Met pagi semua.. Gak ngaruh kemesin ya om? Kalo buat saya mah ngaruh ke mata.. bikin mata sepet ngeliat ada tulisan fault.. kesannya mubil rusak.. :( numpang jawab ya pakde...kalo versi sekawan dibilang tarikannya berat...kalo tunas sahardjo dibilang boros...ane sendiri lebih cenderung yang versi
sekawan motor? Antipolution fault mah cuekin aja hehehe selama ini juga ane diemin sih pakde...cuma iseng aja, siapa tau ada pengalaman, soalnya cek trit KPUT yang lawas2 sama forum2 tetangga antipollution itu pada rame di bahas buat 307 SW kalo yang 406 sepi... :bingung leres alias betul pakde....
Ga papa om,, patut dicuba.. kalo gak bisa baru deh, cuba cara lain.. Dikampak ganti pug type lain misalnya :malus ndak baca yang putih ahh... :takut blum pernah kick down nih brarti bejeg aja om, gak usah takut2 biar ngerasain shifting di 6000an :D tapi resiko ditanggung driver ya :o nah ntu die...
Kalo saya, waktu anti pollutant faultnya nongol di MID, gigi netralin, trus digas kenceng.. RPM sampe 5000 tahan beberapa detik (sekitar 5 detik) trus lepas lepas.. Berapa kali di gas kenceng gitu,warning anti pollutannya ilang, sampe sekarang udah sebulanan gak muncul lagi tuh anti pollutan fault
airpump itu buat apa ya om? Mompa udara apa? :bingung Air pump itu buat mompa ban om.. :malus CMIIW yak :D Btw, D9 airpumpnya disebelah mana ya?? :bingungs di pojok kiri depan bawah ndan...belakang foglamp kiri itu...penyakitnya antipolution fault nyala, catalytic converter aman, coil aman,
juragan2 para sesepuh PUG, nubi mau tanya lagi kira2 ada yang punya airpump buat 406 D9 tipe mesin EW10...kalo boleh numpang info kalo ganti butuh dana berapa ya..? nuhun sebelumnya ya juragan...
ga merendah om masi cingkrang kok :malus saya juga masih nubie kok oom... :shakehand2 ah suka begitu juragan-juragan nih... :)b :)b
dari pada dikit2 ngelirik temperatur... takut kalau operhit... yg seharusnya mata bisa dioptimalkan melihat "pemandangan" di luar... :ngacir * Sore semua... Betul pakdhe, dikit2 kok ngelirik, dikit2 kok ngelirik, ngelirik kok dikit2.. *pengalaman pribadi :malus :shak
anteng2 tapi kaleng punya temen ujug2 ngebul & mesin mati pdhl jarum temp normal di cek dipstiknya uda nyampur coolantnya :takut tiap hari nambah air ?? ada yg bocor alus kali bro ? coba diperiksa baik2 biasanya bocor alus di selang kecil dari reservoir ke radiator :iloveindonesias wo
berarti punya si om masi normal kalo jarum ke 90an trus balik lagi ke 80an mungkin itu bates toleransi thermostat nya asal jarum nga manteng trus diatas 90 palagi 100 ditambah lampu STOP nyala lagi-lagi nubitol sotoi aamiin...cuma karena bekas nippon user, gara2 cita2 dari jaman sekolah yang bar
:shakehand2 saya bukan suhu nubi yang hobi kejang-kejang aja :malus ah suka merendah...kalo suhu ngaku nubi..gimana sama ane nyebutnya malah susah :Yb
iyaaa... flushing itu botol kaleng kecil (di tambahin langsung sama air radiator yg ada), dipake selama 15 menit engine running, trus di bleeding. setelah habis, baru diisi coolant. jadi coolant sama radiator flush itu beda jenis dan penggunaan. :malus oh..oke...oke...sampai sekarang intinya ma...
kayanya masalah di coolant/air radiatornya tuh om kayanya loh yaa.. aamiin...matur nuwun suhu... :1thumbup :shakehand2
bukan karena coolant yg bikin bocor radiator om... itu sebelumnya radiator sudah berkarat karena pemakaian air biasa... begitu di tuangin coolant....karatnya rontok...hehehe.... jangan di flushing kalo takut bocor, ini juga pengalaman pribadi. baru ambil si Acan langsung flushing 3 kali. alha
pengalaman pribadi saia mbah ; kalo bisa air radiator itu jgn pake air aqua, air sumur, air keran, saoalnya mineral yg ada di air bakalan jadi kerak di jeroan radiator sama mesin. kalo air hasil kondensasi AC bagus, tapi titik didihnya rendah, jadi cepet abis. optimal pake prestone radiator coolan
pengalaman pribadi saia mbah ; kalo bisa air radiator itu jgn pake air aqua, air sumur, air keran, saoalnya mineral yg ada di air bakalan jadi kerak di jeroan radiator sama mesin. kalo air hasil kondensasi AC bagus, tapi titik didihnya rendah, jadi cepet abis. optimal pake prestone radiator coolan
air nambah tiap hari om? pemakaian mobil brapa jam perhari nya? termostat kalo dilepas & fan nya dipaksa muter hi speed efeknya mesin overcool-bensin boros & umur fan lebih pendek nambahnya tiap mau pake aja gan...kalo cuma manasin mesin aja sih ndak nambah, kalo habis dipake jalan baru
1. cek dulu aernya kurang gak om ?? 2. kalo gak pake thermostat nanti mesinnya kedinginan atau malah kepanasan :) ?? air sih tiap pagi kalo mau manasin pertama kali di cadangan nambah 1/2 - 1 gelas aqua paling banyak dan pasti ane kasih air ac ato aqua gan...habis itu seharian ndak pernah ane b...
selamat siang para pawang singa :request ane newbie sama singa perancis nih :malu mau numpang tanya, ane ada 406 mesin ew10 tahun 2004, setau ane temperatur normal pug itu di sekitar 90, nah kemarin pas ane pake ke bandara pp, trus kena macet di sahardjo temperatur sempet naik ke 100 trus tapi tu...
Coba nanti aku tanyain orang BTNnya coz ane rencananya kamis depan akad kredit. Kalau agan minat PM aja, soalnya ane kenal sama ownernya, siapa tahu dikasih diskon banyak kayak ane.:shakehand2 :cekpm yaa gan :request ane juga baru kirim dokumen2 buat KPR di golden cinere, kalo boleh ane mau na...