sorry saya lagi pengen numpahin kekecewaan saya terhadap bisnis berbasis online yang selalu muncul di TV and bilang bagusnya aja... tapi kenyataan busuk banget. dimulai dari berikut ;
1.saya beli jam bbluetooth speaker, datang dengan baik, namun baru dipakai 1 hari matot and ga bisa hidup lagi... then saya minta refund.
2. refund berhasil sesuai ketentuan dari lazada, sejumlah 300rb dengan voucher sesuai permintaan saya. karena saya pikir mau belanja ulang.
3. Pas belanja, saya masukan voucher and kirim dana terpisah karena saya belanja sejumlah 400rb, jadi sisa lagi 90an ribu saya trf, namun PESANAN SAYA DIBATALKAN. karena tidak sesuai metode pembayaran.... DAMN... disini saya mulai gondok. Saya hubungi yang online chat dan di guide untuk refund yang saya lakukan... namun hingga saat ini entah dimana uang saya... Refund saya lakukan dari tanggal 5 desember. Dan siang ini saya lakukan pertanyaan ulang via online chat... kembali jawaban customer care yang mengenaskan dan layaknya sebuah robot. copy percakapan sbb
Saya: hola
RK_Nora_Anisah_Pitri: Hai selamat datang di layanan chat lazada.co.id
Dengan bapak/ibu siapa kami melakukan sesi chat ini?
Ada yang dapat kami bantu?
Saya: nomor tiket #4738100 katanya uda di response... tapi pengembalian dana saya tidak hanya 99 riba
yang 300 kemana
saya bagus
RK_Nora_Anisah_Pitri: Baik Bapak, Kami akan melakukan pengecekan, mohon ditunggu.
Saya: ok
Dear Pelanggan Yth,
Terima kasih atas kepercayaan Anda untuk berbelanja di Lazada Indonesia.
Kami informasikan bahwa pesanan anda dengan no order 363599456 telah dibatalkan oleh system kami. Pembatalan dapat terjadi karena hal berikut ini:
1. Pesanan anda dibatalkan sesuai permintaan anda
2. Kami tidak dapat melakukan verifikasi atas pembayaran anda
3. Kami tidak dapat menghubungi Anda berdasarkan informasi yang Anda berikan
Mengenai pembayaran yang telah dilakukan kami kembalikan dalam bentuk Voucher Store Credit dimana dapat Anda gunakan untuk melakukan pemesanan selanjutnya.
No voucher : IDCSSCO363599456tgv3eq
Masa berlaku : 25/11/2016
Nilai voucher : 300200
Ketentuan :
1. Voucher Store Credit hanya bisa dipakai oleh account customer yang sama
2. Voucher Store Credit hanya hanya bisa di gunakan satu kali
3. Voucher tidak bisa digabungkan dengan promo lain yang juga menggunakan voucher
4. Untuk menggunakan voucher ini, masukan kode voucher pada kolom "Masukan Voucher" sebelum memilih tombol "Konfirmasi Pesanan"
Apabila Anda memerlukan informasi lebih lanjut silahkan kunjungi alamat Layanan Konsumen kami di
www.lazada.co.id/contact/
Terima kasih atas perhatian dan kerjasama Anda.
Salam hangat.
Tim lazada
Facebook Lazada Indonesia Google+ Lazada Indonesia Twitter Lazada Indonesia Linkedin Lazada Indonesia Youtube Lazada Indonesia
Download
dana pengembalian saya yang ini berupa voucher juga hilang...
RK_Nora_Anisah_Pitri: Mohon maaf Bapak bagus untuk prosedur pengembalian dananya sudah sesuai karena baapk melakukan pembayaran dengan menggunakan voucer bapak,
Saya: kemanakah dia???
itu barangnya di cancel
barang saya mana... uang saya mana?
kok aneh?
sampai sekarang juga yang katanya mau di refund belum ada
tg 21??? apanya
kemana uang sayaaa????
RK_Nora_Anisah_Pitri: Mohon maaf bapak pesanan bapak terbatalkan karena pembayaran bapak tidak berhasil karena sistem kami ttidak dapat meneukan untuk pembayaran bapak,
Saya: nah saya uda contact via chat saat itu dan saya minta perubahan cara pembayara
lagian cuma lagi 90rb
btw saya ga mau ulang2 lagi udah gondok lama sekali ga ada jawaban... tolong kembalikan uang saya sejumlah 300200+90rb sekian
saya udah capek berurusan dengan lazada
pls return me back my money
!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
RK_Nora_Anisah_Pitri: Baik bapak kami akan konfirmasikan dengan pihak terkait kami untuk voucer bapak, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang bapak alami,
Saya: saya mau jawaban sekarang mbak
ga mau nunggu 3-7 hari kerja
karena sudah memakan waktu sangat lama
RK_Nora_Anisah_Pitri: kami baru bisa konfirmasi setelah sesi chat ini berakhir bapak,
Saya: Jawaban dari email, chat ... ga ada gunanya dari pertama kali saya complaint
please bantu saya... contact atasan anda
RK_Nora_Anisah_Pitri: Baik Bapak Bagus, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang bapak alami,
Saya: saya tunggu
krn dikasi tiket beberapa kali ga pernah ada feedback... tolong minta atasan anda resolve secepatnya
RK_Nora_Anisah_Pitri: baik Bapak bagus setelah kami mendapatkan jawaban secepatnya kami kabarkan lewat email bapak,
Saya: mbak mau saya tunjukan berapa email, tiket yang sudah dikirmkan oleh lazada???
saya mau jawaban sore ini
tolong contact atasan anda
RK_Nora_Anisah_Pitri: secepatnya ami kabarkan setelah kami mendapatkan jawabannya bapak kami berharap prosesnya berjalan lancar dan tidak ada kendala bapak,
ada lagi yang dapat kami bantu?
Saya: ga ada email2 lagi mbak
saya mau jawaba
apa yang terjadi... cmon mbak
kta ini manusia bukan robot menunggu prosedur
apa sih repotnya anda tanya atasan anda jelaskan apa yang terjadi n kasi saya solusi
saya uda menunggu lama sekali
RK_Nora_Anisah_Pitri: Mohon maaf bapak bagus untuk jawabannya kami harus konfirmasi keterkait dulu bapak dan pihak terkaitnya adaalh pihak keuangan kami,
dan kami harus menunggu jawaban dari mereka,
Saya: selali pihak terkait
seberapa besar sih office lazada??
masak iya sebesar jakarta?
saya CAPEK NUNGGU
RK_Nora_Anisah_Pitri: mohon maaf bapak Bagus kita sudah ada prosedurnya bapak dan harus mendapatkan jawaban dari mereka baru kami kabarkan kebapak secepatnya,
kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang bapak alami,
Saya: saya nunggu dari tanggal 5 desember mbak
pesanan dibatalkan
tiket beberapa kali
sampe saat ini nunggu lagi
cuma masalah 400rb doank
masak company sebesar lazada ribet banget
saya mau jawaban sekarang....
RK_Nora_Anisah_Pitri: Kami mohon maaf atas ketidaknyaman yang bapak alami, kami berharap prosesnya cepat terselesaikan bapak,
Saya: mbak maaf itu gampang... ini masalah professional n customer care
solusi mana
kl maaf doank ga ada solusi sama aja... nihil
RK_Nora_Anisah_Pitri: kami baru bisa konfirmasi setelah sesi chat ini berakhir bapak jika sesi chat ini belum berakhir kami tidak bisa konfirmasi bapak,
Saya: saya juga kerja mbak
tapi ga gini caranya
saya minta mbak kontak boss anda sekarang and kasi saya kepastian
jangan ngambang gini
besok saya lupa lai saya ngulang lagi kayak gini
capek mbak ngurusin uang cm 400rb
tp kl caranya gini saya blast ke media juga ni
RK_Nora_Anisah_Pitri: mohon maaf bapak bagus, kami hanya bisa konfirmasi setelah sesi chat ini berakhir
Saya: saya GA MAU TAU
jawaban saat ini juga
saya ga punya waktu menunggu tarsok
sorry mbak
bukan personal offense
tp saya ada waktu sekarang
tolong bantu saya n hargain waktu saya untuk ngurusin ini aja
n contact ur boss now ... kasi saya jawaban
ga usah sorry and kasi saya segudang aturan
RK_Nora_Anisah_Pitri: Mohon maaf bapak bagus kami baru bisa konfirmasi setelah sesi chat ini berakhir jika sesi chat ini belum berakhir bagai mana kami bisa bantu permasalahan bapak,
Saya: emg disana ga ada tlp apa?
busett...
RK_Nora_Anisah_Pitri: mohon maaf prosedurnya memang seperti itu bapak kami baru bisa konfirmasi setelah sesi chat berakhir bapak,
Saya: DAMN... aturan kok biarin tamu ngambang gini
saya complaint sesuai hak saya n nminta uang saya dikembalikan
ga ada respond hingga saat ini dari 5 desember
RK_Nora_Anisah_Pitri: kami mohon kerjasamanya untuk membantu permasalahan yang bapak dan kami juga ikut prihatin atas masalah yang bapak alami,
Saya: mbak hargai waktu saya...
cntact ur boss now
emang anda kerja ga ada supervisor atau manager?
RK_Nora_Anisah_Pitri: kami akan bantu konfirmasikan kepihak terkait kami bapak atas permasalahan yang bapak alami,
Saya: pihak terkait emanng bukan lazada yaaa?
ada berapa perusahaan sih disana?
RK_Nora_Anisah_Pitri: tapi setelah sesi chat ini berakhir bapak, pihak terkait kami adalah pihak keuangan kami bapak,
Saya: gila ya...
RK_Nora_Anisah_Pitri: kami mohon kerjasamanya supaya kami bisa membantu permasalahan yang bapak alami,
Saya: saya tunggu besok mbak...
thanks
RK_Nora_Anisah_Pitri: [...]
saya pengen buka surat terbuka buat ni lazada... PERTANYAAN;
1. Apa susahnya ngabarin kalau prosesnya bagaimana, uang saya kemana?
2. Kenapa sistem anda buat baku sekali dan ga ada orang yang mampu ngecek atau membuat keputusan cepat saat masalah terjadi.
3. Customer care and bekalkan terlalu banyak aturan, ga boleh gini, ga boleh gitu. Emang anda pikir yang beli robot? Cmon man... jangan buat teknologi mempermainkan anda sehingga anda lupa esensi human touch
Uda abis waktu ane gan hari ini, besok ane tambahin lagi bukti and kegondokan ane ke lazada
harapan ane yaa spaya bisa dimuat di media aja ni sekalian.. kan uda banyak juga tuh yang complaint tthg Lazada