Setiap sepeda motor dibuat dengan tujuan membantu seseorang untuk bertransportasi mudah dan efisen. Untuk lebih menambah nilai jual dari setiap motor, para produsen berlomba-lomba menciptakan teknologi serta tampilan yang menarik di setiap produknya.
Namun, tidak semua yang dihasilkan oleh pabrikan otomotif roda dua mendapatkan respon positif di pasar. Terkadang ide-ide ceroboh yang mereka kembangkan malah membuat motor menjadi tidak laku
di pasaran, dan lebih buruk lagi ditertawakan oleh konsumen.
Berikut ini adalah beberapa contoh sepeda motor yang memiliki desain paling buruk yang pernah diciptakan oleh produsen motor. Cekidot ! ! !
Memiliki ban yang besar, knalpot gantung, lalu ditambah dengan kepala yang menyusut. Inilah tampilan dari Suzuki B-King, yang diperkenalkan sebagai konsep sepeda motor di tahun 2001.
Spoiler for 1.Suzuki B-King:
Meski memiliki teknologi yang impressif, Suzuki B-King kelihatan jelek. Lebih menyedihkannya lagi, motor pabrikan Jepang ini memiliki tangki bensin yang lebih besar dari bodinya.
Spoiler for spec:
Model: Suzuki B-King
Tahun: 2011
Kategori: sepeda Naked
Rating: 79,9 dari 100. Tampilkan Peringkat penuh dan membandingkan dengan sepeda lain
Harga seperti baru (MSRP): US $ 12.899. UK £ 8999. Harga tergantung pada negara, pajak, aksesoris, dll
Mesin dan transmisi
Pemindahan: 1340,00 ccm (81,77 inci kubik)
Tipe Mesin: In-line empat, empat-stroke
Power: 181,04 HP (132.1 kW)) @ 9500 RPM
Torsi: 146.00 Nm (14.9 kgf-m atau 107,7 ft.lbs) @ 7200 RPM
Kompresi: 12.5:1
Diameter x Stroke: 81,0 x 65,0 mm (3,2 x 2,6 inci)
Katup per silinder: 4
Sistem bahan bakar: Injeksi. Suzuki SDTV sistem injeksi bahan bakar dengan injektor ganda per silinder dan air intake ram dengan airbox volume besar
Pengendalian BBM: DOHC
Pengapian: Elektronik
Sistem pelumasan: bah Basah
Sistem pendingin: Oil & udara
Gearbox: 6-speed
Tipe transmisi,
final drive: Chain
Driveline: RK GB50GSV Z4, 118 link
Sistem pembuangan: 4-ke-2-ke-1 exhaust system dengan kapasitas besar katalis, sensor oksigen dan penampang tabung oval dengan dual bukaan yang memenuhi Euro 3 dan regulasi Tier 2
Chassis, suspensi, rem dan roda
Tipe frame: paduan aluminium cor Twin-spar
Rake (sudut garpu): 25,7 °
Trail: 107 mm (4,2 inci)
Suspensi depan: Inverted telescopic, coil spring, minyak teredam
Depan perjalanan suspensi: 120 mm (4,7 inci)
Suspensi belakang: tipe Link, coil spring, minyak teredam
Belakang perjalanan suspensi: 137 mm (5,4 inci)
Ban depan dimensi: 120/70-ZR17
Dimensi ban belakang: 200/50-ZR17
Depan rem: cakram ganda. 4-piston
Depan rem diameter: 310 mm (12,2 inci)
Rem belakang: cakram tunggal
Rem belakang diameter: 260 mm (10,2 inci)
Tindakan fisik dan kapasitas
Berat kering: 235,0 kg (£ 518,1)
Rasio daya / berat: 0,7704 HP / kg
Kursi tinggi: 805 mm (31,7 inci) Jika diatur, pengaturan terendah.
Panjang keseluruhan: 2.245 mm (88,4 inci)
Lebar keseluruhan: 800 mm (31,5 inci)
Ground clearance: 120 mm (4,7 inci)
Wheelbase: mm 1.525 (60,0 inci)
Kapasitas bahan bakar: 16,50 liter (4,36 galon)
Spesifikasi lainnya
Starter: Electric
Instrumen: tachometer analog, speedometer digital, pengukur bahan bakar, pengukur suhu air, tripmeters kembar, jam, interval perawatan, waktu berjalan, kecepatan rata-rata, indikator posisi gigi, dan indikator modus S-DMS.
Pabrik garansi: 12 bulan garansi terbatas, jarak tempuh terbatas.
Pilihan Warna: Gray / Silver, Black / Black Matte
Spoiler for 2.Mordibelli V8:
Motor yang didesain oleh perancang mobil Ferrari serta Alfa Romeo memiliki model yang aneh. Motor bermesin V8 keluaran tahun 1994 ini menjadi bahan tertawaan konsumen.
