m0xtyAvatar border
TS
m0xty
KECEWA PELAYANAN JNE YES
Biasanya menggunakan JNE paling cuma sekali 2 kali kecewa karena terlambat dalam pengiriman itupun dengan paket REG.
Kali ini saya menggunakan paket YES karena terburu-buru. Untuk paket YES ane lbh percaya JNE daripada TIKI karena TIKI berkali2 pakai waktu maksimum dalam pengantaran. Namun untuk kali ini saya harus kecewa dengan JNE.

Kronologi
12 September : Pukul 07.40 ane sudah ngetem di JNE untuk mengirim paket berisi KTP. Ditanya mau yang cepet atau biasa, ane pilih yang cepet. Si CS bilang kalau pakai yang cepet (YES) satu hari sampai. Ane tanya emang hari Minggu ada kurir...dia bilang iya, PASTI diantar! Okelah ane pilih YES (resi: BKSAA0070106571*) secara KTPnya diperlukan hari Senin pagi untuk keperluan penting. Ini masih harus dikutip biaya asuransi sebesar Rp.7000, dimana biaya asuransinya cuma Rp.300 dan biaya admnya lebih besar dari biaya asuransi (Rp.7000-Rp.300) dengan nilai pertanggungan Rp.150.000,
12 September : Pukul 21.27 wah JNE Bengkulu tepat janji nih posisi paket sudah di Jakarta, tinggal berharap paket YES diantar besoknya oleh JNE Jakarta
13 September : Mengira akan dikirim kurir ane tenang2 aja, secara posisi paket sudah di JNE Jakarta...Pukul 18.00 iseng telepon adek ipar si calon penerima ternyata BELUM DIANTAR. emoticon-Mad (S) Kecewalah ane dan meminta adik ipar ane telepon JNE Jakarta. Adek ane teleon ke CS JNE Jakarta dan dikatakan akan diantar malam ini juga. Tunggu2 ternyata tidak, sampai jam 1 malam adek ane nungguin. Dan ditelepon mau diambil saja, dan CSnya mengatakan bisa diambil di cabang garuda kemayoran
14 September: 08.00 adek ane siap ambil paket tuh ke tempat yang dijanjikan, terus ane ingetin lewat WA untuk telepon lagi bener2 posisi paket YES nya dimana...Alangkah KECEWAnya ane ternyata gak bisa diambil karena paketnya sudah ama kurir...dan ini tidak mau memberikan nomer HP kurirnya...

Bagaimana ertanggungjawaban JNE yang ingkar janji? apakah ada hukum perlindungan konsumen terhadap wanprestasi seperti ini? Memang seertinya sepele, tapi ini sudah kebiasaan perusahaan2 di Indonesia yang wanrestasi tapi mudahnya melanggar janji2 tidak hanya di bidang logistik bahkan hampir semuanya seperti retail dan telekomunikasi...Agak susah sekarang memercayai perusahaan logistik di Indonesia karena seerti JNE ini tidak akan bertanggungjawab dan memberikan kompensasi terhada kelalaian yang dia lakukan


Edit/Update:

Sampai detik ini pukul 14.25 Tanggal 14 Setember paket ane blm dianter, mau diambil pun tidak bisa!


Diubah oleh m0xty 14-09-2015 07:28
0
2K
6
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.