News
Batal
KATEGORI
link has been copied
149
Lapor Hansip
13-12-2019 14:15

Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina

Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina Foto: Ahok ke Istana (Andhika Prasetia/detikcom)
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan tenggat waktu 1 bulan terhadap Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk menyampaikan data lengkap mengenai 142 anak usaha perseroan.

Erick mengatakan, data mengenai anak usaha Pertamina itu harus dilaporkan kepadanya pada bulan Januari mendatang. Penyampaian data tersebut diperlukan, karena Erick tak mengetahui bidang apa saja yang dikerjakan anak usaha Pertamina itu.

"Ini saya minta juga untuk Komut dan Direksi, di rapat bulan Januari saya minta mapping 142 perusahaan ini usahanya apa? Terus bagaimana kesehatan perusahaannya?" ungkap Erick di kantor pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Jumlah anak usaha itu ia temukan ketika menggelar rapat perdana dengan Ahok dan juga Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

"Kemarin dengan Pertamina kan saya sudah mulai rapat bulanan dengan Komut dan Dirut Pertamina. Yang kemarin Pertamina juga kita rapatkan ternyata di Pertamina ada 142 perusahaan," terang dia.

Erick pun sangat menanti laporan dari Ahok dan Nicke mengenai 142 anak usaha tersebut. Ia juga secara tegas mengatakan bahwa anak usaha yang hanya diisi oleh oknum dan menggerogoti Pertamina akan ia sikat.

"Saya juga nggak mau nanti ternyata ya, mohon maaf yang seperti kemarin saya bicara, 142 perusahaan yang ada di Pertamina ini hanya oknum-oknum yang akhirnya menggerogoti Pertamina. Ini yang saya juga sudah minta laporan dari Dirut dan Komut," tutup Erick.

SUMBER


Mudah-mudahan ahok ga menyalahkan sistem pertamina yang ga smart.. emoticon-Ngacir

emoticon-Lempar Bata


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LZS dan 32 lainnya memberi reputasi
33
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Ahok Punya Waktu Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina
13-12-2019 14:28
buset 142 perusahaan..
pertamina dah kayak perusahaannya konglomerat banyak anaknya...
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh apollion
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
profile picture
kaskus maniac
13-12-2019 14:41
biasalah. bikin anak cucu buat bagi2 jabatan. a yakin pasti hasil kerja segitu banyak usaha, mayoritas ga bawa keuntungan bwt negara. malah jd parasit. korupsi korporasi. memperkaya dirut dan komisarisnya doang.
7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia