Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
4458
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000001085708/rasanya-dicabut-nyawa-saat-kematian-tiba
Gw sering dihinggapi pertanyaan "mati itu rasanya seperti apa ya?" atau "gimana rasanya waktu nyawa dicabut dari raga ya?" atau "apa yang kita rasakan waktu ajal datang menjemput ya?" Pertanyaan-pertanyaan seperti itu yg sering terlintas di benak gw. gw terus bertanya-tanya, apakah kematian itu rasanya sakit? tidak berasa? atau seperti orang tertidur? atau malah rasan
Lapor Hansip
20-09-2008 11:44

Rasanya Dicabut Nyawa (Saat Kematian Tiba)

Gw sering dihinggapi pertanyaan "mati itu rasanya seperti apa ya?" atau "gimana rasanya waktu nyawa dicabut dari raga ya?" atau "apa yang kita rasakan waktu ajal datang menjemput ya?"

Pertanyaan-pertanyaan seperti itu yg sering terlintas di benak gw. gw terus bertanya-tanya, apakah kematian itu rasanya sakit? tidak berasa? atau seperti orang tertidur? atau malah rasanya super sakit tiada tara? atau rasanya sangat nikmat? rasanya pedih & perih? still questioning.....

klo mati itu sakit, secara gw pernah liat beberapa orang yg sedang sakaratul maut, namun orang tsb tidak mengaduh atau teriak-teriak kesakitan, nah apakah kita memang ga bisa melihat tanda2 klo mati itu sakit? atau karena saking sakitnya yang tak tertahankan sehingga sampai sekedar untuk mengucap aduh pun tak bisa??

klo mati itu nyaman & enak, kenapa banyak orang takut mati???

gw sadar pertanyaan gini (mungkin) tidak bakal terjawab oleh orang2 yg masih hidup emoticon-Smilie , karena terang saja soalnya belum pernah mengalami kematian itu seperti apa.

tapi betulkah tidak ada yg bisa menggambarkan (entah itu akurat atau tidak) seperti apa rasanya mati?

trus kenapa hampir tiap orang takut dan ngeri kalau membayangkan kematian?? takut akan rasanya kematian itu sendiri atau takut berpisah dengan orang2 yang dicintainya? takut berpisah dengan jabatan dan harta bendanya?

Apakah anda takut dengan kematian? atau..

Apakah anda berani menghadapi kematian?

gw pernah dengar klo 'jangan merisaukan tentang mati, tapi risaukanlah apa yg akan kamu bawa sebagai bekal hidup sesudah mati'

gw jadi merinding kalau maut bisa datang sewaktu-waktu & gw ga siap apa2 dan gw masih banyak dosa ntar bakalan seperti apa waktu nyawa gw dicabut oleh malaikat pencabut nyawa?????

Suatu kenyataan yang mutlak pasti, cepat atau lambat, mau tidak mau, kita pasti akan merasakan mati. siapkah anda (dan saya)????????? siapkah menghadapi saat-saat nafas terakhir kita hembuskan????
profile-picture
tien212700 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 17 dari 224
Rasanya Dicabut Nyawa (Saat Kematian Tiba)
30-09-2008 12:47


no comment deh...... emoticon-Ngacir



hmm emoticon-army:
0 0
0
Rasanya Dicabut Nyawa (Saat Kematian Tiba)
30-09-2008 12:50
Quote:Original Posted By komikaskus
ah ngeri neh....

masak???
0 0
0
Rasanya Dicabut Nyawa (Saat Kematian Tiba)
01-10-2008 00:01
0 0
0
Rasanya Dicabut Nyawa (Saat Kematian Tiba)
01-10-2008 00:31
Quote:Original Posted By RAHBAR
Tergantung gan..
klo dalam hidup kita selalu bersiap menghadapi kematian,
maka kematian akan terasa nyaman..


Nyaman gimana maksudnya???
0 0
0
Rasanya Dicabut Nyawa (Saat Kematian Tiba)
01-10-2008 00:33
Dicoba aja gan, kan ga' penasaran lagi..!!!
0 0
0
Rasanya Dicabut Nyawa (Saat Kematian Tiba)
01-10-2008 19:45
hidup API2000

Asosiasi Pemburu ISO 2000 emoticon-afro
0 0
0
Rasanya Dicabut Nyawa (Saat Kematian Tiba)
03-10-2008 09:17
Quote:Original Posted By astroranger
Dicoba aja gan, kan ga' penasaran lagi..!!!

