberapa non German ASLI yang memegang kuasa ekonomi di German pada waktu itu adalah orang yang menjadi target penangkapan. rasa Nasonalis yang kuat di Hitler membuat dia berfikir bahwa kejatuhan German setelah World War 1 adalah karena orang-orang non German yang banyak ada di negaranya orang pendatang selain German tidak nasionalis tapi berkesan cuma numpang di negaranya dan tidak memberi kontribusi tulus membantu German dalam kondisi ekonomi yang sulit pada waktu itu jadi segala asetnya di tahan dan di ambil untuk negara.

dia sangat memuji Turki karena telah membantai orang Non Turki yaitu Ras ARMENIA.

bukan masalahnya Yahudi atau tidak,tapi berbagai faktor nasionalis dan ras-mania yang mendorongnya membatasi gerak bangsa lain di negaranya.

salam
0 0
0
alasan hitler anti dan teramat benci sama kaum yahudi?
21-12-2008 08:57

Hitler Tuh Orang yahudi

Sebenernya hitler tuh Orang yahudi
nih diagram keluarganya

alasan hitler anti dan teramat benci sama kaum yahudi?
garis darah yahudinya mulai dari stephan Hidler
dan kenapa Hitler benci yahudi Tuh karena promotor partai Nazi itu orang amerika yang benci banget ama orang Yahudi ( yang berkembang dalam berbisnis boleh di kata seluruh pembisinis di masa itu banyakan orang yahudi yang menguasai ekonomi)

Tetapi banyak juga orang orang Yahudi ( Jewish) yang berkerja dan membantu hitler
nih Webnya soalnya bnyak banget sih gan

http://www.adolfthegreat.com/Trails-...ForHitler.html
0 0
0
alasan hitler anti dan teramat benci sama kaum yahudi?
21-12-2008 15:43
mumpung masih soal hitler, yahudi, dan german, mau tanya dong ...

agak OOT sih..

kalo diperhatiin nama2 berikut : Rachel Weisz, Sergei Eisenstein, Albert Einstein adalah nama2 yng jerman. Cuma dalam konteks sekarang, nama2 jerman itu banyak dipake orang yahudi..

pertanyaannya :
1.apakah ini berarti dalam sejarah orang yahudi diaspora lebih banyak yang tinggal di jerman?
2.kenapa ya? padahal seperti negeri eropa lainnya, anti semitisme di eropa tergolong sama saja parahnya. kenapa yahudi diaspora lebih suka tinggal di jerman?

maaf agak berat.. emoticon-Embarrassment
0 0
0
alasan hitler anti dan teramat benci sama kaum yahudi?
21-12-2008 15:46
Quote:Original Posted By InRealLife
Padahal itu juga Hitler salah paham sama teori Darwin. Yg namanya kemampuan survive itu bukan melulu kekuatan fisik, tapi juga kepandaian, kemampuan menahan kesusahan, dll. Buktinya biar udah digencet Hitler pun orang Yahudi masih survive...


betul..

"survival of the fittest" sering disalah-artikan sebagai 'yang terkuat yang bertahan'

padahal lebih tepat kalo ditrans-literasikan sebagai 'yang adaptif yang bertahan'
0 0
0
alasan hitler anti dan teramat benci sama kaum yahudi?
21-12-2008 15:47
Quote:Original Posted By Eichmann
Sebenernya hitler tuh Orang yahudi
nih diagram keluarganya

alasan hitler anti dan teramat benci sama kaum yahudi?
garis darah yahudinya mulai dari stephan Hidler
dan kenapa Hitler benci yahudi Tuh karena promotor partai Nazi itu orang amerika yang benci banget ama orang Yahudi ( yang berkembang dalam berbisnis boleh di kata seluruh pembisinis di masa itu banyakan orang yahudi yang menguasai ekonomi)

Tetapi banyak juga orang orang Yahudi ( Jewish) yang berkerja dan membantu hitler
nih Webnya soalnya bnyak banget sih gan

http://www.adolfthegreat.com/Trails-...ForHitler.html


masih layak diperdebatkan sih..

tapi seandainya Hitler benar keturunan yahudi, akan jadi ironi terbesar buat sebuah bangsa ... emoticon-Frown
0 0
0
alasan hitler anti dan teramat benci sama kaum yahudi?
21-12-2008 16:19
Quote:Original Posted By wiry
masih layak diperdebatkan sih..

tapi seandainya Hitler benar keturunan yahudi, akan jadi ironi terbesar buat sebuah bangsa ... emoticon-Frown


Iya sih Tapi Coba aja ada gak di sejarah klo Hitler pernah di tes ras. Dan Cuma dia yang gak pernah di tes, ya maklum dia telah tertutup ama ras ibunya
0 0
0
alasan hitler anti dan teramat benci sama kaum yahudi?
21-12-2008 18:44
Gw dolo pernah liat filmnya tuh, dimana disitu ceritanya seputar biografi Hitler. Kayanya masa muda nya freak banget yah, doyan ngelamun. Abis itu, kayanya sih benci sama Yahudi gara2 waktu daftar ke sekolah seni, dia ditolak. Ditolak gara2 gambarnya jeleK. Karena merasa cerdas, dia salahkanlah tuh profesor Yahudi. Akibatnya jadi benci deh sama Yahudi.
0 0
0
alasan hitler anti dan teramat benci sama kaum yahudi?
22-12-2008 19:08
Quote:Original Posted By ModalNekat
Gw dolo pernah liat filmnya tuh, dimana disitu ceritanya seputar biografi Hitler. Kayanya masa muda nya freak banget yah, doyan ngelamun. Abis itu, kayanya sih benci sama Yahudi gara2 waktu daftar ke sekolah seni, dia ditolak. Ditolak gara2 gambarnya jeleK. Karena merasa cerdas, dia salahkanlah tuh profesor Yahudi. Akibatnya jadi benci deh sama Yahudi.


