Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
36
Lapor Hansip
16-10-2019 18:11

Realme Beri Jaminan Hasil Foto Terbaik dengan 64MP Quad Camera di Realme XT

Realme Beri Jaminan Hasil Foto Terbaik dengan 64MP Quad Camera di Realme XT


Trenteknologi.comKamera di smartphone sudah menjadi fitur sangat penting layaknya kemampuan komunikasi itu sendiri. Ini karena sekarang orang suka mengekspresikan diri atau mengabadikan berbagai momen secara instan dan langsung membaginya via layanan perpesanan instan maupun media sosial.
 

Maka kualitas kamera yang bagusdi berbagai adegan menjadi sebuah pertimbangan besar saat berhadapan dengan membeli smartphone baru. Sebelum Realme XT diumumkan secara resmi akan masuk ke Indonesia,  realme sempat memberikan bocoran beberapa bulan lalu akan sebuah smartphone yang memiliki kamera 64MP. Sayangnya pada saat itu tidak disebutkan jenis produk apa dan kapan produk tersedia akan tersedia di pasaran.

 

Kini realme telah menyatakan akan merilis sebuah smartphone bernama realme XT yang akan membawa teknologi kamera 64MP. realme XT siap melanjutkan kesuksesan dari seri X yang telah hadir sebelumnya. Seri unggulan yang dikenal memiliki inovasi-inovasi teranyar.

 

Pembidik utama 64MP yang dipasangkan menggunakan sensor Samsung ISOCELL GW1. Dirancang khusus untuk mengambil foto yang terang dan tajam dalam pencahayaan apa pun melalui teknologi Tetracell. Sensor GW1 menawarkan resolusi lebih tinggi dari kamera ponsel yang ada di pasaran, namun tetap mempertahankan ukuran piksel yang sama seperti sensor 48MP.

 

Untuk bisa mendapatkan pengalaman memotret resolusi maksimal, dapat dilakukan dengan mode khusus yang bernama Ultra 64MP. Dengan mode tersebut maka akan tercipta sebuah foto dengan resolusi 9216×6912 piksel. Ukuran yang besar akan memberi pengguna kebebasan untuk melakukan pembesaran atau cropping, bahkan hingga pencetakan dalam ukuran besar, tanpa mengurangi kualitas yang dihasilkan. Ukuran foto akan 4 kali lebih besar dari pemotretan melalui mode reguler 16MP.

Realme Beri Jaminan Hasil Foto Terbaik dengan 64MP Quad Camera di Realme XT

(Sumber Foto : Realme India)

 Realme Beri Jaminan Hasil Foto Terbaik dengan 64MP Quad Camera di Realme XT

(Sumber Foto : Realme India)

Umumnya besaran piksel tinggi di ukuran sensor sekecil sensor kamera smartphone akan menghasilkan foto dengan kualitas yang kurang baik atau performa yang mengecewakan dalam lingkungan rendah cahaya. Tidak demikian dengan kamera utama realme XT. Melalui beragam teknologi canggih yang ditanamkan, mau menggunakan pembidik dengan resolusi penuh atau reguler, hasilnya akan sama baiknya.

 

Karena mengusung nama Quad Camera, maka pembidik 64MP ini tidak datang sendirian. Dalam mengatasi mode portrait, realme masih memberikan kamera portrait terdedikasi untuk membantu kamera utama dalam mengatur kedalaman foto.

 

Sedangkan demi mengikuti tren yang sedang berkembang dan memenuhi kebutuhan area bidikan foto yang luas, realme menyelipkan sebuah kamera ultra-wideyang bisa menangkap area hingga selebar 119 derajat. Dengan area tangkapan yang luas maka akan menghilangkan usaha melangkah mundur yang kerap dilakukan.

 

Kamera terakhir yang membuat realme XT bisa berikan jaminan hasil foto terbaik adalah dalam urusan menangkap detail kecil. Terdapat sebuah kamera khusus dengan lensa ultra-macro. Melaluinya, pengguna bisa melihat dan mengabadikan keindahan dari objek terkecil hingga jarak rekomendasi 4cm.

 

Kecanggihan teknologi kini tidak melulu hanya bisa dirasakan oleh gawai-gawai yang dibanderol dengan harga tinggi. realme percaya bahwa era 64MP Quad Camera dalam mobile photography harus bisa dinikmati semua orang.


SUMBER : Realme Beri Jaminan Hasil Foto Terbaik dengan 64MP Quad Camera di Realme XT

BACA JUGA : Realme XT Hadirkan Fotografi Kelas Flagship Melalui Kamera 64MP


profile-picture
profile-picture
profile-picture
BB.Corner dan 3 lainnya memberi reputasi
-4
Realme Beri Jaminan Hasil Foto Terbaik dengan 64MP Quad Camera di Realme XT
18-10-2019 11:15
gimmick kamera gede lagi ngetren di china. nyebar ke penjuru dunia. yg paling aneh itu motret pake kamera 64MP lalu fotonya di kirim lewat whatsapp. jadi ngeblur gak jelas krn di kompresi. percuma juga punya kamera gede tp hasilnya saat di bagikan jelek banget. mau di upload di medsos IG dan FB juga percuma krn setelah di upload foto akan di kompres dan baru tampil di beranda dgn kualitas jelek.

jadi punya kamera hape gak usah yg gede2 amat. cukup yg simple kecil aja tp sensornya bagus. kalo saya lebih suka DSLR hanya 18MP aja kualitas gambarnya keren banget. habis motret pake DSLR langsung tranfer ke HP lewat wifi.
Diubah oleh basuseto
profile-picture
profile-picture
cantik2502 dan falin182 memberi reputasi
2 0
2
profile picture
kaskus addict
20-10-2019 15:49


64MP gimmick gan, efektifnya juga palingan 16 MP doang.
mending kasih OIS kek, jauh lebih berguna.
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia