alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
19-08-2019 18:58

Boaz: Lebih Terhormat Mana, Monyet Cari Ilmu di Rumah Manusia, atau...

Manokwari Membara, Boaz: Lebih Terhormat Mana, Monyet Cari Ilmu di Rumah Manusia, atau...

Boaz: Lebih Terhormat Mana, Monyet Cari Ilmu di Rumah Manusia, atau...

WE Online, Jakarta - Legenda sepak bola Indonesia Boaz Theofilius Erwin Solossa atau Boaz Solossa ikut berkomentar terkait insiden demontrasi mahasiswa dan masyarakat di Manokwari pada Senin (19/8) pagi.

Ia turut menanggapi isu rasisme yang ditengarai sebgai biang kerusuha. Melalui unggahan story di Instagram Pribadinya. Ia menyinggung kedudukan seseorang lewat pernyataan yang satire.

Ia mengumpamakan monyet dan manusia.  "Lebih terhormat mana? 1. Monyet cari ilmu di rumah manusia atau 2. Manusia cari makan di rumah monyet?" kiritk Boaz adalm akun @boazsolossa di Instagram, Senin. 

Namun, terkait sindiran tersebut. Ia belum memberikan penjelasna, lebih jauh dari unggahannya.

Diketahui, demonstrasi mahasiswa di Manokwari diketahui merupakan bentuk protes atas insiden pengepungan asrama Papua di Surabaya pada Jumat (16/8).

Saat itu, sejumlah organisasi masyarakat (ormas) bertindak setelah beredar foto bendera Merah Putih di sekitar asrama yang dibuang ke selokan.

sumur
Diubah oleh kaum.milenial
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rampratamadhan dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
19-08-2019 19:20
Quote:Original Posted By slider88
Setuju mereka belajar mau menjadi orang terdidik dan terpelajar bukan menjadi orang yang barbar dan melanggar hukum yang para ormas ormas itu contohkan.


Quote:Original Posted By brotherhoods
Tuh ormas emang perusak emoticon-Nohope


baik mahosiswa papua & ormas , keduanya biang rusuh, pendatang yg paling gak tau diri ya mahosiswa papua itu, eh ketemu lawannya.. yo pas emoticon-Cool
gak usah ngomong soal kekayaan papua, emangnya orang papua mampu mengelola sendiri? yg ada bakal saling perang suku, mabok, main perempuan sampe Manado emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gambit410 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
profile picture
kaskus geek
19-08-2019 19:23
Gw berbicara sebagai seorang yang terdidik dan taat hukum dan saya yakin 200% caranya sangat salah.
0
profile picture
kaskus geek
19-08-2019 19:41
@slider88
coba lo tanya, apakah mahosiswa papua yg "terdidik" itu taat hukum? & bukan sekali dua kali lho mereka bikin ulah emoticon-Cool
1
profile picture
kaskus geek
19-08-2019 19:47
@tukangbeling7 lah mereka belajar sampai nyebrang pulau buat apa kalau bukan untuk menjadi orang yang terdidik dan mencontoh bagaimana selayaknya seseorang yang terdidik bersikap. Selain tentunya belajar keilmuan untuk masa depan mereka. Tentunya harapan orang papua.mengirimkan anaknya ke jawa supaya bisa melihat bagaimana selayaknya orang terdidik bersikap dan bermasyarakat kalau tidak buat apa belajar mahal mahal sampai loncat puluhan ribu pulau.
0
profile picture
kaskus geek
19-08-2019 20:02


@slider88 emoticon-Leh Uga coba lo kesini gih, ke papua, lo tinggal disini setahun, biar lo tau sosiokultural orang sini..., apa bener mereka niat belajar ? emoticon-Cool
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.