gamabar hitler jelek ?
liat nih gak gambar gambar dari HItler
alasan hitler anti dan teramat benci sama kaum yahudi?
alasan hitler anti dan teramat benci sama kaum yahudi?
0 0
0
alasan hitler anti dan teramat benci sama kaum yahudi?
22-12-2008 19:33
gw coba melihatnya dari konteks filsafat, mengingat dominasi pemikiran para filsuf jerman saat itu dalam ranah politik praktis.

kita mulai dari gagasan tentang ubermensch yang disuarakan nieztsche (konsep manusia super) yang secara serampangan dimanifestasikan sebagai ras aria (sampai saat ini kita masih sering mendengar slogan deutsch uber alles). manusia super dalam ranah pemikiran nietsche adalah maksimalnya daya kreatif manusia, kehendak bebas, liar, dan semangat hidup yang meluap-luap. nietzsche membahasakannya dalam ranah estetis sebagai dionisian (merujuk pada dionisos dalam mitologi yunani) dan hal-hal yang berada di seberangnya (keteraturan, estetika tanpa daya hidup yang membosankan seperti musik mainstream bavaria saat itu) sebagai apollonian (merujuk pada dewa apollo).
tentang musik, kita bisa membayangkan pikiran nieztsche dalam komposisi waagner.

nah, tokoh kita hitler ini pada mulanya terobsesi dengan pemikiran estetis dionisian, banyak dinukil dalam sejarah awal hidupnya, tentang bagaimana bencinya hitler melihat patung-patung manusia yang tidak sempurna, lukisan-lukisan ekspresionis yang tidak punya daya hidup. hitler terobsesi dengan ubermensch, sang manusia sempurna. dalam ranah politik, nampak sekali pengaruh pemikiran "will to power" yang digagas arthur schopenhauer.

setelah berkuasa, kaum yahudi tidak masuk prioritas awal yang harus dienyahkan. mula-mula hitler membinasakan orang-orang cacat, orangtua renta, kaum homoseks, dan orang-orang sakit yang tidak punya harapan hidup. hitler percaya bahwa ras aria yang super harus benar-benar bersih dari manusia-manusia yang tidak sempurna.

untuk mencapai kesempurnaan, hitler mendirikan banyak lembaga riset rahasia (secara tersirat bisa kita lihat di film "hellboy", kelompok-kelompok penjelajah dunia (salah satunya bisa kita lihat di film "seven years in tibet), untuk menyerap semua potensi kesempurnaan manusia.

sekarang mari bicara dominasi.

hitler itu terpelajar, ia suka sejarah. dalam sejarah peradaban manusia, ada satu ras di dunia ini yang paling dominan, yaitu yahudi. dalam sejarah peradaban manusia yahudi selalu menjadi aktor utama, tidak demikian halnya dengan ras aria yang diklaim hitler sebagai ras super.

yahudi adalah ironi konsep bangsa. dalam setiap literatur peradaban, setiap bangsa yang tidak bernegara adalah awal dari petaka. yahudi adalah bangsa tanpa negara itu, dan fakta tersebut membuat hitler berani menentukan bangsa mana yang harus dimusnahkan kali pertama, bangsa yang dominan dalam peradaban, namun saat itu tidak mempunyai kekuasaan politik, tidak memiliki tentara, saat yang tepat untuk memusnahkan!. secara sederhana kira-kira demikian konsepnya "siapa mengalahkan dominasi, maka ia akan menjadi dominan baru". memusnahkan yahudi adalah mendominasi dunia.

kira-kira demikian pemikiran dasar, mengapa hitler memilih yahudi sebagai korban pertamanya. gw yakin, jika hitler saat itu menang perang, pemusnahan ras lain hanya masalah giliran.

tentang kehidupan para filsuf pada saat hitler berjaya, kapan-kapan gw bisa cerita.
0 0
0
alasan hitler anti dan teramat benci sama kaum yahudi?
29-12-2008 16:15
Gan, emang banyak banged sebabnya yakh.. tapi menurut gw senciri emang nyang paling masukakal hittler mang dah nyadar nantinya yahudi bakal jadi anceman bagi berjayanya jerman, secara yahudi ntu emang otaknya tokcer-tokcer gan dan bertolak belakang ama pahamnya hittler.. selain emang dia punya dendam pribadi kale gan..
0 0
0
alasan hitler anti dan teramat benci sama kaum yahudi?
29-12-2008 16:34
Quote:Original Posted By rhenrhenrhen
Jadi Hitler tu benci banget ma orang yahudi soalna dulu pas ibunya sakit keras, dokterna nggak bisa menyelamatkan nyawa ibunya, karena ibunya adalah orang paling berharga dalam hidupnya, makanya Hitler tu benci banget ma yahudi. . . . CMIIW


dulu sempet juga disuruh gugurin kan, waktu ibunya hamil hitler... emoticon-Big Grin
0 0
0
alasan hitler anti dan teramat benci sama kaum yahudi?
29-12-2008 16:44
Coba baca ini gan, sedikit panjang tapi mungkin mnjelaskan kenapa orang jerman membenci yahudi saat itu (tidak hanya Hitler)..ni orang Yahudi sendiri yang nulis dan gw juga baru tahu...wow.

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=1219906
0 0
0
Halaman 2 dari 17
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia