others
Pencarian Tidak Ditemukan
link has been copied
pencari-keadilan
PENCARI KEADILAN
62 Anggota • 23 Threads
Sharing kasus LAPORAN POLISI, BIROKRASI, PENGADILAN, yg udah lama gak jalan/berbelit Yg SELAMA INI GAK ADA WADAHNYA u/teman2 yg kecewa dng Aparatur Negara Harap kawalan netizen semoga ada petinggi yg berani "REFORMASI HUKUM Yg masih jaman BELANDA"
Detail
Moderator:
Peraturan Forum
  1. Jika ada, penting u/ cantumkan Nomer LP dan tanggal lapor atau nomer birokrasi asli di paling atas posting. (Supaya bisa di kawal status hukumnya oleh Netizen). Jika sudah tidak ada data, dan hanya sharing mohon main cantik ya.. ((Penting baca aturan no.7))
  2. Mohon Update lah post anda jika kasus sudah menemui penyelesaian, misalkan tersangka sudah ditangkap dan diadili. Ataupun sudah terjadi pencabutan laporan karena anda damai. Dengan memposting disini, anda berkewajiban untuk merawat laporan/sharing anda sendiri. Trit lama yang sudah selesai tidak perlu dibalas, namun hanya perlu didiamkan atau di lock saja (jangan dihapus untuk pembelajaran)
  3. Menggunakan NAMA ASLI lebih baik, namun jika enggan berikan INISIAL saja, yg penting jika ada Nomer LP nya tidak salah. Jadi Netizen juga bisa berhati2 tidak kena dengan orang tersebut. kami mengerti hanya membaca berdasarkan asas praduga tak bersalah. Namun yakinlah pasti ada tekanan terhadap pelaku di kehidupan pribadinya, dan tekanan kepada institusi. ((Penting baca aturan no.7))
  4. Tidak perlu takut menceritakan kebenaran, maka dari itu Ceritakanlah kronologis singkat yang sebetul2nya, supaya Netizen bisa tau ceritanya dan bisa memberikan penekanan ke pihak berwenang. Jika kamu menceritakan kronologis, bahkan mencantumkan foto pun gak masalah. ((Penting baca aturan no.7))
  5. Dimohon u/ menjaga komunitas ini bersama2.
  6. Dimohon u/ tidak Flaming sesama. Apalagi Flaming si korban, karena kasian kan udah jadi korban masih dijatuhkan.
  7. "Khusus si Korban" yg sharing, TOLONG MAIN CANTIK ya guys, BE SAFE.. Karena adanya celah hukum UU ITE yg memungkinkan korban dibungkam oleh pelaku yg punya beking ataupun kuasa. KHUSUS KORBAN harap JANGAN MENGHAKIMI atau MENUDUH Pelaku di media sosial, karena yang menentukan nanti adalah Polisi/Pengadilan. Untuk saat ini laporan kamu harus cantumkan kata "DUGAAN" Misal DUGAAN tindak pidana Penipuan dan Penggelapan
  8. Kita semua betul2 merindukan adanya Reformasi Hukum, karena saat ini Indonesia jadi sarang Penipu dan Penjahat, akibat "hukum jarang jalan." Birokrasi berbelit, pengadilan yg berulang2 +lama, lembaga lelang KPKNL yg tidak menjamin dan melakukan pengawalan dan fasilitasi untuk hak pembeli melakukan eksekusi pengosongan. Hilang Ayam Sembeli Sapi, "parahnya" udah sembelih sapi juga gak ada jaminan keadilan ditegakkan.
  9. Mohon Netizen bantu UPVOTE dan BINTANG5, kasus2 yg anda baca, supaya ter-up dan diberikan penanganan ulang.
icon-top-forum
Promoted Community
hot-thread-logo
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia