alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
03-08-2019 03:04
Sosialisasi Ganjil Genap untuk Mobil dan Motor Dimulai 5 Agustus 2019
Sosialisasi Ganjil Genap untuk Mobil dan Motor Dimulai 5 Agustus 2019

Sosialisasi Ganjil Genap untuk Mobil dan Motor Dimulai 5 Agustus 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Instruksi Gubernur ( Ingub) DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mengurangi polusi udara meminta Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta untuk mengambil langkah-langkah. Salah satunya, yaitu mempertimbangkan penerapan ganjil-genap untuk kendaraan roda dua.

Selain perluasan kawasan ganjil-genap, ke depannya motor juga akan diberlakukan kebijakan yang sama seperti mobil. Dalam Ingub Nomor 66 tahun 2019 tersebut, Dishub DKI Jakarta diminta untuk menyiapkan peraturan gubernur tentang perluasan sistem pembatasan kendaraan bernomor polisi ganjil dan genap.

Dalam penggalan informasi yang diunggah di media sosial Dishub DKI Jakarta, disebutkan bahwa mulai 5 Agustus - 31 Agustus 2019 akan dimulai sosialisasi perluasan kawasan ganjil-genap untuk mobil dan motor.

Diberitahukan, pagi ini, Kadishub tengah bertemu Korlantas Polri, BPTJ, Ditlantas Polda Metro Jaya, dan organisasi terkait lainnya untuk membahas kebijakan baru tersebut.

"Terkait penggalan informasi di atas bahwa masyarakat diminta untuk menunggu informasi resmi. Pagi ini kami sedang melakukan diskusi bersama KORLANTAS POLRI, BPTJ, DITLANTAS POLDA METRO JAYA, dan organisasi terkait mengenai perluasan pembatasan Lalu Lintas dengan Ganjil Genap," tulis Dishub DKI Jakarta dalam akun Instagram-nya.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, semuanya sedang dikaji dan populasi motor di wilayah ganjil-genap dalam enam bulan terakhir cenderung meningkat.

"Kita akan kaji dulu semuanya terutama untuk motor, kita coba dulu dengan sosialisasi mulai 5 Agustus 2019," kata Syafrin di Jakarta.
sumber

============

Jakarta milik semua. Dibalik hitamnya aspal yang mulus dan terkadang ada bopeng tambalan sekedarnya, ada pajak rakyat. Dan pajak itu tidak dibayar hanya oleh orang-orang bermobil, tapi juga mereka orang kecil yang hanya memiliki motor untuk mencari nafkah di Jakarta ini. Jadi kami menekankan keberpihakan. Tak boleh ada larangan motor dimanapun juga diruas jalan Jakarta ini. Makanya kami mendesain jalan trotoar sekaligus jalan khusus untuk motor agar bisa selaras dengan kemajuan Jakarta yang bisa membahagiakan warganya.

Jakarta itu milik semua. Siapapun juga berhak mencari nafkah dimanapun, sebab Jakarta adalah wilayah NKRI yang tak perlu ijin apapun juga untuk mencari nafkah. Jadi adalah sebuah kedzaliman jika kita melarang para pedagang hewan kurban yang berjualan di trotoar. Kami minta para pejalan kami untuk tidak egois. Kan mereka bisa mencari jalan alternatif lain bila tidak ingin mencium bau tai hewan kurban atau langkahnya terhalang.

Polusi udara Jakarta itu sudah diatas ambang batas. Maka dari itu kami selaku pemimpin Jakarta menghimbau seluruh warga Jakarta untuk mencoba beraktifitas tanpa kendaraan. Contoh kami yang berlari untuk menuju kantor atau memakai sepeda. Kita juga perlu solusi jitu kembali ke alam dengan memperbanyak tanaman lidah mertua yang tajam dan banyak omong, mungkin seperti saya.

Adanya polusi karena adanya permintaan, macam pelacuran. Polusi terjadi karena kemarau yang diciptakan Allah. Karena kendaraan yang masuk Jakarta dari wilayah lain. Karena pembangunan infrastruktur, sehingga menimbulkan macet disana-sini. Karena banyaknya truk-truk yang terlibat dalam pembangunan infrastruktur di Jakarta, padahal rakyat tidak butuh infrastruktur. Yang perlu dibangun moralnya, bukan gedung-gedungnya.

Kedepan, solusi yang akan kami lakukan untuk mengatasi polusi Jakarta adalah dengan melarang seluruh kendaraan dan meniadakan pembangunan infrastruktur.

Suka-suka gw bangsad!



Diubah oleh n4z1.v8
profile-picture
profile-picture
profile-picture
backz dan 25 lainnya memberi reputasi
26
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
04-08-2019 11:19
Quote:Original Posted By sunny.wijaya
Kalau lo emang perhatiin jakarta atau emang tinggal di jakarta. Lo bakal tau kalau di zaman si anies ini pengembangan busway gak lagi lewat jalur khusus.
Tapi dah pakai jalan biasa tanpa halte khusus juga..tap in langsung di bus.

Dan kalau lo emang warga jakarta juga lo pasti juga bisa melihat rute busway sejak zaman si mahok pun udah menjangkau daerah2 penyangga.

Dan kalau lo emang warga jakarta lo juga bakal tau bahwa alternatif menuju jakarta menggunakan angkutan umum itu juga banyak. Terutama KRL komuter. Justru lo ngabisin waktu dan energi jika bawa kendaraan pribadi.


Gausah ngomongin jaman ahok atau foke deh, sekarang yg kerja anis, emang lo pikir jabatan bakal selamanya? Mending perbaiki yg ada dari pada sibuk nyalahain yg sebelumnya,

Kalo mau dikenang sebagai pemimpin yg berhasil, ya harus kerja yg bagus

Nah kalo ga ada terobosan sama sekali, jangan harap dikenang sebagai pemimpin yg berhasil
profile-picture
liee memberi reputasi
1
profile picture
kaskus addict
04-08-2019 11:55


Haha..
Berarti elo emang gak tau kondisinya kan.
Cuma numpang ngebacot aja.
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.