Nah ini cakep penjelasan agan santuary:Yb Byk yg ga suka ya? Yg ga suka mending galang dana aja gih.. Koin receh for high speed train :D Jadi ga ada pihak luar :ngakak Lagian ya wajar sih menurut ane.. Secara ekonomi global selain memerika negara mana yg lagi maju pertumbuhan nya?? Ga tau?? Nnt
Asal kalo pas melintasi jalan raya dibuat overpass/underpass aja. Tau sendiri kan, masih bny orang di negara ini yg suka merobos pintu perlintasan kereta api yg telah tertutup. Yg lebih parah lagi perlintasannya ga ada penjaganya ato malahan ga ada pintunya sama sekali. Kereta biasa aja korban j
Byk yg ga suka ya? Yg ga suka mending galang dana aja gih.. Koin receh for high speed train :D Jadi ga ada pihak luar :ngakak Lagian ya wajar sih menurut ane.. Secara ekonomi global selain memerika negara mana yg lagi maju pertumbuhan nya?? Ga tau?? Nntn cnbc ato bloomberg.. Jgn d gedein nntn GGS
ane gagal cobain Bullet train ala china Mei 2015, karena cuma 2 minggu di sana (awalnya pengen ke shanghai (dari hangzhou) tapi takut nyasar, soalnya ga ada yang bisa nemenin warga sananya :mewek sempet di balap pas di tol (padahal mobil yang ane naikin udah 100 kph) gampang banget di duluin sama i
interior keretanya keren ya :mewek Doakan lancar gan .. 5 tahun lagi Indonesia beneran punya Jalur High speed train, juga jalan2 & pembangkit listrik terbangun... Bisa naik deh indoneisa ke negara berpendapatan menengah atas ( skrg masi menengah bawah < 5000 USD per kapita per tahun)
semoga aja sumatera menyusul keretanya ane kurang paham gan. ngga minta dana APBN dan jaminan proyek itu gila ya? kok kayaknya alasan cina menang gara2 poin ini. ane sih pengennya jepun. Iya Gan.. karena berarti resiko ditanggung sama cina n konsorsiumnya, pemerintah indonesia tidak menyedia
Bagus juga ya gan, ane sih ga terlalu ngeributin soal jepang ato china Sip gan.. ane paling setuju ama yang nggak ngeributin kenapa harus jepang/cina:toast lebih penting proyeknya lancar , dan 5 tahun lagi bisa digunakan oleh rakyat. Akan banyak peluang baru muncul dengan adanya kereta cepat
seat nya 3-2 , lebar rel nya international gan :bingung wah ane kurang paham ukuran rel internasional brapa gan.. :hammers :hammers
kampret.. gue jadi seger gara" baca komenk diatas. padahal gue dah ngantuk :ngakak :ngakak :ngakak :ngakak :ngakak
btw itu pake duit apbn apa pure bisnis? banyak yg ga rela loh kl pake apbn. jalan provinsi pulau selain jawa aja masih pd ancur2an malah bikin kereta jkt bdg nggak pake APBN bos.... ini proyek B2B yang didanai oleh bank exim China 75 %, dan 25 % konsorsium yang akan dibentuk oleh BUMN CINA + B
:toast dalemnya keren gan :matabelo mantep naik ini ke jakarta bandung gan 5 thn lagi.. mudah2an jadi proyeknya amiiiiin...:toast :toast :toast
Ya iya dong :D disini malah ada efek apinya jaya busway Kece gak tuh :ngakak asyik donk tambah kenceng keretanya kalo ada apinya dibelakang xixixix :ngakak
sama shinkansen enakan mana gan? belum pernah ke jepang gan....Mungkin.. mungkin lho gan.. lebih enak shinkansen.. TAPIIII.... Proyeknya dah dimenangkan ma China... jadi yang akan dirasakan di jalur jakarta bandung itu nanti G-train atau D-train Gan...:Yb :Yb
Sepertinya ane pertamax Ini sih bikin nasbung kelonjotan :ngakak Kereta cepat jakarta bandung, kecepatan sekian dengan jarak jakarta bandung, serasa boros. Kalo aceh sampe lampung ane baru paham Hehhee.. nasbung aneh2 aja... keretanya bisa dipake semua orang (yang beli ticket tentunya) kok ngg