Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
530
Lapor Hansip
06-06-2019 05:06

.. Irasional Love 21+ ..

.. Irasional Love ..


Quote:"cinta ... ?? satu kata sederhana yg dapat menyatukan dua dunia tapi butuh waktu lama untuk memahaminya. Butuh umur yg cukup matang buat ngerti bagaimana kata2 cinta ini bekerja dengan baik di kehidupan nyata. Kadang cinta dateng di waktu yg tepat tapi dengan orang yg salah. Cinta yg tulus tapi dateng diwaktu yg salah. Cinta yg penuh dengan pengorbanan tapi dibalas dengan penghianatan. Sebenernya konsep cinta itu gimana, kadang gw masih suka bingung juga. Sampe pada akhirnya gw menyadari satu hal, bahwasanya cinta itu . . . "


Ini cerita tentang gw, tentang perjalanan gw mengerti apa itu cinta. Sebenarnya norak juga sih udah segini gede gw masih ngomongin tentang cinta, Mirip2 pujangga muda yg udah telat perform pas mau manggung stand up comedi. Pernah pas nulis cerita ini gw sambil minum domperidone ( obat mual ) biar kaga muntah pas ngetik ceritanya.

Gw Geri, anggep aja nama samaran. gw akan deskripsiin diri gw sesimpel mungkin biar lo pada paham bagaimana gw berkehidupan sosial diluar sana. Gw orangnya tinggi 173 an, yah lumayan tinggilah buat diajakin tawuran baris depan bagian dokumentasi ( gw takut darah soalnya ). kulit gw putih kekuningan tp bukan kuningan logam. Pake kacamata minus 3, badan kurus gegera sehabatan sama nasi bungkus sejak jaman esema dulu. Rambut lurus stengah ikal item kecoklatan ( efek sering diajakain nyolong mangga pas siang hari jaman esde dulu ). Cakep standar lah, mantan ada banyak, jadi sisanya lo bayangin sendiri aja komuk gw kaya gimana.

Gw orangnya humoris, pada dasarnya every time is joke, jail banget sama orang, suka iseng, tapi ada disatu waktu gw ngrasa ini darkside dari diri gw sendiri. Akan tiba waktunya dimana gw akan sangat suka dengan kesendirian, cukup gw seorang tanpa siapapun, dan nyari tempat yg sepi buat menyendiri jauh dari keramaian ( kecuali kuburan ). Hahaha ... kesannya gw horor banget keg genderuwo sahabatan sama tuyul.

Sehabis kuliah disalah satu kampus negri kota Malang gw harus buruan cari kerjaan. Tujuannya ya simpel aja buat bertahan hidup kan, soalnya bokap udah bilang ga akan stock uang jajan selepas wisuda. Keras emang pola pikirnya tapi dari situ gw belajar survive dengan cara gw sendiri. Dikarenakan jurusan yg gw gelutin selama 5 taon ini pangsa pasar didunia kerja agak rendah dan sulit maka gw berfikir kerja dibidang jasa adalah hal yg cukup menjanjikan dengan margin keuntungan bisa hampir 100%.

Misalnya gw buka jasa ternak tuyul nih, kan lumayan kalo semalem 4 tuyul bisa nyolong duit di Indomampet dapet 2 jutaan. dikali 4 tuyul jadi 8 juta, kepotong biaya jajan situyul buat beli cilok ama boneka barbie ( tuyul yg satu agak feminim ) 1 juta, jadi pendapatan bersih 7 juta semalem. Itu contoh doang diatas gausa dipraktekin kalo ga kepepet banget yak.

Singkat cerita, gw otodidak belajar cukur rambut disalah satu Barbershop di kota Malang sekaligus lanjut kerja disana buat nyari pengalaman & modal dulu. Dengan gaji rata - rata 2,8 juta gw rasa ini lebih dari cukup untuk bertahan hidup di kota Malang tanpa bantuan bonyok gw.

Gw anaknya ga suka diatur, suka bebas, makanya carilah kosan yg bebas biar ga banyak diatur ama emak kos. Sengaja cari kosan bebas cowok cewek biar kalo ada rubuhan dari kamar sebelah gw ga perlu repot2 "jajan" diluar kalo pas lagi bokek. U Know What I Mean lah

Dari segala introduction yg udah gw jabarin diatas, dari sini pecarian kata arti "cinta" sesungguhnya dari tuhan telah dimulai. Tentang bagaimana tuhan mengertikan gw apa itu pengorbanan sebenarnya, tentang ketulusan tanpa batas, tantang rasa sakit paling hitam, tentang cinta yg gak rasional. Iya, karena cinta itu gak rasional, diluar kemampuan manusia bernalar. Sampai pada saatnya Nadia masuk kedalam kehidupan gw.

iya Nadia ? dia ...

Quote:
RULE


* komentar positif
* no SARA
* Hargai privasi TS
* No over kepo
* Terima Cendol
* Menolak Bata
* SR = Auto Jomblo emoticon-Ngacir
Diubah oleh geri91
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mr.Panda. dan 18 lainnya memberi reputasi
17
.. Irasional Love ..
13-08-2019 02:24

35. Red Bracelet

.. Irasional Love ..

Lah ini gimana ceritanya ga make baju sih, kan tadi gw cuma meluk. Hal yang terjadi sebenarnya adalah gw cm telanjang dada juga Nadia. Tenang sob, gw masih pake kolor kok, kancut juga masih lengkap nempel di titid gw. Tapi kok bisa jadi setengah bugil begini yak, Ya otomatis kaget lah gw dikatain begitu sama Frans.

"kok ga make baju yank" tanyaku disela kantuk.

"tadi subuh aku yang bukain" jawabnya masih menahan kantuk.

"kok ga bilang sih, malu kan diliatin Frans"

"ya maaf, tadi subuh kamu menggigil kedinginan, kamu meluk aku duluan kan, karena masih kedinginan terus, akhirnya aku peluk km kondisi ga pake baju kaya gini. hasilnya juga km ngerasa enakan kok"

enak sih enak, bilang kek kalo lagi ga make baju, kan gw bisa persiapan tau begini.

Siang itu sudah cukup terik, sekitar pukul 10 pagi gw udah cabut dari segara anakan. Tempat yang cukup berat untuk ditinggalkan. Dan nyatanya beneran sampe detik ini pun gw belom pernah balik lagi ke sempu untuk kedua kalinya. Ga pengen kesana lagi ??? Ya pengenlah, tapi kenangannya yang bikin berat.

Selama di perjalanan balik gw ditaroh tengah oleh Frans, mungkin biar ga ilang untuk kedua kalinya. Tapi hal yang cukup naas pada saat itu adalah ketersediaan air saat perjalanan pulang. dimana baru nyampe setengah perjalanan kita sudah kehabisan air. Semua orang jadi sering berenti sebelum nyampai pantai tempat kita janjian akan di jemput oleh perahu boat. Namun beruntung kala itu ada traveler yang berbaik hati untuk memberikan sebotol mineral kemasan 1,5 liter kepada kita yang lagi kehausan. Dan air sebotol itu akhirnya mampu mengantarkan kita ketepi pantai sampai jemputan datang.

Saat semua anak2 sudah naik keatas perahu boat tiba2 gw teringat dengan tiga traveler goib yang gw temui di perbatasan segara anakan, gw duduk bersimpuh dipantai sembari sujud syukur mengucap terimakasih kemereka apapun yang telah mereka berikan ke gw walaupun bukan dalam bentuk materi. Karena hal yang paling kuat untuk bertahan hidup disaat kita sendirian adalah "semangat".

Gw kirim doa cukup lama, sampai ngerasa hati ini siap berpisah dengan sempu, gw titip segala kenangan gw disitu jika kelak gw ga bisa balik lagi kesana karena suatu hal. Dan gw mulai naik perahu boat, mesin perlahan berbunyi keras pertanda siap memecah derai ombak, perlahan tapi pasti pulau sempu nampak seperti gugusan karang dengan seribu keindahan juga pesonanya yang gak bisa gw genggam. Hingga perlahan mengecil, kecil, teramat kecil dan tak terlihat, kemudian hilang, hilang selamanya dari pandangan gw.

Sore itu kita perjalanan balik dari sendang biru menuju tempat tinggal masing2. Rasa lelah mengakar kuat ditubuh semua anak2. Setelah berpisah dengan Nadia, gw sampai dikosan tercinta dengan seperti biasa dapat sapaan dari bang Taki juga mba Marta, Hingga tubuh beranjak rebah diranjang mata mulai terpejam kantuk. Saat perpindahan alam mulai terjadi tiba2,.

"Tet telolet, telolet, telolet !!!!" itu bunyi hp gw.

gw cek dengan mata sekarat.

"sedang memanggil "Citra".

Bleeehhhh udah di telfon aja baru nyampe kosan. Duh dia ga tau gw lagi capek berat pingin istirahat bentar. Akhirnya gw reject telfon dari dia, trus gw liat ada daftar panggilan banyak amat, 20 misscall + 8 sms + 25 chatt WA. Busyyeeeetttt selama ini dia nyariin gw, dengan perasaan sedikit nyesel udah reject dia, akhirnya gw telfon balik biar dia ga kepikiran yang macem2 tentang gw.

"Hallo cit"

Hening di seberang gada jawaban.

"Halloooo ... kok gada suaranya, Citra marah sama aku ???"

"Aa dicariin dari kemarin janji pulang tapi hari ini baru bisa dihubungin"

Suara itu serak basah disebelah sana, dia serasa menahan tangis juga rindu, mungkin. Entahlah, yang jelas ia tangah tak baik karenaku.

"ceritanya panjang, aku sempet ilang disana, tapi kamu ga marah kan"

"ya mau marah gimana kan gabisa, citra juga siapanya Aa"

"jangan gitulah jawabnya, besok aku temenin jalan sesuai janji ya"

"janji ga ilang lagi kan"

"enggak, ga bakal ilang kok .. ini kan d kota bukan d hutan"

"besok malem yah jam 7"

"iya jam 7 serah kamu deh, aku ngikut aja"

"yauda Aa rehat gih, cape kayanya"

bukan kayanya lagi cit, gw capek beneran, plisssss ngertiin dikit lagi yah.

"iya, capek banget ini mah, Aku tidur dulu ya, sampe ktemu besok"

Gw tidur, beneran terpejam lelap ngelupain persoalan duniawi. Untuk ukuran saat itu adalah masa dimana gw ngerasain rasa lelah paling lelah dalam perjalanan hidup gw. Hal yang ngebuat begitu capek saat balik dari sempu adalah karena medan yg gw lewatin dengan anak2 berubah jadi berlumpur hampir setinggi lutut dan juga kehabisan air.

Untuk kesekian kali gw mimpi lagi soal benang kehidupan dalam keadaan lelah. Hal yang tidak menguntungkan disini gw ga punya kesadaran dan cuma bisa hanyut disetiap bait cerita yang disediakan. Tiba2 aja gw masuk disuatu ruangan, lebih tepatnya ini kamar cewek. siluet pnadangan gw saat itu semua terasa berwarna oren kekuningan, jadi gw ga begitu bisa bedain warna yg terang. Gw liat dia lagi ngadep cermin dari belakang, tapi anehnya muka dia di cermin kaga ada. Lah Anjing kan gw jadi merinding hebat ga karuan. Jangan2 selama ini yang nyariin gw itu setan. Makin kesini gw makin bingung sama jalan ceritanya. Ayolah kasi petunjuk yang lebih jelas lagi jangan kaya gini. Sampe sini gw masih ragu dia sebenarnya setan atau manusia.

Gw lama banget berdiri dibelakang dia, yang dia lakuin cuma nyisir rambut dia yang panjang bukan main, hampir nyampe sebokong sih sebenernya. Gitu aja terus sampe ga terasa ada hal yang baru gw sadari sedari tadi dia nyisir, dia make gelang tali merah di tangan kirinya. Dan ga lama setelah itu ...

"ah ah ahhh, uhhhhh, mmpphhhh"

eh anjrit apaan nih !!!! kok jadi ada yang mendesah keenakan ?!!! Tolong jelasin ini maksudnya apaan woy bangunin gw !!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ariid dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
profile picture
newbie
14-08-2019 10:29
Ha ha ha lagi enak enakan. Tidur ada suara 2 mengerikan... Yang membuat si Otong bangun.. emoticon-Wow emoticon-Wow
Mantap gan ts , silahkan dilancroootkan gan...
emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
teror-hantu-dewi
Stories from the Heart
penghuni-lain-di-rumah-kost
Stories from the Heart
black-eye
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia