Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
6024
Lapor Hansip
23-05-2017 09:09

Diskusi Tentang Yamaha Aerox 155 VVA All Version

Pagi gan, ane nyari2 Thread yang ngebahas Yamaha Aerox 155 ini, pada belum ada yang posting thread ini nih,,, kita diskusi disini aya gan bareng2.

BLUE CORE ENGINE

Mesin 155cc generasi baru yang dilengkapi dengan "Variable Valve Actuation" (VVA) membuat performa tarikan mesin lebih bertenaga. dilengkapi dengan "Forged Piston & DiAsil Cylinder" yang kuat dan ringan sehingga performa mesin lebih maksimal, serta dilengkapi juga dengan "Smart Motor Generator" (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

VARIABLE VALVE ACTUATION (VVA)

Teknologi VVA menjaga tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin.





SMART KEY SYSTEM

Smart Key System merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless). Fitur ini membuat berkendara semakin praktis dan aman karena disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

ANTI-LOCK BRAKING SYSTEM (ABS)

Kontrol pengereman yang lebih maksimal dengan ABS, membuat berkendara lebih aman.





ASEAN BEST SPORTY SCOOTER

Aerox 155 VVA dirancang untuk menjadi standar baru sporty scooter di ASEAN. Memiliki karakteristik body yang gagah dan aerodinamis dengan ciri khas "X" motif yang memberikan kesan sporty dan memberikan rasa bangga bagi pengendara.

START & STOP SYSTEM (SSS)

Stop & Start System (SSS) yang berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti. Semakin lengkap didukungSmart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.





25 LITRES UNDERSEAT STORAGE

Desain bagasi yang luas dan dapat memuat helm full-face serta perlengkapan berkendara lainnya.

SPORTY-INTEGRATED REAR HANDLE GRIP

Desain pegangan bagian belakang yang menyatu dengan body motor, memberikan kesan yang sporty.





SPORTY LED HEADLIGHT & TAIL

Lampu depan dan belakang LED dengan desain sporty, lebih terang dan lebih awet.

SUPER WIDE TUBELESS TIRE

Ukuran ban depan 110/80-14", Ukuran ban belakang 140/70-14", Menjadikan tampilan lebih sporty serta memberikan pengalaman berkendara yang lebih stabil saat bermanuver.





5.8 LCD DISPLAY

Speedometer full digital yang modern dan informatif bagi pengendara.

ELECTRIC POWER SOCKET

Semakin praktis dengan "Electric Power Socket" untuk mengisi daya gadget pengendara. *Handphone dan kabel charger tidak termasuk dalam paket pembelian



Mesin

Tipe mesinLiquid cooled 4-stroke, SOHCSusunan silinderSingle cylinderDiameter X Langkah58 x 58,7 mmPerbandingan kompresi10,5 ± 0,4 : 1Volume silinder155.1 ccDaya maksimum11.0 kW / 8000 rpmTorsi maksimum13.8 Nm / 6250 rpmSistem starterElectric starterSistem pelumasanWet sumpKapasitas oli mesinTotal = 1,00 L ; Berkala = 0,90 LSistem bahan bakarFuel InjectionTipe koplingDry, Centrifugal AutomaticTipe transmisiV-belt automatic



Sumber : http://www.yamaha-motor.co.id/product/xmax
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mercurivapor dan 7 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Diskusi Tentang Yamaha Aerox 155 VVA All Version
03-09-2018 16:52
Quote:Original Posted By raulreza
siang para suhu2 aerox, disini saya mau sedikit curhat dan sekalian tanya juga.
jadi saya ambil aerox r version itu pertengahan juli 2018, kemudian plat turun sekitar akhir juli 2018, kemudian ada masalah yang menurut saya cukup ganggu hu, jadi waktu di sekitar 600an KM, tiba tiba skok depan aerox saya jadi keras pake banget apalagi kalo waktu ngerem depan ada bunyi jedug yang menurut saya gak wajar, akhirnya saya waktu servis pertama tanggal 18 agustus km odo saya 1025an saya komplen ke mekanik, saya pikir setelannya terlalu keras, ternyata skoknya bocor, dan waktu itu karena bengkel mau tutup jadi belum sempet bongkar skok, dan mereka juga belum ada part seal skoknya,dan kata mekanik dealer untuk kebocoran itu gak ada untuk klaimnya, saya sudah tanya ke dealer di surabaya dan sidoarjo juga gak ada part yang dimaksud huemoticon-Turut Berduka
yang mau saya tanyakan apakah sudah ada yang pernah ngalamin kayak gini?, kalo emang udah ada apakah tidak bisa di klaim kan? lalu karena saya sudah cari spare partnya di dealer2, apakah seal ini ada barang substitusinya, mengingat emang harganya gak mahal tapi carinya yang susah, mungkin pake punya Nmax atau motor merk lain?

terima kasih suhu atas respon dan jawabannyaemoticon-Toast emoticon-Toast


kemungkinan agan dapet yang cacat produksi. harusnya sih bisa klaim. coba cek di buku garansi/buku servis. disitu kalo ga salah tertera part garansi beserta lama waktu garansi dan S&K.

shock aerox emang kurang begitu nyaman depan dan belakangnya. harus ada penyesuaian, entah ganti/tambah oli shock maupun ganti shock.

kalo soal merk rekomendasi coba cek beberapa page belakang.



Quote:Original Posted By nentri


Ane sering pake 2 2 nya si depan belakang cuma ngeri aja gitu 155 ga abs klo lagi ngebut mau rem dadakan biaa bahaya kan
Thx agan agan masukkan nya


sebenernya pengereman itu main feeling kita dalam pengereman dan berkendaranya. gw sering banget ditabrak sama motor metic cc dibawah aerox/nmax. padahal kondisi depan gw rem mendadak, reflek gw juga rem mendadak tapi ga sampe nabrak.

soal ABS emang sangat membantu saat hard/panic brake. cuman sayangnya ABS cuman rem depan doang (nmax juga rem depan doang. belakangnya non-abs). entahlah kalo motor sport/lainnya abs-nya depan belakang atau salah satunya aja.

Quote:Original Posted By patsy76
Misi gan, tanya untuk aerox ini konsumsi bbm nya kalau bwt riding santai bisa sampai brp km/l?

Mau riding pelan-ngebut tpi betot gas nya g agresif


berdasarkan pengalaman aja ya. ini kebetulan hasil uji coba gw pake beberapa bahan bakar :

Pertamina :
* Pertalite (90) : 34,5 km/L - 41 km/L
* Pertamax (92) : 36.1 km/L - 44 km/L
* Pertamax Turbo (98) : 35.7 km/L - 42 km/L

Shell
* Super (92) : 37.2 km/L - 43 km/L
* V-Power (95) : 37.5 km/L - 44 km/L

Total
* Performance 92 (92) : 36.4 km/L - 44.3 km/L
* Performance 95 (95) : 35.9 km/L - 41.6 km/L

moga jadi referensi ya emoticon-Smilie

disclaimer : usahakan jangan pake Pertalite ya. pengalaman gw RPM Idle jadi ga stabil. terlebih kadang pas lepas gas, kompresi kayak yang ilang tiba tiba terus ngisi lagi (RPM pas mau masuk Idle sempet turun dibawah 1000 selama beberapa detik baru stabil lagi)

Quote:Original Posted By Warokz
Halo temen2.

Saya baru sekitar 3 bulanan pakai aerox. Klo tanpa mudguard atau extension hugger depan belakang, cipratan lumpurnya agak horror juga ya. Itu klo saya biarin aja tanpa extension, dicuci di tempat cuci umum apakah aman? Ada yg pernah ngalamin something2 gak dgn hal tsb? Terutama saat musim hujan. Thanks Bros and Sis...


aman. gw udah beberapa kali pake cuci steam. cuman nanti ke tukang pengeringnya bilangin untuk cek di sekitaran mesin. kadang sering ada sisa kotoran/genangan air disitu. terutama yang deket tangki belakang.

Quote:Original Posted By Shiki7thheaven
Sesuai dengan judul post, ane lgi galau milih antara aerox apa nmax secara nmax lebih mahal? Ane niatnya bulan ini mau ganti motor karena motor beat ane dah hampir 6 tahun, mau ane kasih ke sodara soalnya.

Mohon bantuannya agan2 emoticon-Malu


kalo temen agan ada yang punya aerox dan nmax boleh dicoba test ridingnya. tapi usakanan masih 'polosan' ya (belum ganti shock atau modif atau bore up).

tapi kalo komparasi gw pribadi kalo nyari kenyamanan posisi riding nmax lebih unggul dibanding aerox.

Quote:Original Posted By auldyajah


Bengkel resmi nya dimana om?
Coba Di Yamaha Flagship, Ane sering service disana. Dari Motor Sport Ampe semok disana terus service nya. Aman dan puas, tapi yaa harus pagi kalo ga mau ngerasain ngantri yang lama.


Yamaha Flagship daerah mana gan? boleh nih nyoba kesana

Quote:Original Posted By Warokz
Guys,

Aerox standar (tanpa hugger atau extenaion spakbor) dibawa melintas area becek atau berlumpur, aman gak ya? Saya agak2 kuatir lumpurnya masuk ke mesin. Any ideas? Thanks.


mungkin masuk ke deck/sekitaran mesin ya? pasti masuk sih kalo yang depan lewat celah gede deket segitiga shock depan.
kalo yang belakang masih aman. tapi rekomendasi mending pasang hugger sama ganti spakbor depan variasi yang agak panjang kebelakangnya.
0 0
0
profile picture
18-09-2018 21:49


Setau saya NMAX udah ABS depan belakang, kalo di aerox cuma depan soalnya ABS ga bisa di tromol.
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia