alexa-tracking
Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
28-09-2018 16:38
The Official One Piece Thread - Part 4 [Post Spoiler =Delete]
Quote:
The Official One Piece Thread


JUDUL
One Piece | ワンピース | Wan Pīsu

PENGARANG/ MANGAKA
Eiichiro Oda
The Official One Piece Thread - Part 4 [Post Spoiler =Delete] - Part 5

PENERBIT
Shonen Jump

GENRE
Battle Manga | Adventure | Comedy | Drama

TAHUN RILIS
1997

STATUS
On-Going

OFFICIAL WEB
https://one-piece.com/

SINOPSIS
Quote:
Dikisahkan seorang Raja Bajak Laut bernama Gold Roger yang konon telah memiliki segala kekuataan, kemashuran, dan kekayaan di dunia ini. Kata-kata terakhirnya sebelum dieksekusi, "Harta karunku? Ambillah… tapi carilah! Aku telah menyembunyikan semua yang aku miliki di tempat itu," telah mendorong ribuan orang untuk mengangkat bendera bajak laut. Dunia pun memasuk Era Emas Bajak Laut.

The Official One Piece Thread - Part 4 [Post Spoiler =Delete] - Part 5
King of Pirates, Gold Roger, pada hari eksekusinya

Satu dari ribuan orang tersebut adalah seorang bocah bernama Luffy. Berbekal sekoci kecil dan kekuatan buah iblis gomu gomu yang didapatnya secara tak sengaja, Luffy memulai petualangannya mengejar One Piece dan meraih gelar Raja Bajak Laut! Akankah Luffy berhasil meraih cita-citanya? Inilah kisah petualangan di laut, ONE PIECE!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bebasdotcom dan 77 lainnya memberi reputasi
-8
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
05-07-2019 15:03
OK saatnya review....kelihatannya kebanyakan dari kita malah fokus ke O-Kiku ya emoticon-Big Grin

Cover

Sekarang cover story simulai dan kali ini membahas Bege.

Masih belum jelas apakah cover story ini bakalan panjang dan menceritakan soal Bege saja atau malah menceritakan keadaan pihak lain seperti Caesar misalnya, atau bajak laut Taiyo dan Jinbe, Germa...............

Kita asumsikan saja dulu hanya menceritakan soal pelarian Bege saja......

Boleh dikatakan, ini cover story pertama yang mnenceritakan salah satu Supernova yaitu Bege terhadap apa yang bakal dia temui nanti. Bisa jadi apakah Bege akan membentuk aliansi sendiri atau bertemu salah satu SHP-GF di tengah jalan seperti Barto dan Cavendish yang malah mengajaknya ikut apalagi setelah membaca koran itu dan bisa jadi SHP-GF malah menganggap Bege sudah resmi jadi aliansi SHP padahal kenyataanya hubungan mereka sudah berakhir. Sangat layak ditunggu bagaimana kisah cover story karena hubungan Luffy-Bege sudah dapat dikatakan saling percaya.

Tawanan yang Pasrah

Jadi teringat pada Buggy saat melihat para tawanan Impel Down justru memilih kabur dari perang di Marineford. Saat itu mereka memilih untuk melawan Luffy dan lainnya supaya mereka bisa mengambil alih kapal dan bertolak meninggalkan Marineford. Saat itu Buggy dengan pidatonya justru mampu menyatukan mereka dan akhirnya bersedia membantu. Kondisi sekarang di Udon tidak jauh berbeda.

Melihat tindakan Buggy saat itu tampaknya memang kemampuan mengajak lebih harus diperhatikan daripada sekedar tinju. Andai Luffy mampu mengajak tawanan Udon dengan pidato seperti Buggy, mereka pasti mau ikut memberontak. Untunglah ada kakek Hyo dengan kemampuannya berbicara sehingga bisa dikatakan semangat para tawanan ini akan membara apalgi setelah tahu kalau Nine Red Scabbard masih eksis dan siap melawan Kaido dan Orochi...........

Wabah

Chapter ini akhirnya memberikan alasan mengapa Queen dijuluki pleague (wabah) karena Queen mampu membuat senjata yang mampu menebarkan semacam gas beracun yang menyebabkan timbulnya penyakit yang mewabah pada semua korbannya. Bisa dikatakan kemampuannya membuat senjata sama hebatnya dengan Caesar. Apakah mungkin jika Caesar justru memberikan komposisi senjatanya pada Queen atau kebalikannya?

Kawamatsu Sang Kappa

Sebelum membahas ini lebih jauh, ane mau membahas: ras apakah Kawamatsu?

Dilihat dari tangannya berselaput, mungkin kita berpikir kalau dia ras Merman. Tapi wajahnya yang mirip kodok sangat jauh dari ras Merman. Lalu apa? Apakah dia ras campuran antara Kodok dengan Merman - seperti halnya Delinger yaitu campuran antara Fighting Fish dengan Merman. Kalau kita ingat, di Water Seven, ada Yokozuna yaitu kodok pesumo. Mungkin ada ras Merman yang kimpoi dengan kodok seperti Yokozuna sehingga memiliki anak seperti Kawamatsu.

Melihat kemampuannya yang luar biasa seperti: 13 tahun makan ikan beracun tapi masih hidup meski merasa tersiksa, kemampuannya masih jago meski dipenjara 13 tahun, mampu menembak dengan duri dengan tembakan presisi, punya julukan Sumo terkuat, kita dapat melihat bahwa samurai selevel Kawamatsu memang memiliki keahlian yang sangat membantu dari segi kekuatan dan ane yakin kalau dia akan jadi salah satu lawan dari Six Flying Rider. Begitu pula delapan Red Scabbard lainnya....

O-Kiku

Ane udah bahas ini tapi ane angkut lagi aja.

Masih ingat saat ane membahas review chapter 943 dan ane melihat siluet "seperti wanita" itu adalah Izou? Dugaan ane tidak salah meski ane sempat meragukan apakah sosok itu sebenarnya adalah O-Kiku atau bukan........Awalnya ane curiga jika sosok di chapter 943 adalah O-Kiku, mengapa terlihat seperti Izou? Ane menduga jangan2 itu Izou tapi di chapter ini membuktikan segalanya.....itu memang O-Kiku tapi berbeda dari daugaan pembaca sebelumnya.

Sejauh ini memang tindak tanduk O-Kiku seperti wanita sehingga kita menyangkanya sebagai wanita. Kemudian saat dia memeluk Kinemon (sampai Sanji marah), kita tahu kalo Kinemon itu mesum namun tidak beraksi apa-apa saat dipeluk O-Kiku. Awalnya ane pikir karena Kinemon sudah punya istri makanya gak bereaksi apa-apa, tapi ternyata....itu alasan mengapa Kinemon biasa aja emoticon-Big Grin

Kalau begitu, mengapa sejak awal Kinemon gak bilang kalo O-Kiku sebenarnya laki-laki? Apakah karena gak sempet? Kalo menurut ane mungkin Kinemon mengira kalau Luffy dkk udah tau kalo O-Kiku laki-laki dari percakapannya:

The Official One Piece Thread - Part 4 [Post Spoiler =Delete] - Part 5

Tentu awalnya kita mengira kata-kata ini hanya sebagai makna simbolis yang menunjukkan kalau O-Kiku adalah wanita yang hebat seperti halnya laki-laki seperti halnya Big Mam juga mengatakan ORE (sebutan "aku" yang sering diucapkan laki-laki). Namun kelihatannya memang ada yang janggal. Bagaimana mungkin seorang wanita secantik O-Kiku mengatakan panggilan "AKU" untuk laki-laki dengan perawakan seperti itu kecuali.....kalau dia ternyata laki-laki.

Jadi meski ane yakin hampir 90% pembaca tertipu, ane yakin sedikit petunjuk dari Oda itu jika ada yang paham makna bahasa Jepang, sudah meyakini dan tau kalo O-Kiku adalah laki-laki. Jadi gak bisa dikatakan dadakan kalo O-Kiku memang seorang trap.

Quote:Original Posted By mailkaskus
harus nya udah curiga dari dulu ni, karena oppai nya kiku tidak "normal"
jarang sekali oda bikin char cewe yg dada rata emoticon-Hammer

Begini gan........di SBS Oda pernah menjawab kalau wanita berkimono memang sebaiknya tidak digambarkan memiliki dada besar atau lebih tepatnya kimono membuat bagian dada jadi terlihat tidak besar. Perhatikan Robin saat memakai kimono. Jadi jika indikasinya ke arah dada, jelas salah karena semua wanita berkimono seperti Komurasaki atau Robin tidak terlihat bagian dada yang besar.

Quote:Original Posted By banksymonkey
dari awal sudah curiga sih, Nine Red Scabbards itu agak sedikit mistranslasi, teks aslinya kan; Akazaya Ku-nin Otoko, ada Otoko disitu yg berarti laki2, mustinya Nine Man Red Scabbads, tapi emang agak aneh kedengarannya...

Setau ane kalau dikatakan MEN, jika memang jumlah laki-laki lebih banyak dari wanita sehingga kalau pun memang O-Kiku wanita tulen, tetep bisa dianggap dengan sebuta MEN. Jadi gak aneh-aneh amat sih. Meski kenyataannya ya kita tau kan emoticon-Big Grin


Tinggal Denjiro

Ashura dan Kawamatsu sudah dapet, tinggal Denjiro. TIDAK ADA satu pun petunjuk mengenai sosok ini. Bahkan tidak ada satu pun kru yang berinteraksi atau mencari tau soal Denjiro. Mungkin yang mau ditunjukkan Ashura pada Kinemon adalah suatu petunjuk soal Denjiro. Apakah Denjiro sudah mati, berkhianat, atau malah melarikan diri dari Wano? Atau malah bertindak dengan sebuah nama lain?

-------------------------

Sekarang ini One Piece mulai berkurang pola rilisnya: menjadi sekitar 3 chapter kemudian hiatus..........

Awalnya ane kira hiatus tiap empat chapter, sekarang tiga chapter. Semoga ke depannya bisa terus lah 4-5 chapter lalu hiatus. Soalnya kalo tiap 3 chapter hiatus, bisa2 malah semakin lama ini nunggunya........tapi kita tunggu aja deh yang terbaik dari Oda emoticon-Wink
Diubah oleh Rocketman133
profile-picture
profile-picture
profile-picture
koerkaskus dan 10 lainnya memberi reputasi
11
profile picture
kaskus maniac
05-07-2019 16:10
Seingat ana, kejadian 3 pekan libur ini pernah sewaktu Marine Ford Arc, tapi bisa saja ingatan ana salah.

Ngak apa2 banyak libur, yang penting Oda sensei tetap sehat dan kualitas cerita tetap terjaga.

Satu lagi, MEN memang bisa berarti orang2 ngak peduli jenis kelamin, itu kalau bahasa inggris. Apakah sama juga dengan Otoko yang berbahasa Jepang? Karena setiap bahasa punya keistimewaan sendiri2.
3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.