Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
449
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000000978016/sharing-menguak-rahasia-sebutir-mata-tasbih-yg-terlepas-ismullah-al-adham
Pabila seseorang mengetahui Ism al- A'zham Maka kegembiraan kan slalu bersamanya dalam segala hal Salah satu pertanyaan dari 7 pertanyaan yang menjadi teka-teki para ulama dari zaman Nabi saw hingga sekarang adalah “Apakah nama Allah yang paling Agung (Ismullah al-adham)?” Semua Nabi bertanya tentang hal ini dan Allah SWT hanya sedikit memberi petunjuk untuk menjawab mereka. Nabi Musa as pe
Lapor Hansip
25-07-2008 14:07

[Sharing] Menguak rahasia Sebutir Mata Tasbih yg terlepas, Ismullah al-adham.

Pabila seseorang mengetahui Ism al- A'zham
Maka kegembiraan kan slalu bersamanya dalam segala hal



Salah satu pertanyaan dari 7 pertanyaan yang menjadi teka-teki para ulama dari zaman Nabi saw hingga sekarang adalah
“Apakah nama Allah yang paling Agung (Ismullah al-adham)?”
Semua Nabi bertanya tentang hal ini dan Allah SWT hanya sedikit memberi petunjuk untuk menjawab mereka.
Nabi Musa as pernah menanyakan nama ini. Para ulama begitu ingin mengetahui nama ini.


Menurut Jalan Sufi...

(Rasulullah SAW) telah mengajarkan 99 nama yang digunakan oleh Rabbul 'alamin untuk mencipta, memelihara dan mengembangkan semesta sampai mencapai kebulatan yang nyaris sempurna (unfinished; sifat bilangan 99).
Tinggal satu nama yang tak diajarkan, yang harus ditemukan sendiri lewat pengabdian sepanjang hidup.

Itulah Sebutir Mata Tasbih yang terlepas dari untaiannya. Itulah Ismullahil a'zhom atau nama Tuhan yang keseratus, yang bila Allah dipanggil dengan nama tersebut, akan ditunaikan hajatnya.


Ada dua Ismullahil a'zhom yang sering saya baca dan amalkan adalah, Ismullahil a'zhom yang biasa diamalkan oleh Ala bin hadromi semoga Allah merahmati . (saya ambil dari salah satu buku risalah doa dengan kisah2xnya yg menarik).

Yaa Haliimu , Yaa alliimu , Yaa Alliyyu , yaa Adhim.

(ya Allah Tuhan yang maha kasih sayang, Tuhan yang maha tahu, yang maha Tinggi, yang maha Agung).

dan satu lagi Ismullahil a'zhom yang diamalkan oleh usthum al arif bilah, yang konon katanya beliau adalah seorang waliyullah arif bilah pada jaman Nabi Sulaiman yang memindahkan Singgasana ratu bilqis dari saba ke palestina (wallahualam).

Yaa hayyu ya Qoyyumu , yaa ilaahanaa wailaaha kulli syai'in ilahan waahidan laa ilaha illa anta

(Ya Allah Tuhan yang hidup, Tuhan yang berdiri sendiri, ya Allah Tuhan kami, tuhan segala sesuatu, Tuhan yang maha esa, Tuhan yang benar di sembah hanya engkau wahai Tuhan kami)


BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM

Dengan nama Allah yang Mahakasih lagi Mahasayang.

Bismillahirrahmânirrahîm adalah ayat al-Quran yang paling agung.
Imam Ali bin Musa al-Ridha--salam atasnya--berkata, "Asmâ' yang paling dekat dengan Ismullah al-A'zham adalah bismillahirrahmanirrahim, sama dekatnya seperti hitamnya mata dengan putihnya."

Maksudnya, alangkah dekatnya putihnya mata dengan hitamnya, begitu pula halnya dengan kedekatan Ism al-A'zham dengan bismillahirrahmanirrahim.1



Mari berbagi tentang keilmuan dan rahasia Ismullahil a'zhom ini , saya melihat banyak kaskuser dan sesepuh yang mendalami kitab-kitab dan asma, semoga banyak memberikan informasi disini...

wasalam,


Bismillahirrahmanirrahim
Penguak ruang misteri lama
Kitab Allah, harta karun hikmah
Diawali dengan pintu rahmat
0
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 23
[Sharing] Menguak rahasia Sebutir Mata Tasbih yg terlepas, Ismullah al-adham.
28-07-2008 10:49
Pengalaman ini kualami ketika ramadan 2 tahun yang lalu...
secara taks engaja dompetku hilang, entah di kantor atau di rumah.
baru tahu besoknya dirumah kalau dompet hilang.
teman kantor dah berusaha nyariin (kaena hari sabtu libur temen kantor yg masuk bantuin) dan dirumah dah diubek ama 2 orang, sampai aku saembarain yg nemu aku kasih hadiah.

Sampai menjelang lohor tetep ngak ketemu...aku dah putus asa didalam dompet itu selain uang THR juga ada surat2x penting yg pasti ribet ngurusnya. bada zuhur aku teringat shalawat mukatab lantas aku baca 100x..
setelah itu aku bermunajat, beristigfar dan bertasbih....
walaupun hati sedih kehilangan uang THR dll, namun entah mengapa aku merasa Ikhlas dan pasrah luarbiasa,
Munajatku, "Ya Allah dengan keagunagn bulan ramadhan dan keagungan shalawat aku ihklas padamu, Ya Arhamar rahinim, ya Arhamar rohimin, ya Arhamar rohimin hanya kepadamu aku bergantung.

Pada saat itu entah bagaimana aku sangat merasakan kehususna doa yg luar biasa, aku mearasa kehilangan dan mersa susah hati (maklum uang THR itu belum aku kasih ke Ibuku dll) , ya Arhamar rohimin kupasrahkan masalahku padamu rintihku...
(asma ini aku baca dari salah satu kisah al ismul adhom yg insyaaallah akan aku posting juga)..

Aku merasa seperti genting rumahku terbuka dan kulihat langit dan kurasakan doaku membelesat kesana mengarungi anatara wan2x.... (aku ingat suatu kisah tentang rintihan doa yg menggegerkan malaikat dan langit hinga arasy bergetar,danmeurut kisah pintu surga dibuka pada waktu dhuzur). tanpa terasa airmata meleleh dipipiku dan kurasakan hanya Allah lah yg sanngup menolongku.

Bada bermunajat belum 5 menit aku melilirik kesebelah kanan sajadah dan kuliahat dompetku sudah ada disana...Subhanallah...aku bersujud sukur 'Alhamdullilahirobbil alamin'..segala puji hanya untuk Allah pencipta alam semesta...setelah sujaud sukur aku ambil dompetku dan kubuka isisny autuh sama sekali.....

Anehnya kamarku udah diobrak abrik sampai dhuhur bahkan dibantu 2 orang sampai akan akukash hadianh tidak ada yg menemukan..

namun aku yakini walaupun banyak yg mungkin tak percaya pada kisahku karena dianggapakau lalai, hanya nenek haji yg percaya pada kisah ini ketika kuceritan bahwa ada tangan maha ghaib yg telah mengantarkanya padaku.
apakah ini karena kegaungan al ismul adhom.. atau hati yang manteng padaNya yang menjadikannya mustajab. emoticon-Smilie
0 0
0
[Sharing] Menguak rahasia Sebutir Mata Tasbih yg terlepas, Ismullah al-adham.
28-07-2008 11:05
^^
makasih u/ sharing nyaemoticon-thumbsup:
0 0
0
[Sharing] Menguak rahasia Sebutir Mata Tasbih yg terlepas, Ismullah al-adham.
28-07-2008 11:14
bukannya yang ke 100 itu ash-Shabuur, dan yang terlepas itu al-ahadu?
0 0
0
[Sharing] Menguak rahasia Sebutir Mata Tasbih yg terlepas, Ismullah al-adham.
28-07-2008 11:20
Quote:Original Posted By veter
untuk mencari nama "DALAM DIRI" kita aja cukup susah butuh ber tahun2 (kecuali bagi orang yang berbakat dan sudah waktunya bisa dalam waktu sehari ) apalagi mencari nama ALLAH yang teragung pasti lebih susah lagi emoticon-Big Grin , numpang duduk disini ahh emoticon-linux2 sapa tau dapat pencerahan dari sesepuh emoticon-Malu


Dalam diri itu maksudnya apa mas?
0 0
0
[Sharing] Menguak rahasia Sebutir Mata Tasbih yg terlepas, Ismullah al-adham.
28-07-2008 12:52
Quote:Original Posted By Biody
Dalam diri itu maksudnya apa mas?

carilah dirimu maka kamu akan menemukan tuhanmu..cmiiwemoticon-Embarrassment
0 0
0
[Sharing] Menguak rahasia Sebutir Mata Tasbih yg terlepas, Ismullah al-adham.
28-07-2008 13:28

Al-ism al-a'zham

Pada masa kekhilafahan "Ma'mun al-Rasyid" ada seorang alim dari pecinta Ahlul Bait--salam atasnya--yang hidup dalam kemiskinan dan memprihatinkan di kota Thus.

\tBegitu miskinnya, bahkan untuk menjalankan roda kehidupannya, beliau harus berhutang kepada penjual roti, minyak wangi, dan penjual kelontong. Setiapkali beliau ingin menyelamatkan diri dari kehancuran ini, beliau selalu berhadapan dengan jalan buntu. Hingga pada suatu hari, semua orang yang menghutanginya berkumpul di rumahnya untuk menagih hutangnya sambil berteriak-teriak. Para tetangga yang tahu apa yang terjadi, meminta mereka untuk tenang dan meminta waktu satu bulan agar si alim dapat membayar hutang-hutangnya. Akhirnya, dengan terpaksa mereka pun menyetujuinya.

\tKeesokan harinya, si alim ingin meninggalkan kota Thus untuk menemui salah seorang saudaranya yang kaya raya di kota Neisyabur. Di tengah-tengah peristiwa ini, datanglah seorang budak dan menyerahkan dua kantung emas milik tuannya sebagai amanat kepadanya dan berkata, "Tuan saya ingin berangkat haji; dia akan mengambil kembali amanat ini sepulangnya dari tanah suci."

\tKarena si alim yang beriman itu adalah orang yang tepercaya, maka dia mengambil amanat tersebut dan menyembunyikannya di sebuah tempat yang sangat aman, bahkan dia tak memberitahu isterinya. Dia pun melanjutkan perjalanannya. Sesampainya di Neisyabur, dia tidak mendapatkan uang sepeserpun.

\tDalam pada itu, sang istri mencari uang untuk membeli roti. Tiba-tiba, matanya tertuju pada dua kantung uang itu dan berkata, "Aneh, suamiku punya uang tapi berlagak tak berduit, atau mungkin dia lupa akan hal ini." Kemudian sang istri itu mengambil sedikit uang itu dan membayarkannya kepada orang-orang yang menghutangi mereka, sekaligus membeli semua keperluan rumah tangga. Dengan begitu, dia dapat hidup tenang.

\tKetika si alim kembali ke kotanya dan masuk ke rumahnya, dia melihat rumah itu penuh dengan kemewahan. Sang istri menyambutnya dengan hangat dan menjamunya seraya berkata, "Selamat kuucapkan untukmu, kenapa engkau tak mengatakan kalau dua kantung itu berisi emas? Gunakanlah emas itu sehingga kita bisa terbebas dari kegelisahan ini."

\tSi alim berkata, "Kantung mana yang kau maksud?" Ketika dia mencari kantung itu di tempatnya, ternyata dia tidak mendapatkannya. Dia berkata, "Jangan-jangan kamu telah mengambil dua kantung emas ini! Ini amanat orang!" Karena sangat marah, dia jatuh pingsan. Orang-orang menyadarkannya. Kebetulan si budak itu datang meminta kembali dua kantong emas milik tuannya itu dan berkata, "Tuanku tak jadi menunaikan ibadah haji, tolong kembalikan amanat itu."

\tSi alim mulai gelisah dan merasa tidak enak karena harga dirinya terancam. Dia pun meminta waktu satu hari untuk bisa mengembalikan amanat tersebut. Si alim berpikir dan berkata sendiri, "Tiada tempat berlindung selain Allah yang Mahakasih."

continuou...
0 0
0
[Sharing] Menguak rahasia Sebutir Mata Tasbih yg terlepas, Ismullah al-adham.
28-07-2008 13:29
Ringkas cerita, hatinya melayang ke mana-mana dan dunia pun menjadi gelap di matanya. Dia bermunajat kepada Tuhannya di pertengahan malam dan dengan hati lirih dia berkata, "Ya Arhamar Rahimin, tolonglah daku." Setelah mengucapkan kata-kata itu, dia langsung menunggang kudanya dan pergi sesuai keinginan hatinya. Masih dalam keadaan seperti itu, dia terus berkata, "Ya Arhamar Rahimin…"

\tTiba-tiba, dia mendengar suara dari arah belakang. Ketika melihatnya, ternyata dia adalah seorang budak hitam yang memanggilnya, "Hai alim, kemarilah, tuanku mengharapkan kehadiranmu." Si alim bertanya, "Siapakah tuanmu?" Si budak berkata, "Tuanku adalah Imam Ali bin Musa al-Ridha--salam atasnya."

\tSi alim pun memenuhi panggilan beliau--salam atasnya--dan berkata, "Wahai putra Rasul, apa yang Anda butuhkan dariku." Imam--salam atasnya--berkata, "Ambillah empat kantung ini, karena engkau telah memohon perlindungan kepada Sebaik-baik Tempat Berlindung, dan ini adalah pemberian dan hadiah dari Allah, karena engkau telah memanggil-Nya dengan nama-Nya yang paling agung."

Si alim berkata, "Imamku, dari manakah Anda tahu kalau saya berada dalam kesulitan besar dan nama teragung Allah manakah yang telah saya ucapkan?"

\tImam--salam atasnya--berkata, "Dalam tidurku, aku diberitahukan bahwa, 'Ada seseorang di antara hamba Kami di suatu tempat yang berada dalam keadaan gelisah dan dia memanggil-Ku dengan nama teragung-Ku; berikanlah empat kantung ini kepadanya sebagai hadiah.' Dua kantung ini (harus) kau berikan kepada hamba Allah itu (yang telah menitipkan dua kantung padamu) dan dua kantung lainnya untuk kebutuhan anak-istrimu. Al-Ismul A’zham yang kau katakan adalah: Ya Arhamar Rahimin.”
0 0
0
[Sharing] Menguak rahasia Sebutir Mata Tasbih yg terlepas, Ismullah al-adham.
28-07-2008 14:18
^
^
mantab pisan ceritanya..di lanjut kang goku
0 0
0
[Sharing] Menguak rahasia Sebutir Mata Tasbih yg terlepas, Ismullah al-adham.
28-07-2008 17:52
Quote:Original Posted By sanghyangwenang
^
^
mantab pisan ceritanya..di lanjut kang goku


terimakasih...

Saya memang senang membaca kisah2x orang shaleh, kesufian dll,
kadang orang bertanya mana dalil shohihnya, agak sulit memang menjawabnya karena saya bukan ahli hadits, namun secara sederhana saya cenderung memaknai hikmah2x didalamnya yang sebetulnya jauh lebih dahsyat dan luarbiasa.. makna-makna asma yg di ungkapkan, pahala yg
diterima hamba jauh tak terbandingi dan tak ternilai.
kedalaman nilai-nilai inilah yang coba saya tangkap....pesan moral yg luarbiasa.
0 0
0
[Sharing] Menguak rahasia Sebutir Mata Tasbih yg terlepas, Ismullah al-adham.
28-07-2008 18:29
^^
monggo d lanjutkan kembali kisah2nyaemoticon-Embarrassment
emoticon-shakehand
0 0
0
[Sharing] Menguak rahasia Sebutir Mata Tasbih yg terlepas, Ismullah al-adham.
28-07-2008 19:45
@biody
dalam diri maksudnya ya yg ada dalam diri kita , yg bisa memberi kita petunjuk dan membimbing kita emoticon-Big Grin
0 0
0
[Sharing] Menguak rahasia Sebutir Mata Tasbih yg terlepas, Ismullah al-adham.
28-07-2008 20:21
^^
bg2 pengalaman dwonk om, sprti ap t'bimbing & m'dpt ptunjuk itu yg dr dlmemoticon-Big Grin
0 0
0
[Sharing] Menguak rahasia Sebutir Mata Tasbih yg terlepas, Ismullah al-adham.
28-07-2008 21:11
@vhuda
sebenarnya saia pingin share pengalaman , tapi di karnakan saia tidak berpengalaman , jadinya blum ada yang bisa di share emoticon-Frown emoticon-Big Grin
0 0
0
[Sharing] Menguak rahasia Sebutir Mata Tasbih yg terlepas, Ismullah al-adham.
28-07-2008 21:44
^^
ahh, yg boneng omemoticon-Big Grin
yg se-te2s jg gapapeemoticon-Big Grin
0 0
0
[Sharing] Menguak rahasia Sebutir Mata Tasbih yg terlepas, Ismullah al-adham.
29-07-2008 02:39
@sungoku menurut saya anda emoticon-thumbsup: hehehe

Alhamdulillah cerita2 yg bagus, saya percaya sepenuhnya dengan pengalaman pribadi anda.
dan makin menambah keimanan saya...

saya minta izin untuk menambahkan yg saya tau y mas sungoku...

doa2 yg dianjurkan adalah doa yg...

Diawali dengan Arhamar Raahimin
Sesungguhnya Allah mempunyai malaikat yang mewakiliNya bagi barangsiapa yang berdoa dengan berkata : "Yaa arhamar raahimiin" (wahai Yang Maha Pengasih diantara yang pengasih). Maka siapa saja yang menyebutnya tiga kali, maka menjawablah malaikat itu : "Sesungguhnya Allah arhamurraahimiin telah (berkenan) mengabulkan permohonanmu. Maka mintalah kepadaNya".
(h.r. Hakim)

Diawali dengan Asmaul Husna
Katakanlah:"Serulah Allah atau serulah Ar-Rahman. Dengan nama yang mana saja kamu seru, Dia mempunyai al asmaaul husna (nama-nama yang terbaik) dan jangan kamu mengeraskan suaramu dalam shalatmu dan janganlah pula merendahkannya dan carilah jalan tengah di antara kedua itu". (QS. Al-Isra, 17:110)

Hanya milik Allah asma-ul husna, maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asma-ul husna itu dan tinggalakanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-nama-Nya. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan. (QS. Al-A'raf, 7:180).

Diawali dengan Ismul Azham
Nabi saw lewat di depan seorang yang bernama Abu ‘Iyasy Zaid bin Shamit az-Zuraqiy yang sedang shalat. Ia berdoa : "Ya Allah, aku mohon kepadaMu karena sesungguhnya bagiMu puja dan puji, tiada Tuhan selainMu, wahai Yang Maha Pemberi, yang menjadi harapan, Yang Mencipta langit dan bumi, Yang Maha Luhur dan Maha Mulia". Kemudian Rasulullah bersabda : "Sesungguhnya engkau telah memohon kepada Allah dengan mempergunakan nama-namaNya Yang Agung, yang bilamana dimohonkan dengan nama-namaNya itu akan dikabulkan dan jika dimintai dengannya juga akan diberi."
(h.r. Ahmad, Ibnu Majah, Abu Daud, Nasa’I, dan lain-lainnya)