Spoiler for :
Industry Motorcycle manufacturing, Machine tool
Founder(s) Giancarlo Morbidelli
Headquarters Pesaro, Italy
Products Motorcycles, woodworking machine
Parent SCM Group
Website [url=http://www.museomorbidelli.it[/SPOILER][/SPOILER]]www.museomorbidelli.it[/SPOILER][/SPOILER][/url]
[SPOILER=3.KTM 690]
KTM 690 memang motor offroad unggulan dari KTM ketika mengikuti berbagai macam balapan, termasuk reli Paris-Dakkar.
Tetapi jika kita membicarakan tentang desainnya, motor ini tak akan diijinkan mengikuti kontes "kecantikan". Performanya tidak sebanding dengan tampilan desainnya yang sangat kaku dan tidak menjual.
[SPOILER=spec]Manufacturer KTM
Predecessor KTM 640 E
Engine Single cylinder, 4-stroke, 654 cc, Keihin EMS with EPT (Electr. Power Throttle), Pressure lubrication with 2 Eaton pumps
Bore / stroke 102 mm × 80 mm (4.0 in × 3.1 in)
Power 46.3 kW (62.1 hp) @ 7,500 rpm
Torque 64 N·m (47 lbf·ft) @ 6,000 rpm
Transmission 6 gears, dog clutch engagement, APTC slipper clutch, hydraulically operated
Frame type Chromium-Molybdenum trellis frame, powder coated
Brakes Front: Brembo two piston, floating caliper, brake disc Ø 300 mm
Rear: Brembo single piston, floating caliper, brake disc Ø 240 mm
Tires Spoked wheels with aluminium rims 1.85 x 21 / 2.50 x 18, 90/90-21"; 140/80-18"
Rake, trail 63°/115 mm (4.53")
Wheelbase 1498 ± 15 mm (58.98 ± 0.59")
Seat height 910 mm (35.83")
Weight 138.5 kg (305.4 lbs) (dry)
Fuel capacity 12 L (2.6 imp gal; 3.2 US gal) / reserve 2.5 L (0.55 imp gal; 0.66 US gal)
Spoiler for 4.BMW K1:
Anda pasti berpikir bagaimana mungkin pabrikan otomotif terkenal seperti BMW membuat desain yang salah. Motor yang satu ini membuktikan bahwa nama besar tak berarti selalu membuat terobosan yang bagus.
Bahkan, motor ini lebih terlihat seperti batu bata. Para perancangnya lebih berkonsentrasi pada aerodinamika dan sangat terobsesi dengan hal itu. Tetapi mereka lupa bahwa tampilan yang bagus akan mempengaruhi penilaian konsumen.
Spoiler for spec:
Manufacturer BMW
Production 1988–1993 (6,921 units)
Predecessor K100
Successor none
Class Sport touring
Engine
Type: 987 cc liquid-cooled longitudinal four-cylinder
Valve Train: DOHC; four valves per cylinder
Carburetion: Bosch electronic fuel injection
Ignition: Hy Computer-controlled digital with three-dimensional mapping
Bore / stroke 67 mm × 70 mm (2.6 in × 2.8 in)
Compression ratio 11.0:1
Power Standard 100 hp (75 kW) @ 8,000 rpm
USA 95 hp (71 kW) @ 8,000 rpm
Torque 74 lb·ft (100 N·m) @ 6,750 rpm
Transmission Close-ratio five-speed; Shaft drive
Brakes Front: Twin 305 mm disc with four-piston Brembo callipers
Rear: Single 285 mm disc
Optional ABS
Wheelbase 1,565 mm (61.6 in)
Dimensions L 2,160 mm (85 in)
W 720 mm (28 in)
H 1,170 mm (46 in)
Seat height 780 mm (31 in)
Weight 234 kg (520 lb) (dry)
Fuel capacity 22 l (4.8 imp gal; 5.8 US gal) (including the 4 l (0.88 imp gal; 1.1 US gal) reserve)
Fuel consumption 44 mpg-imp (6.4 L/100 km; 37 mpg-US) to 55 mpg-imp (5.1 L/100 km; 46 mpg-US)
Spoiler for BSA Rocket 3:
Ini benar-benar yang paling buruk dan lebih menyedihkan lagi motor ini mendapatkan julukan "The Ugly Ducking" dari keluarga BSA.
Rocket 3 ini lebih jelek diantara motor-motor jenis Triumph Rocket 3 yang pernah ada. Meski tampilannya buruk, motor ini merupakan superbike modern pertama yang diluncurkan pada tahun 1968.
Motor ini juga menjadi produk terakhir yang diproduksi oleh Triumph Engineering, setelah BSA mengalami masalah keuangan.
Spoiler for spec:
Manufacturer BSA/Triumph
Parent company Triumph Engineering
Production 1968–1975
Predecessor none
Successor none
Engine air-cooled 740 cc OHV transverse triple
Power 58 bhp (43 kW) @ 7,500 rpm
Transmission chain
Brakes 1968-1971: 2LS drum/drum
1972-1975: disc/drum
1975: disc/disk T160
Weight 468 lb (212 kg) (dry)
Fuel consumption 30-40mpg
itulah tadi sedikit hal yang bisa ane share
semoga bermanfaat gan