Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
128
Lapor Hansip
29-08-2019 15:39

Viral, Grup Musik Now United Melakukan Tari Saman dari Aceh!

Sebagai anak bangsa Indonesia sudah seharusnya kita patut berbangga atas keberagaman budaya, suku, agama, dan ras yang tersebar di nusantara. Jika kita mampu saling menghargai dan mengapresiasi beragamnya perbedaan yang kita miliki, bukan tidak mungkin uniknya masing-masing perbedaan kita menjadi pusat perhatian bangsa lain.

Salah satu keberagaman yang ada di Indonesia adalah seni tari tradisional. Dari ujung Sabang sampai ujung Merauke sudah pasti tiap-tiap daerah atau suku mempunyai tari adatnya masing-masing. Dan, biasanya berbagai tari tradisional tersebut mempunyai nilai filosofis yang mendalam sehingga menampilkan estetika dengan kualitas tinggi.

Viral, Grup Musik Now United Melakukan Tari Saman dari Aceh!

Tari tradisional asal Indonesia yang sangat estetik dan sudah dikenal oleh dunia adalah Tari Saman asal Suku Gayo yang berada di Aceh. Terian ini mencerminkan nilai-nilai pendidikan, keagamaan, sopan santun, kepahlawanan, kekompakan dan kebersamaan. Keindahan Tari Saman kini juga telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai Daftar Representatif Budaya Takbenda Warisan Manusia dalam Sidang ke-6 Komite Antar-Pemerintah untuk Pelindungan Warisan Budaya Takbenda UNESCO di Bali, 24 November 2011.

Viral, Grup Musik Now United Melakukan Tari Saman dari Aceh!

Indahnya Tari Saman nampaknya akan selalu menjadi daya tarik bagi banyak orang. Baru-baru ini grup musik asal Amerika Serikat bernama Now United membuat sebuah video yang menampilkan 8 anggotanya yang melakukan Tari Saman.

{thread_title}


Video tersebut secara cepat menjadi viral di media sosial. Banyak netizen yang mengapresiasi dan bangga karena mereka dapat melakukan secara baik tarian tradisional asal Aceh tersebut.

"Whoooaaa! OMG! So perfect!" tulis @msclariemaeb

"I'm indonesian people and i love to see that ❤️❤️❤️❤️ we love you now united" ujar @addenugroho

Viral, Grup Musik Now United Melakukan Tari Saman dari Aceh!

Grup musik Now United adalah sebuah grup bentukan Simon Fuller yang berisikan 14 anak muda yang berasal dari 14 negara, dan memiliki 14 kebudayaan berbeda. Visi Simon dalam membuat Now United untuk menyebarkan pesan persatuan dan mengesampingkan perbedaan latar belakang.

Jadi, gimana menurut GanSist? Berapa nih penilaian kalian melihat Tari Saman yang dilaukan Now United?
emoticon-Matabelo
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
etaslim dan 12 lainnya memberi reputasi
11
Viral, Grup Musik Now United Melakukan Tari Saman dari Aceh!
29-08-2019 19:18
Apa apa viral.. bukan nya malu malah bangga... Itu tarian asli Indonesia kenapa mereka bisa menarikan itu, kenapa bukan anak anak kecil bangsa.
Itu yang seharusnya viral, masih kecil sudah bisa melestarikan tarian yang berasal dari daerah nya sendiri
0 0
0
profile picture
kaskus holic
30-08-2019 14:47
tenang bro gak usah mikirin malu atau bangga, di dalam bangsa kita ini sudah tugasnya masing2 kok, selama masih ada orang2 yang bisa tari daerahnya masing2 gw rasa udah cukup, gak harus semuanya. yang penting tau kalau itu tarian dari daerah dia. istilahnya gw tau tarian daerah gw tapi gak harus bisa kan, toh udah ada anak laen di daerah gw yang bisa tari2an itu.
0
profile picture
kaskus addict
30-08-2019 15:29
@mr.buky dan kenapa viral? Apa karena mereka public figur, iya jelas pasti. Maaf gan ya kalau tersinggung. Saya kurang suka dengan hal-hal "viral". Biasanya hal viral seperti ini untuk hal bodoh dan tidak bermanfaat. Informasi yang terkandung di dalamnya sangat sedikit. Saya sedikit skeptical dengan hal viral dan jatuh nya terkadang overproud. (Dan ini sudah off topic)
1
profile picture
kaskus holic
30-08-2019 15:45


@zhenya tenang bro gw gak bakal tersinggung.. berbeda pendapat itu hal wajar, gak asik kan kalo jalan pikiran kita selalu sama ama orang laen.. yang penting jangan ada gontok2an dan saling menghargai bro..
emoticon-Toast
1
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia