alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
08-09-2019 17:52
Ini Jawaban ESEMKA Dituding Mobil dari China
Ini Jawaban ESEMKA Dituding Mobil dari China

Esemka akhirnya muncul ke permukaan dan siap bersaing di industri otomotif Indonesia. Namun karena dinilai banyak kesamaan dengan mobil di China, banyak yang mengatakan Esemka di Indonesia hanya ganti logo saja alias mobil China.


Meski demikian, orang nomor satu Esemka yakni, Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) Eddy Wirajaya, mengatakan hal itu tidaklah benar. Karena Esemka benar-benar ingin serius bermain di industri otomotif Indonesia.

“Cuma ganti emblem dari mobil China? Lalu buat apa kami kerja sama dengan para supplier, buat apa kami kerja sama. Kami bekerja sama dengan mereka, seperti ban, pelek, knalpot, sasis kargo,” kata Eddy beberapa waktu lalu kepada detikcom.

Eddy kembali menegaskan Esemka tidak main-main di Indonesia. “Kalau kita ganti emblem, ngapain kita bangun insfrastruktur ini (mendirikan pabrik-Red),” ucap Eddy.

Seperti pemberitaan detikcom sebelumnya, Direktur PT SMK, Joko Sutrisno, menjelaskan pabrik Esemka di Boyolali memiliki luas hingga 11,5 hektar.

“Luas pabrik 11, 5 hektar, yang sudah terbangun test road, lintasan, stok yard, dan luas bangunan 26.000 meter. Untuk mesin bensin dan diesel, masing-masing dengan testnya, selain itu kami memiliki fasilitas monocoque dengan testnya, perakitan sasis dan kabin,” ujar Joko.

“Selain itu kami juga memiliki test/uji secara stastik. uji break, suspensi, struktur bodi, headlamp. Kemudian kita memiliki test drive, jalan berlubang, turun naik, semuanya. Dan kita sudah dinyatakan layak menjadi pabrik mobil, menurut Kemenperin No. 34 2017,” tambahnya.


Sumber : https://oto.detik.com/mobil/d-469717...im-mobil-china
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aizarts dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
08-09-2019 20:51
Quote:Original Posted By magelys
Masa kalah sama motor Viar, sepeda listrik atau Kymco aja ada websitenya..

Ya wajar aja kalau org mau tahu.. Gaikindo aja mau tahu

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), menyambut kehadiran Esemka. Asosiasi yang menaungi merek-merek mobil di dalam negeri tersebut membuka pintu jika Esemka ingin gabung menjadi anggota.

“Belum tahu sama sekali mengenai produk-produk mereka, belum tahu harganya. Kami sebagai asosiasi menanungi industri otomotif, akan sangat gembira kalau Esemka mau jadi anggota,” ujarnya

“Tergantung dari organisasinya, yang memasarkan siapa. Kalau yang mau dijual pikap, saya juga kurang ngerti kelasnya berapa ton, jaringan dilernya seperti apa, purna jualnya gimana. Jadi saya masih buta,” tuturnya.


Kalau nggak ada wensite esemka nggak jadi ada gitu?

Noh.., kymco motor kebangggaan lu disini bangkrut..., viar cuma tinggal jualan motor 3 roda...

Toh mobil esemka akhirnya di launching. Gak perlu marah, kesal, terhina dan sejenisnya. Wong karya anak bangsa kok. emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
uttah1685 dan andre.cakepp memberi reputasi
0
profile picture
newbie
10-09-2019 15:21
bangkrut darimana Kymco? mulut lu sama aja bau bangke suka bohong
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.