Harusnya pompa olsam kan ngikutin gas ya om, kan tuasnya gabung d grip gas juga. Apa mungkin ada tekukan selang yg ga lancar? Mungkin ketekuk hampir 90 derajat?? Resiko pake karbu gambot yaa harus pinter2 cari intake, saya aja dulu pake yg bahan karet, getas, trus larinya ngempos. Akhirnya k bengk
Mohon pencerahan om2 semua, di page 1 kan ada tuh substitusi part dari merk lain. Nah kalo buat filter solar L300 ada yg spesifik taunnya ga ya buat TDCi? Kalo selain dari L300 bisa pake punya mobil apalagi ya? Trims
Menurut legenda, awal mula disebut kandang macan adalah sbb: Pas perjalanan jauh dan sopir pinggir tidur di belakang, ada anak kecil jalan2 ke belakang situ, nah si anak kan penasaran mau naek ke belakang situ, sama kernet nya dibilang lah βjangan kesitu dek, ada macan lagi tidur, jangan dibang...
Minta info gan Oli mesin n oli samping motul yg seri apa y? Kalo di bengkel resmi untuk oli mesin kemasanny tulis 4T full sintetis kok bole untuk oli mesin ninja rr y? Oli mesin 4T full sintesis, ya kalo diisi ke mesin ninja 2 tak boleh, asal cuman buat melumasi transmisi doang. Jgn masuk k ruan
Permisi om2 semua. Mau nanya nih, kalau everest itu mulai pake turbo VGT itu tahun berapa ya? Apa bener mulai 2012? Mohon infonya Ada yg bisa kasih pencerahan om?
Permisi om2 semua. Mau nanya nih, kalau everest itu mulai pake turbo VGT itu tahun berapa ya? Apa bener mulai 2012? Mohon infonya
Misi gan, numpang lewat yah. Nubi mo nqnya olsam apa yg bagus yah buat ninja rr Kalo ane dapet value for money nya di TDR vrooaam VR6 om JASO FD, full synthetic, hampir setara Motul 800, tapi viskositasnya encer jadi bisa pake tabung olsam hehe Udh 2 tahun pake mesin adem ayem aja, kips gapernah
Om2 sekalian, saya mau minta petunjuk, everest saya tahun 2008 4x4, udah 1 tahun di pake aman2 aja, tapi sekitar 2 mingguan ini kalo di stater ga' mau hidup, injector udah di service....tapi masih ga' mau hidup, di tarik atau dorong baru bisa hidup...kira2 apa ya masalahnya... Arus dr aki lancar
plusnya piping stainless mudah melepas panas dan kuat untu boost besar om, tarikan jd agak beda wlopun mesin dan semuanya keadaan standar. minusnya blm nemu sih om. tp kmrin2 sempet denger cerita dr slh satu anggota fevci klo pipingnya sering lepas di mesin TDI. tp itu mgkn krn faktor lain sih. S
di grup fb fevci ada yg jual downpipe intercooler stainless gan, klo gk slh inget nama fb yg jual kris wibisono Kalau pipa intercooler bahan stainless gt plus minus nya apa om? Apakah pengaruh terhadap performa mesin?
Mohon pencerahannya abang2, kalo kapasitas radiator everest itu berapa liter ya? Kmaren saya overheat sampe temperature ke H, sampe rumah cek reservoir ada d batas full, nah cek visco fan sama extra fan aman muter. Buka tutup radiator masukin 500ml coolant sama 1 liter aer (urgent). Abis itu aman
Maaf mau tanya master.. Klo mau pake velg jari2 buat RR, apa aja yang harus disiapin ya? Minta yang badak/awet (barang ori) soalnya biar nyaman mbonceng bini. Total harganya berapa ya kira2 mulai dari tromol, jari2, velg, ban, dllnya. Rencananya ukuran lebar velg mau saya turunin 1 dari standarnya
everest matik ini kadang klo lagi kondisi macet jalanan agak nanjak pas kita injek gas terlalu dalem agak ngejedug di gardan apa kopelnya itu kenapa ya kalo kita gasnya pelan pelan ga ngejedug ada yang ngalamin hal serupa? :bingung mobilnya everest tdci 2007 :cool Sama om, saya tdci 2010 juga
Halo gan. Ada info bengkel recommended untuk everest di pontianak kah? Dl ane sering masukin mobil dinas (panther, sama ranger) ke Alim Mobil yg d jalan wahid hasyim om. Enak2 aja sih hasilnya. Mulai dr ranger yg mesin WLT sampe yg T6 2200cc juga enak aja dipake nya
halo om2 senior, izin tanya dong, Ada yg pernah ngalamin diesel run away blm di everest nya? penyebab mekanikal nya apa ya? Up....up...... Saya juga penasaran penyebabnya om, liat2 d yutub serem bener liat diesel runaway.. Rontok semua sampe klep2 nya Kalo analisa saya yg masih awam, kan runawa
asalamu alaikum. saya pengguna ford everest matik 2011. saya mau beryanya tentang radiator. ada selang oli yg terhubung ke radiator everest bagian bawah. apakah itu selang oli mesin atau selang olu apa ta? mohon penjelasannya gan. makasih Emang ada ya om selang oli yg k radiator? Bukannya yg kel
bongkar EGR valve dan bersihkan di luar Diesel gak boleh semprot2 sembarang kimia ke intake saat mesin idup, kecuali anda mau bikin kaya bengkel.....akakakka Berarti rawan juga ya nyemprot2 langsung k intake gt Kalo emang bongkar EGR valve berarti mending sekalian bersihin kerak di intake juga
Ijin bertanya lg om2 sekalian, rencana pengen bersihin EGR valve nih. Liat2 d yutub itu ada beberapa org yg ngebersihin dgn cara nyemprotin Carb Cleaner ke intake, posisi nyemprotnya setelah MAP sensor. Dan result nya sih mayan bersih EGR valve nya Pertanyaannya aman kah proses seperti itu? Trus be