Sesungguhnya Rasulullah saw pernah mendengar sesorang yang berdoa dengan katanya : "Sesungguhnya aku ini memohon kepadaMu ya Allah, dengan bersaksi dengan sesungguh-sungguhnya bahwa Engkau adalah Allah yang tiada Tuhan selain Engkau, Yang Maha Tunggal dan Yang menjadi tempatku bergantung, Yang tak beranak dan tidak diperanakkan, serta tak ada yang menyamaiMu seorang pun". Rasul lalu bersabda kepada orang itu : "Sungguh, engkau telah memohon kepada Allah dengan asmaNya Yang Agung, yang bilamana Dia dimintai dengan nama (asma)-Nya itu, Dia pasti akan memberi dan jika dimintai dengannya pasti akan dikabulkan".
(h.r. Abu Daud, Tirmidzi, Ibnu Majah, Ibnu Hibban dan Hakim)

Diawali dengan Kalimah Tauhid
Barangsiapa berdoa dengan lima kalimat yang tersebut di bawah ini apapun permintaannya akan diberi. Kalimat itu ialah : Laa ilaaha illallaahu wallaahu akbaru, laa ilaaha illallaahu wahdahu laa syariika lahu, lahul mulku walahul hamdu wahuwa ‘alaa kulli syay-in qadiirun, laa ilaaha illallaahu wa laa hawla wa laa quwwata illaa billaahi. Yang artinya : Tak ada Tuhan selain Allah dan Allah Maha Besar, tiada Tuhan selain Allah Yang Maha Esa, tiada sekutu bagiNya, bagiNyalah kerajaan dan bagiNya pula puja dan puji, dan Dia berkuasa atas segala sesuatu. Tiada Tuhan selain Allah dan tiada daya dan upaya serta tak ada kekuatan selain dengan Allah jua.
(h.r. Thabrani)

Diawali dengan Dzal Jalaali wal Ikraam
Nabi saw mendengar seorang mendoa dan mengatakan : "Ya Allah, Tuhan Yang Maha Mulia dan Maha Luhur". Beliau bersabda : "Doamu akan dikabulkan. Berdoalah kepada Allah !".
(h.r. Tirmidzi)

Diawali dengan Hamdalah dan Shalawat
Dari Fadhalah bin ‘Ubaid ra berkata : "Tatkala Nabi saw duduk di masjid, tiba-tiba seorang laki-laki masuk, lalu shalat, setelah selesai ia membaca doa : "Allaahummaghfirlii warhamnii". Maka Rasulullah saw pun berkata : "Wahai kawan, engkau terburu-buru. Jika kau shalat, duduklah dahulu kemudian bacalah puji-pujian kepada Allah karena Dia yang memilikinya, lalu kau baca shalawat kepadaku dan lalu berdoa. Berkata pula Fadhalah : "Kemudian datang pula seorang lain, setelah shalat ia memuji Allah dan membaca shalawat untuk Nabi saw dan setelah itu Nabi bersabda : "Berdoalah, akan dipenuhi !".
(h.r. Ahmad, Abu Daud, Nasa’I dan Tirmidzi)

Semua doa terhalang kecuali membaca shalawat dulu kepada Nabi dan kepada keluarga Nabi Muhammad.
(h.r. Thabrani)

semoga bisa bermanfaat untuk semua, maaf saya jg cuma copas dari sumber lain, hehehe....

mungkin sungoku dan sesepuh2 lain2 bisa menjelaskannya lebih terperinci....
0 0
0
[Sharing] Menguak rahasia Sebutir Mata Tasbih yg terlepas, Ismullah al-adham.
29-07-2008 08:46

Rahsia Sebutir Mata Tasbih Yang Telepas.....

Salam ..... emoticon-shakehand

ASMAUL ADZIM :

***** Bismillahirrahmanirrahim *****

Rantaian biji tasbih 99 butirannya,
Pemisah antaranya 2 bilangannya,
99 butiran itu Asmaul Husna namanya,
Tersimpul semuanya diatas kepalanya.

Kepala tasbih berbentuk Kubahnya,
NamaNya yang ke 100 itulah gelaraNnya,
Diatasnya Kubah itulah pucuknya,
NamaNya Ke 101 dialah yang memegangnya.

Rantaian penyikatnya adalah talinya,
Talinya itulah yang menghubungkannya,
Andaikata terputuslah akan talinya,
Terburai jatuh berguguranlah semuanya.

Apakah yang tiggal ???

..... W A L L A H U A L A M .....

Oleh itu carilah dahulu itu talinya,
Tali HIDUP itulah namanya.

Sekadar renungan .....

Wassalam.....
0 0
0
[Sharing] Menguak rahasia Sebutir Mata Tasbih yg terlepas, Ismullah al-adham.
29-07-2008 09:24
Alhamdulillah..akhirnya ada pencerahan juga yang selama ini dicari...

Makasih banget buat semuanya tas sharing dan pencerahannya...



emoticon-shakehand:..emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
0 0
0
[Sharing] Menguak rahasia Sebutir Mata Tasbih yg terlepas, Ismullah al-adham.
29-07-2008 09:47
@sang jelata
@azeez766

Terimakasih tambahannya....sampai merinding bacanya.........emoticon-Smilie

silahkan posting lagi untuk semua juga........thank's

masih sangat kurang rasanya ilmu ini.......

Quote:Original Posted By jolang
Alhamdulillah..akhirnya ada pencerahan juga yang selama ini dicari...

Makasih banget buat semuanya tas sharing dan pencerahannya...

emoticon-shakehand:..emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


bagi2x juga pengalamannya kang Guru.....he..he
0 0
0
[Sharing] Menguak rahasia Sebutir Mata Tasbih yg terlepas, Ismullah al-adham.
29-07-2008 09:55

Alhamdulilllah

Quote:Original Posted By azeez766
Salam ..... emoticon-shakehand

ASMAUL ADZIM :

***** Bismillahirrahmanirrahim *****

Rantaian biji tasbih 99 butirannya,
Pemisah antaranya 2 bilangannya,
99 butiran itu Asmaul Husna namanya,
Tersimpul semuanya diatas kepalanya.

Kepala tasbih berbentuk Kubahnya,
NamaNya yang ke 100 itulah gelaraNnya,
Diatasnya Kubah itulah pucuknya,
NamaNya Ke 101 dialah yang memegangnya.

Rantaian penyikatnya adalah talinya,
Talinya itulah yang menghubungkannya,
Andaikata terputuslah akan talinya,
Terburai jatuh berguguranlah semuanya.

Apakah yang tiggal ???

..... W A L L A H U A L A M .....

Oleh itu carilah dahulu itu talinya,
Tali HIDUP itulah namanya.

Sekadar renungan .....

Wassalam.....


Azeez... emoticon-thumbsup:

betapa luar biasa syair tersebut, pencerahan baru pun didapat kembali kerananya emoticon-shakehand
0 0
0
[Sharing] Menguak rahasia Sebutir Mata Tasbih yg terlepas, Ismullah al-adham.
29-07-2008 10:20
Quote:Original Posted By kisawung
Azeez... emoticon-thumbsup:

betapa luar biasa syair tersebut, pencerahan baru pun didapat kembali kerananya emoticon-shakehand


Kisawung mohon penjelasannya...

Imam Ahmad bin Ali AlBuni (pengarang kitab Syamsul Ma'arif AlKubro) berkata: "Sebagai pelengkap Asmaul Husna Yang 99 menjadi 100 adalah nama Nabi Muhammasd SAW".
0 0
0
Halaman 5 dari 23
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia