ribetluAvatar border
TS
ribetlu
www.lazada.co.id menjual iPhone refurbish/bekas kepada konsumen
Case Closed.....Lazada bertanggung jawab dengan merefund dana ane. Untuk itu ane nyatakan ane tidak ada masalah dengan Lazada dan Lazada telah menunaikan kewajibannya dengan mengembalikan hak Ane. Ane bersihkan nama Lazada dari tuntutan yang ane tulis di thread ini.

Terima kasih Lazada atas bantuan dan kerjasamanya.


Pada tanggal 07-01-2015 saya melakukan pemesanan iPhone 5s Gold 32 GB secara online di [url=http://www.lazada.co.id.]www.lazada.co.id.[/url] Pada tanggal 08-01-2015 saya melakukan pembayaran sebesar Rp.8.400.000 untuk pembelian unit tersebut. Pada tanggal 15-01-2015 saya menerima unit tersebut dan segera saya buka.

Ternyata unit yang saya beli dari www.lazada.co.id tersebut sudah dapat dipastikan barang refurbished / barang bekas dimana hal ini tidak pernah disebutkan didalam penawaran produk. Indikasi bahwa unit tersebut barang refurbished adalah:

1. Unit iPhone berdebu - dibagian dalam slot charger dan tombol mute (aneh barang baru tapi ada debu, barang habis diserviskah?)
2. Bagian finger print cenderung rata, seharusnya cekung kedalam seperti kebanyakan iPhone
3. Didalam paket manual hanya ada 2 kertas dengan kualitas cetakan buruk berbeda dengan cetakan dari iPhone asli
4. Charger retak dan miring (bahan ringkih tidak solid) ini produk KW atau palsu
5. Kotak earbud berbeda dengan produk Apple asli, tidak ada logo Apple dan kualitas bahannya murahan.
6. Kepala charger ketika dibandingkan dengan charger asli terlihat jelas bahwa ini adalah charger abal-abal.
7. Earbud terbuat dari material murahan, ringkih dan dapat dengan mudah dibedakan dengan yang asli.
8. Kotak kemasan iPhone lebih besar dari iPhone resmi dan cetakan logo jelek dan seperti diproduksi sendiri.

Pihak distributor yang tercantum dikotak kemasan iPhone terindikasi distributor bermasalah yang selama ini memasok unit seluler refurbished/second/rusak dll.

Perlu diperhatikan bahwa saya telah melaporkan masalah ini melalui email kepada pihak lazada dan saya disarankan untuk mengisi formulir pengembalian produk secara online disitus lazada. Kenyataannya formulir pengembalian produk online tersebut tidak berfungsi sehingga saya disarankan untuk mengisi formnya secara manual yang disediakan oleh pihak support lazada. Dan support telah membalas bahwa mereka sedang memproses keluhan ini.

Secara legal, saya telah menempuh jalur yang disediakan oleh lazada, oleh karena itu, saya telah melaksanakan kewajiban sebagai konsumen untuk melakukan pelaporan.

Saya menuntut www.lazada.co.id untuk mengembalikan uang saya karena saya tidak tertarik dengan barang yang dipasok oleh distributor bermasalah. www.lazada.co.id juga menunjukkan itikad tidak baik ketika pada tanggal 19-01-2015 saya mencoba berkomunikasi di live chat untuk menanyakan status masalah saya. Sebanyak 2x, operator chat menutup percakapan tanpa ada komunikasi sama sekali.

Saya tidak melihat itikad baik dari lazada untuk menyelesaikan masalah ini. Dan saya ingatkan bahwa ini adalah langkah awal dari upaya yang saya ambil untuk menuntut hak saya sebagai konsumen yang diperlakukan dengan tidak baik.

No.Order lazada: 309759531

Spoiler for charger:


Spoiler for kemasan:


Spoiler for charger2:


Spoiler for earphone:
Diubah oleh ribetlu 26-01-2015 09:59
0
85.7K
121
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat Pembaca
icon
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.