Ga mau coba ah
0 0
0
Rasanya Dicabut Nyawa (Saat Kematian Tiba)
05-10-2008 21:15
Quote:Original Posted By prukututzero
hidup API2000

Asosiasi Pemburu ISO 2000 emoticon-afro

apaan tuh??...
0 0
0
Rasanya Dicabut Nyawa (Saat Kematian Tiba)
05-10-2008 22:05
(•_•) belum kepikiran ampe kesana, oi
0 0
0
Rasanya Dicabut Nyawa (Saat Kematian Tiba)
05-10-2008 22:12
wah,
belum siap mati gan
masih banyak dosa daripada pahala nih emoticon-Big Grin
0 0
0
Rasanya Dicabut Nyawa (Saat Kematian Tiba)
05-10-2008 22:18
kalo takut mati mungkin smua jg...

tp yg kayk lo blg kita ud hrus siap" aja karna kt ga tau kapan bakal "didatangi"
0 0
0
Rasanya Dicabut Nyawa (Saat Kematian Tiba)
05-10-2008 22:49
Quote:Original Posted By BudakAudio
kalo takut mati mungkin smua jg...

tp yg kayk lo blg kita ud hrus siap" aja karna kt ga tau kapan bakal "didatangi"

yup kita kudu siap2 dr skrg
0 0
0
Rasanya Dicabut Nyawa (Saat Kematian Tiba)
05-10-2008 22:55
gw sama ama TS,sering kepikiran jg sih..malah kalo dipikirin trus suka kebayang enak nya tembak kepala pake pistol biar langsung dead,ga berasa sakit...
0 0
0
Rasanya Dicabut Nyawa (Saat Kematian Tiba)
05-10-2008 23:09
gw juga takut mati gan, bekal gw lum ada emoticon-Frown
padahal kematian itu datang tiba2 n tidak bisa di tunda sedikitpun
yang gw tau sedikit gmna rasanya mati dri guru ngaji gw katanya klo orang banyak dosanya sakitnya ga ketara seperti dikuliti sedangkan orang yang banyak amalnya ketika mati juga sakit tapi di matanya di nampakkan kenikmatan surga sehingga sakitnya tidak kerasa lagi n kebanyakan kita bisa liat orang seperti ini wajahnya tersenyum ketika meninggal.
semoga kita semua di beri kemudahan ketika sakaratul maut amieen emoticon-Frownemoticon-Frown
0 0
0
Rasanya Dicabut Nyawa (Saat Kematian Tiba)
05-10-2008 23:51
Quote:Original Posted By m0ntesque
gw juga takut mati gan, bekal gw lum ada emoticon-Frown
padahal kematian itu datang tiba2 n tidak bisa di tunda sedikitpun
yang gw tau sedikit gmna rasanya mati dri guru ngaji gw katanya klo orang banyak dosanya sakitnya ga ketara seperti dikuliti sedangkan orang yang banyak amalnya ketika mati juga sakit tapi di matanya di nampakkan kenikmatan surga sehingga sakitnya tidak kerasa lagi n kebanyakan kita bisa liat orang seperti ini wajahnya tersenyum ketika meninggal.
semoga kita semua di beri kemudahan ketika sakaratul maut amieen emoticon-Frownemoticon-Frown

amin gan..semoga...
0 0
0
Rasanya Dicabut Nyawa (Saat Kematian Tiba)
06-10-2008 18:59
Quote:Original Posted By ferryuslim
(•_•) belum kepikiran ampe kesana, oi

gitu ya?
0 0
0
Rasanya Dicabut Nyawa (Saat Kematian Tiba)
06-10-2008 19:24
mungkin aj orang mati tu enak!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

buktinya orang2 yg da mati gak pernah balik idup lg

kerasan kali ya..................
0 0
0
Rasanya Dicabut Nyawa (Saat Kematian Tiba)
06-10-2008 19:27
auk d... rasanya dingin2 menggigil mungkin?? heheh kidding bro
0 0
0
Rasanya Dicabut Nyawa (Saat Kematian Tiba)
06-10-2008 19:35
ngeri bacanya...
0 0
0
Rasanya Dicabut Nyawa (Saat Kematian Tiba)
06-10-2008 23:37
salam damai wahai para ahli kubur.....emoticon-Peaceemoticon-Peaceemoticon-Peaceemoticon-Peace
0 0
0
Halaman 17 dari 224
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia