Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
21
Lapor Hansip
04-10-2019 19:54

Masih Perlukah Hukuman Fisik di Sekolah

Masih Perlukah Hukuman Fisik di Sekolah
Sumber gambar : id.kisspng.com

Kabar duka menyelimuti dunia pendidikan bukan orang terkenal, bukan orang yang punya pamor tinggi, bukan pula orang berkududukan, tapi seorang anak SMP asal Manado Sulawesi Selatan Meninggal dunia karena di hukum seorang guru dengan cara di jemur dan di suruh berlari lapangan dengan keliling lingkaran 68 m cukup jauhlah apalagi hukumannya berlarinya lumayan besar. Meski sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawa anak ini tidak sempat tertolong dan membuat gurunya syok dan masuk rumah sakit. Melihat kondisi seperti ini masih pantaskah hukuman fisik untuk anak anak ? Dan hukuman apa yang sebaiknya di berikan ?
Quote:
1. Jika mengaca pada jaman dulu hukuman seperti ini mungkin sudah biasa dilakukan akan tetapi pada masa ini hukuman ini sudah tidak berlaku lagi karena dilihat dari perubahan sifat manusia yang sudah jarang olah raga dan jarang jalan kaki ke sekolah meski jaraknya 1 km atau kurang dari itu beda dengan pada jaman dulu meski jauh sampai 10 km pun mereka berniat pergi ke sekolah meski jalan kaki sehingga fisik mereka lebih kuat.
2. Hukuman fisik ini sebenarnya bisa di alihkan ke membersihkan area halaman sekolah sehingga manfaat untuk sekolah dan mendidik anak dalam menjaga kebersihan ada.
3. Bisa saja hukuman fisik itu dialihkan kepada sebuah karya misalkan membuat tulisan tentang dirinya sendiri (mengungkap kepribadiannya lewat tulisan si anak) sehingga kita tahu semua permasalahan yang ditimbulkan dari telatnya si anak.

Meski demikian saya sebagai kaskuser tidak menyalahkan seorang guru yang telah memberikan hukuman itu karena mungkin itu hanya sebuah kejadian yang tidak terduga sebelumnya dan sebuah kenyataan yang menguji kesabaran seorang guru sehingga kedepannya sekolah sekolah sudah tidak memberlakukan perlakuan yang bersifat fisik meski bukan dalam kategori kekerasan.

Quote:ingat Undang Undang Saja
Pasal 54 UU 35/2014

1. Anak di dalam dan di lingkungan satuan pendidikan wajib mendapatkan perlindungan dari tindak Kekerasan fisik, psikis, kejahatan seksual, dan kejahatan lainnya yang dilakukan oleh pendidik, tenaga kependidikan, sesama peserta didik, dan/atau pihak lain.

2. Perlindungan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dilakukan oleh pendidik, tenaga kependidikan, aparat pemerintah, dan/atau Masyarakat.


Jadi mari bapak dan ibu guru lakukan dengan cara yang lebih bijak saat menghadapi anak anak yang belum bisa mengerti agar semua indah pada waktunya

Sumber :
1 suara.com
2. hukum online.com
profile-picture
fandyr.fr memberi reputasi
1
Masih Perlukah Hukuman Fisik di Sekolah
04-10-2019 23:24
maen hp itu lho bre... Harus punya jammer gitu?? Ga pake jaringan, siswanya malah maen ludo. emoticon-Ngakak

Disuruh buat ketikan, malah nyuruh tukang rental. emoticon-Ngakak

Gimana cara ngatasinnya bre TS? emoticon-Hammer2

Luar binasaemoticon-2 Jempol
0 0
0
profile picture
aktivis kaskus
05-10-2019 07:46
Berat ini bre
Solusi terbaik gurunya buka rental
emoticon-Kaskus Radio
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia