[SHARE] Serba Serbi Suzuki Bandit

Post Reply
6 votes, 4.83 average.
Subscribe share: Facebook Twitter

[SHARE] Serba Serbi Suzuki Bandit








RULES

1.No Junk,No Spamming,absen tetep boleh kok
2.Promosi Lapak boleh,tetapi ga boleh jauh jauh dari dunia suzuki bandit dan aksesorisnya
3.boleh kasih tips,share,curhat sekitar tentang bandit
4.tips yg unik,menarik,dan bermanfaat,pasti dimasukin page one
5.foto bandit milik sendiri bisa post disini,tar ane yg masukin page one
5.utamakan gambar pakai spoiler ya brooo,
6.pelaporan penyalahgunaan forum,bisa pm ke ane ya bro


Siapa tak kenal dengan Suzuki Bandit,seperti motor massal sehinga tak jarang para modifikator mencari salah satu part dari motor ini yaitu Pelek nya. Saking maraknya motor ini tak susah mencari motor tersebut


Bandit 400 didukung oleh mesin 4-silinder inline dan 16 klep, menjadikan motor ini galak untuk dalam kota. Ada beberapa Trik untuk anda jika ingin memiliki bandit 400. Untuk series Bandit 400vc dimulai tahun 1989-1994 dan vvt(variable valve timing) di mulai tahun 1995 jadi sebaiknya membeli Bandit 400 diatas tahun 95 dan udah vvt sehingga lebih mudah mengatur dan merawatnya.

hampir 21 tahun Varian Bandit diluncurkan hingga sekarang dengan varian model yang berbeda


Bandit 400cc All Variant 1989-1997 dst

Spoiler for "400cc"


1989
Spoiler for "1989"

GSF 400 Bandit 1989



Overall Length: 2 055 mm (80.9 in)
Overall Width: 705 mm (27.8 in)
Overall Height: 1 060 mm (41.7 in)
Wheelbase: 1 430 mm (56.3 in)
Dry Weight: 168 kg (370 lbs)
Engine type: Air/oil-cooled 399 cc inline-4, DOHC, 16 valves. 59 hp/ 12.000 rpm, 3,9 kg-m/ 10.500 rpm.



1990
Spoiler for "1990"

GSF 400 Bandit Limited 1990



Overall Length: 2 055 mm (80.9 in)
Overall Width: 705 mm (27.8 in)
Overall Height: 1 060 mm (41.7 in)
Wheelbase: 1 430 mm (56.3 in)
Dry Weight: 172 kg (378 lbs)
Engine type: Air and oil-cooled 399 cc inline-4, DOHC, 16 valves. 59 hp/ 12.000 rpm, 3,9 kg-m/ 10.500 rpm.



1991
Spoiler for "1991"

GSF 400 Bandit Limited V 1991



Overall Length: 2 055 mm (80.9 in)
Overall Width: 705 mm (27.8 in)
Overall Height: 1 060 mm (41.7 in)
Wheelbase: 1 430 mm (56.3 in)
Dry Weight: 176 kg (387 lbs)
Engine type: Air and oil-cooled 398 cc inline-4, DOHC, 16 valves. 59 hp / 12.000 rpm, 3,9 kg-m/ 10.500 rpm.


GSF 400 Bandit V 1991



Overall Length: 2 055 mm (80.9 in)
Overall Width: 705 mm (27.8 in)
Overall Height: 1 060 mm (41.7 in)
Wheelbase: 1 430 mm (56.3 in)
Dry Weight: 172 kg (378 lbs)
Engine type: Air and oil-cooled 398 cc inline-4, DOHC, 16 valves. 59 hp / 12.000 rpm, 3,9 kg-m/ 10.500 rpm.


GSF 400 Bandit 1991 (UK & Germany version)


Overall Length: 2 055 mm (80.9 in)
Overall Width: 705 mm (27.8 in)
Overall Height: 1 060 mm (41.7 in)
Wheelbase: 1 430 mm (56.3 in)
Dry Weight: 168 kg (370 lbs)
Engine type: Air/oil-cooled 399 cc inline-4, DOHC, 16 valves.


-ada perbedaan di antara suzuki bandit inggris dan jerman,diantaranya inggris yang hanya menggunakan satu disk brake,sedangkan jerman mempunya 2 disk brake,dan inggris dengan knalpot hitam,sedangkan jerman yang memakai knalpot stainless chrome,dan mereka berdua mempunyai CC yang berbeda dengan pasar asia,yakni 399 CC


1995

Spoiler for "1995"

GSF 400 V Bandit 1995



Overall Length: 2 050 mm (80.7 in)
Overall Width: 720 mm (28.3 in)
Overall Height: 1 055 mm (41.5 in)
Wheelbase: 1 410 mm (55.5 in)
Dry Weight: 167 kg (367 lbs)
Engine type: Air and oil-cooled 398 cc inline-4, DOHC, 16 valves. 53 hp/ 11.000 rpm, 3,8 kg-m/ 9.500 rpm.



1997
Spoiler for "1997"

GSF 400 V Bandit 1997



Overall Length: 2 050 mm (80.7 in)
Overall Width: 720 mm (28.3 in)
Overall Height: 1 060 mm (41.7 in)
Wheelbase: 1 410 mm (55.5 in)
Dry Weight: 168 kg (370 lbs)
Engine type: Air and oil-cooled 398 cc inline-4, DOHC, 16 valves. 53 hp/ 11.000 rpm, 3,8 kg-m/ 9.500 rpm.


GSF 400 VZ Bandit 1997



Overall Length: 2 050 mm (80.7 in)
Overall Width: 720 mm (28.3 in)
Overall Height: 1 115 mm (43.9 in)
Wheelbase: 1 410 mm (55.5 in)
Dry Weight: 168 kg (370 lbs)
Engine type: Air and oil-cooled 398 cc inline-4, DOHC, 16 valves. 53 hp/ 11.000 rpm, 3,8 kg-m/ 9.500 rpm.




SUZUKI Bandit 250cc Variant

Spoiler for "250v"

Suzuki Bandit 250v



year 1995
Engine liquid-cooled, four stroke, transverse four cylinder, DOHC, 16 valves
Capacity 248cc
Max Power 45 hp @ 14500 rpm
Max Torque 25,5 Nm @ 10500 rpm
Transmission / Drive 6 Speed / chain
Front Brakes Single disc
Rear Brakes Single disc


-sebenarnya bandit 250cc ini mempunya 2 type,karbu dan injection,sayangnya bandit yang masih memakai karbu datanya tidak saya temukan,dan bandit 250v ini sempat masuk pasar indonesia sebanyak kurang lebih Hanya 50 buah (motor ini juga inceran TS lho,dan mungkin juga inceran pemakai bandit lainnya :P)



SUZUKI Bandit 600cc All Variant

Spoiler for "600cc"

1997

Spoiler for "1997"

GSF 600 S Bandit 1997



Overall Length: 2 155 mm (84.8 in)
Overall Width: 745 mm (29.3 in)
Overall Height: 1 205 mm (47.4 in.)
Seat Height : 805 mm (31,7 in)
Wheelbase: 1 430 mm (56,3 in)
Ground Clearance: 125 mm (4.9 in)
Dry Weight : 196 kg (431 lbs)
Engine type: Air and oil-cooled 599 cc inline-4, DOHC, TSCC, 16 valves. 80 hp (58,7 kW)/ 10,500 rpm, 55,2 Nm/ 9,500 rpm.



1999

Spoiler for "1999"

GSF 600 S Bandit 1999



Overall Length: 2 085 mm (82.1 in)
Overall Width: 745 mm (29.3 in)
Overall Height: 1 205 mm (47.4 in)
Seat Height: 805 mm (31.7 in)
Wheelbase: 1 430 mm (56.3 in)
Ground Clearance: 125 mm (4.9 in)
Dry Weight: 202 kg (445 lbs)
Engine type: Air and oil-cooled 599 cc inline-4, DOHC, TSCC, 16 valves. 77 hp (57 kW)/ 10,500 rpm, 54,1 Nm/ 9,500 rpm.


2002

Spoiler for "2002"

GSF 600 Bandit 2002



Overall Length: 2 060 mm (81.1 in)
Overall Width: 770 mm (30.3 in)
Overall Height: 1 090 mm (42.9 in)
Seat Height: 800 mm (31.5 in)
Wheelbase: 1 433 mm (56.4 in)
Ground Clearance: 135 mm (5.3 in)
Dry Weight : 204 kg (450 lbs)
Engine type: Air and oil-cooled 600 cc inline-4, DOHC, 16 valves. 80 hp (58,7 kW)/ 10,500 rpm, 55,2 Nm/ 9,500 rpm.



2003

Spoiler for "2003"

GSF 600 S Bandit 2003




Overall Length: 2 060 mm (81.1 in)
Overall Width: 770 mm (30.3 in)
Overall Height: 1 218 mm (48.0 in)
Seat Height: 800 mm (31.5 in)
Wheelbase: 1 433 mm (56.4 in)
Ground Clearance: 135 mm (5.3 in)
Dry Weight : 208 kg (459 lbs)
Engine type: Air and oil-cooled 600 cc inline-4, DOHC, 16 valves. 80 hp (58,7 kW)/ 10,500 rpm, 55,2 Nm/ 9,500 rpm.







GROUP BBM [K] Kaskus Bandit Owner


[K] Kaskus Bandit owner Group 2

terbuka buat bandit tipe apa saja,buat yang pake gsx juga boleh bro

Tips & trick

Tips Merawat kiprok dan CDI suzuki Bandit 400 - 600 (kayaknya 1200 udah bagus sistem kelistrikannya,apalagi tahun muda )

Spoiler for "masalah kiprok dan cdi"


penjelasan : secara singkat kerja CDI adalah mengatur waktu meletiknya api di busi yang akan membakar bahan bakar yang telah dipadatkan oleh piston.
kerja CDI didukung oleh pulser sebagai sensor posisi piston, di mana sinyal dari pulser akan memberikan arus pada SCR yang akan membuka, sehingga arus yg ada dalam Capasitor yg ada di dalam CDI dilepaskan. Selain pulser ada aki (pada CDI DC) atau spul (CDI AC) dimana sebagai sumber arus yang kemudian diolah oleh CDI.
dan tentunya CDI didukung oleh koil sbgai pelipat tegangan yang dikirim ke busi....

kesimpulannya menurut ane adalah,selain kita harus merawat cdi dan kiprok kita,terlebih dahulu,kita harus memperhatikan accu yang terpasang di motor kita,ane kasih sedikit tips

-gunakanlah aki minimal 12 volt,12 ampere
sangat disarankan menggunakan accu 14 ampere,kalau anda merasa accu 14 ampere terlalu mahal,ane cuma tau di atrium yang menjual accu dari korea dan china,jangan takut bro,murah2 kok,yang kering aja sekitar 300-350 ribuan,murah,tapi bisa tahan 8-12 bulan (standarlah)

-perhatikan kabel body yang sudah jelek atau rusak
beli kabel yang medium aja bro,mungkin sekitar 500an semeter,sambung kabel yang jelek dengan kabel baru,tutup menggunakan kulit kabel yang dibakar itulho,mudah2an masalah kelistrikan beres

-perhatikan penggunakan aksesoris
maklum motor tua bro,ane saranin sebaiknya aksesoris yang ringan ringan aja bro,contoh klakson hella dan lampu hid,buatlah relay sebaik mungkin,kalau anda pengguna lampu H4 standar (60/55) tambahkan relay walaupun pabrikan tidak menyediakan relay,logikanya,relay itu kan menstabilkan tegangan,makin stabil makin bagus kan bro

-perhatikan pemanasan mesin dipagi hari
buka choke,nyalakan,lalu diamkan mesin berjalan kira2 2 menit,lalu gas perlahan 2x,lalu diamkan lagi 2 menit,saya rasa pemanasan mesin dengan menggunakan sistem tersebut pasti akan lebih baik,dibandingkan kita nyalakan,lalu menggeber geber si bandit,masa baru bangun tidur udah disuruj kerja keras,hehehe


mau nambahin tipsnya monggo,pasti ane quotes



ada wiring diagram nih,Special thanks to agan Hrdy.Jr

Quote:Original Posted By Hrdy.Jr


Mo share dikit ajah buat B400, Busi klo mau bisa pake punya Satria F150(CR8E/U24ESR-N), dulu sih harganya 12rb-an sebiji nya di dealer Suzuki
ama ini saya ada beberapa Wiring diagram B400



buat check CDI thanks to IndraHernawan

Spoiler for "masalah cdi"

Quote:Original Posted By IndraHernawan
Ini ada sedikit artikel untuk mengecek CDI dan voltage regulator-rectifier (kiprok)

Electric parts check
Igniter (CDI) p/n : 32900-10D60 ; harga : Rp. 3,463,800 ,-





1.\tTo ignition coil (#2,#3)
2.\tTo ignition coil (#1,#4)
3.\t(No connection.)
4.\t(No connection.)
5.\tBattery(+12V)
6.\tFrame ground(0V)
7.\tFrom signal coil(+)
8.\t(No connection.)
9.\tFrom signal coil(-)
10.\t(No connection.)


Diagram pemeriksaan 1989 -> August,1992 (45H.P. types)
Unit is kilo-ohms. "X"=Infinity.
[45H.P.]\t





After the September,1992 (40H.P. types)
Unit is kilo-ohms. "X"=Infinity.
[40H.P.]\t



An exact value will not come out, when the battery of Multimeter is old.
Value is not absolute,Even if measured value is in within the limits, there is a case which is very rarely out of order.


Regurator-Rectifier, p/n : 32800-33C00 ; harga : Rp.1.063.600,-




Diagram pemeriksaan
Unit is kilo-ohms. "X"=Infinity.



An exact value will not come out, when the battery of Multimeter is old.
Value is not absolute,Even if measured value is in within the limits, there is a case which is very rarely out of order.



ini yang ditunggu tunggu,spare parts number buat bandit 400

Spoiler for "link spare parts"


[url]www.4**shared.com/document/X4WIFJdU/400cc__GSF400_GK75B_1991-1993_.htm[/url]

http://www.4**shared.com/document/4D...rt_gsf400.html

tanda (*) diapus dulu bro abis copas
buat agan IndraHernawan makasih banyak bro

Gallery

Berikut ini foto foto bandit yang udah ngepost di forum ini,kalo mau ngepost silahkan,pasti ane masukin kemari,asal punya ente sendiri bro,hehehehe

Spoiler for "Aucklandarif"




Spoiler for "Brokers"




Spoiler for "Nyonk"




Spoiler for "bluenote.gsf400"




Spoiler for "Naztro"


profile picture
Kaskus Addict #4
waaah,selamat datang dirumah baru

mau bikin cylinder bore bubutan. Aman kah?

Wa biar rame deh ikut comment & tanya2.

Saya mau ganti clinder bore, bikin di tukang bubut krn silinder no.4 ada baret2. Sudah tanya ke bengkel yang biasa belikan spare part langsung dari Suzuki, keliatannya harus beli satu set dengan cylinder block (bener ngga ya namanya..) nya, jadi pasti mahal banget.
Ada informasi dari mekanik kenalan, dikhawatirkan bisa mesin gampang overheat krn material beda dengan asli sehingga pelepasan panas ke air radiator kurang baik.
Owner bengkel yang mau bikin sih bilang sudah sering buatkan ini untuk bandit2 lain.

Ada pengalaman ngga Bro?


Trims sebelumnya.
Quote:Original Posted By bluenote.gsf400
Wa biar rame deh ikut comment & tanya2.

Saya mau ganti clinder bore, bikin di tukang bubut krn silinder no.4 ada baret2. Sudah tanya ke bengkel yang biasa belikan spare part langsung dari Suzuki, keliatannya harus beli satu set dengan cylinder block (bener ngga ya namanya..) nya, jadi pasti mahal banget.
Ada informasi dari mekanik kenalan, dikhawatirkan bisa mesin gampang overheat krn material beda dengan asli sehingga pelepasan panas ke air radiator kurang baik.
Owner bengkel yang mau bikin sih bilang sudah sering buatkan ini untuk bandit2 lain.

Ada pengalaman ngga Bro?


Trims sebelumnya.



coba kebengkel Dodo moge difatmawati deh bro,soalnya temen ane juga pernah kaya begitu,dibawa kesana beress 3 hari,dan kayaknya gaperlu ganti beserta blocknya bro,

jujur nih kalo tekhnis ane kurang,dan ane lagi usaha buat masukin mekanik ke forum ini,biar tambah enak tanya2nya,kalo perawatan ringan sih ane udah ada data2nya,tinggal dimasukin aja
pesen tempat dulu ah buat sesama bandit,mudah mudahan ngga kaya forum bandit yang kemarin,mati jadinya
mudah2 an ada info baru nih....
thx buat aucklandarif atas undangannya....
ane suka ada yg mau maintain thread bermutu..
profile picture
Kaskus Addict #10
wah rumah baru
Di Bali bandit400 salah satu motor yg banyak populasi nya
Quote:Original Posted By acliefm
mudah2 an ada info baru nih....
thx buat aucklandarif atas undangannya....


sama sama brooo,kayaknya vvtinya keren nih

Quote:Original Posted By nobadi
ane suka ada yg mau maintain thread bermutu..


terimakasih banyak brooo masih dalam tahap rebuild total nih,nyusun kata semaleman,mumpung lg liburan,hehehe

Quote:Original Posted By Hrdy.Jr
wah rumah baru
Di Bali bandit400 salah satu motor yg banyak populasi nya


bisa dong ngeshare,jangan jangan banditnya dirumah si bro udah banyak nih,hehehe
Quote:Original Posted By aucklandarif
coba kebengkel Dodo moge difatmawati deh bro,soalnya temen ane juga pernah kaya begitu,dibawa kesana beress 3 hari,dan kayaknya gaperlu ganti beserta blocknya bro,

jujur nih kalo tekhnis ane kurang,dan ane lagi usaha buat masukin mekanik ke forum ini,biar tambah enak tanya2nya,kalo perawatan ringan sih ane udah ada data2nya,tinggal dimasukin aja


boleh minta alamat & no. telp Bengkel Dodo Bro?
trims.
woh ada serba serbi bandit


trit lamanya minta dilock momod aja klo emang mau dipindah kemari
biar ga dobel om
profile picture
Kaskus Addict #14
Quote:Original Posted By aucklandarif
sama sama brooo,kayaknya vvtinya keren nih



terimakasih banyak brooo masih dalam tahap rebuild total nih,nyusun kata semaleman,mumpung lg liburan,hehehe



bisa dong ngeshare,jangan jangan banditnya dirumah si bro udah banyak nih,hehehe

ngak punya bandit saya gan
cuman dulu bokap sempet punya yg 400

Mo share dikit ajah buat B400, Busi klo mau bisa pake punya Satria F150(CR8E/U24ESR-N), dulu sih harganya 12rb-an sebiji nya di dealer Suzuki
ama ini saya ada beberapa Wiring diagram B400

ama mo nambahin, ada satu seri yg gak ada tuh diatas
Spoiler for GSF750




Bentuk nya sama kayak yang 600 keluaran pertama, jarang ada sih yg 750, soalnya setau saya asli nya cuman buat Local market Jepang aja yg 750.
Quote:Original Posted By Hrdy.Jr
ngak punya bandit saya gan
cuman dulu bokap sempet punya yg 400

Mo share dikit ajah buat B400, Busi klo mau bisa pake punya Satria F150(CR8E/U24ESR-N), dulu sih harganya 12rb-an sebiji nya di dealer Suzuki
ama ini saya ada beberapa Wiring diagram B400

ama mo nambahin, ada satu seri yg gak ada tuh diatas
Spoiler for GSF750




Bentuk nya sama kayak yang 600 keluaran pertama, jarang ada sih yg 750, soalnya setau saya asli nya cuman buat Local market Jepang aja yg 750.



waduhh,makasih banget ini bro,nanti saya quote ke posting tips n trick,sementara masih saya edit edit dulu biar rapihh

Absen yuk bro

buat yang punya kenalan dikaskus,atau sepuh sepuh thread lama suzuki bandit,ajak2in dong bro ke thread ini,kita diskusi bareng,sharing bareng,kalo perlu kopdar,hehehe,absen dulu bro,yang mau majang motor nanti saya taruh di post gallery,terimakasihhhh
Halo para suhu..

Ane numpang lapak ya, yang pengen ganti Shock belakang.., Ane punya shock belakang punya CBR 600 Original..

Cekidot Gan :



http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=9597184

thank's
absen dolo dimari

masih dalam rangka perbaikan neh ane, abis ancur2an bis tabrakan..

foto dibawah
Spoiler for




ini jaman masih utuh gan, masih ori, ane demennya gitu. skrg udah aga ancur gara2 tabrakan, waktunya modifikasi nih



ada ide modifan model apa yg bagus buat bandit ya? bandit ane v400. ditunggu masukan2nye. trims ye..
salam kenal bro...

ane mau nanya nih,kalo bandit 400 yg beredar di indonesia tu bandit serian yg mana gan...thx
Quote:Original Posted By GSF400Bandit
salam kenal bro...

ane mau nanya nih,kalo bandit 400 yg beredar di indonesia tu bandit serian yg mana gan...thx


maaf ni bro,bukannya ane sok tau,sepertinya yang banyak beredar diindonesia varian import dari US bro,diliat dari ciri ciri yang beredar,dan ada yg bilang juga,varian dari jepang itu ada lubang ventilasi di bagian rumah busi,jadi air hujan yang mengendap di dalam rumah busi bisa keluar,kalo ada yg mau nambahin monggo dehhh....

KASKUS Sign In

or Sign In with