Bobby Yoga Cahyadi (36) ketua panitia locstockfest 2 jogja yang bunuh diri (?)

Closed
11 votes, 4.55 average.
Subscribe share: Twitter Facebook

Bobby Yoga Cahyadi (36) ketua panitia locstockfest 2 jogja yang bunuh diri (?)



Locstock festival musik rencana digelar 25 Mei 2013 - 26 Mei 2013 di jogjakarta , namun karena ada beberapa permasalahan fee dsb, beberapa musisi ternamapun membatalkan untuk tampil di acara ini.

Spoiler for Siapa dan ada apa dengan Almarhum Bobby Yoga aka Kebo?
Spoiler for almarhum semasa hidup

Spoiler for almarhum semasa hidup


Quote:Seorang pria tanpa identitas yang tertabrak Kereta Api (KA) Sri Tanjung, sempat minum teh hangat di salahsatu warung burjo dekat lokasi kejadian, Minggu (26/5).

Adapun warung yang masuk wilayah Banguntapan Bantul tersebut hanya berjarak sekitar 50 meter dari ditemukannya --------------- korban.

Soleh, 30, pemilik warung burjo kepada Harianjogja.com menjelaskan pria berumur 35 tahun yang mengenakan jaket merah itu sempat pesan teh hangat dan rokok di warungnya.

Soleh sempat berkomunikasi beberapa saat layaknya penjual dan pembeli dengan korban tetapi ia tidak mengenalinya. Bahkan sebelumnya tidak pernah datang ke warung burjo miliknya yang berada di samping rel KA.

“Baru saat itu saja dia datang ke warung saya,” ujar dia saat ditemui Harianjogja.com, Minggu (26/5).

Menurut Soleh memang ada yang mencurigakan saat korban memesan minuman dan rokok. Belum selesai minuman disajikan namun korban sudah membayarkan uang seharga satu gelas teh dan seuntai rokok kepada dirinya.

Setelah minum tidak sampai habis, beberapa saat dan menghisap rokok, kemudian sirine perlintasan rel KA Gowok berbunyi. Saat itulah korban kemudian keluar dari warung dan duduk di teras.

Ketika KA mulai mendekati perlintasan itulah, korban kemudian keluar dari teras warungnya yang menghadap ke barat. Korban berjalan cepat menuju ke arah timur sejalan dengan laju KA yang masih di belakang korban.

“Memang dia sempat pesan teh hangat dan minum rokok. Tapi dia bayar dulu sebelum saya buatkan minum. Sempat keluar dari warung saat sirine berbunyi,” imbuhnya.

Tidak lebih dari lima menit setelah keluar dari warungnya, ia mendengar adanya informasi dan suara gaduh warga bahwa orang tertabrak KA Sri Tanjung. Setelah ia mendekat ternyata orang yang sebelumnya datang ke warung burjonya.

Pria tak dikenal ini tertabrak Kereta Api Sri Tanjung di perlintasan Dusun Gowok, Desa Caturtunggal, Depok Sleman, Minggu (26/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Korban tewas ------ dengan bagian ------------------ di sekitar lokasi kejadian.

Sumber


Spoiler for Sekilas locstock edisi 2 yang rencananya lebih dari 120 band yang akan show
Event musik yang mengakomodasi band-band local Jogja akan hadir kembali, Locstock#2! Setelah 4 tahun vakum, pertama kali digelar tahun 2009, Locstock tahun ini akan diadakan pada 25-26 Mei di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Akan hadir 120 band local dan luar Jogja. HTM dibanderol Rp 20.000 on the spot untuk sekali masuk dan pre-sale Rp 30.000 untuk terusan selama 2 hari yang dapat dibeli di Nimco Store dan Dixie Jogja.

Locstock adalah sebuah festival yang digagas sebagai sebuah peristiwa dan gerakan budaya untuk mempertemukan seluruh elemen musik di Jogja dalam sebuah wadah bersama. Menurut Djaduk Ferianto, salah satu penggagas Locstock, Jogja mempunyai energi yang dinamis untuk mewadahi pop culture.

Band-band yang hadir dalam pergelaran 2 hari tersebut antara lain Shaggydog, Endank Soekamti, Jogja Hiphop Foundation, Death Vomit, Captain Jack, Something Wrong, FSTVLST, Cranial Incisored, Zoo, Seek Six Sick, Dom 65, Erwe, Encik, Senyawa, Saron Groove, Sangkakala, dll.

Selain band-band dari Jogja hadir pula Koil (Bandung), Navicula (Bali), Efek Rumah Kaca (Jakarta), Down For Life (Solo), Iksan Skuter (Jakarta), Rajasinga (Bandung), Begundal Lowok Waru (Malang), Payung Teduh (Jakarta), Tohpati Bertiga (Jakarta), dll.

sumber / selengkapnya


Spoiler for Locstock edisi 2 Kacau Balau!
Beberapa musisi seperti Ras Muhammad, Koil band, Shaggydog band, dan Tohpati membatalkan bermain dalam Locstock festival di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogjakarta (25/6) karena fee band mereka dilarikan oleh ketua panitia.

Seperti yang dikeluhkan oleh Navicula band bahwa secara administratif mereka harusnya membatalkan penampilan. Tapi karena kasihan dengan penonton yang sudah membeli tiket dan yang datang dari jauh, mereka memutuskan untuk tampil.

Koil melalui akun Twitternya menyampaikan maafnya kepada penggemar di Jogjakarta karena batal bermain di Locstock Fest. @rmlegoh akun pribadi Leon, drummer dari Koil band mengatakan sebab batalnya mereka tampil adalah karena fee band-band yang main di Locstock dilarikan oleh ketua panitianya.

Leon menambahkan,”Panitia Locstock Fest ini mencatut nama-nama besar dunia musik Jogja, tadi pas gua konfirmasi ternyata pada nggak terlibat,” tulisnya.

Ferdiansyah sebagai salah seorang penonton di Locstock Fest sudah curiga dari awal. “Saya curiga event segede ini kok promo-nya baru tiga hari sebelum hari acara. Belum lagi akun Twitter @locstockfest2 yang lebih sering memberi info tak jelas di timeline. Katanya the big annual music di Jogjakarta seperti soundrenaline gitu,” katanya.

Pemain Kentrung dari Saka band juga mengeluhkan sound yang ada.”Sound-nya tolong diperbaiki, kasian band yang mau main selanjutnya,” katanya.

“Locstock Fest memberi kesan buruk terhadap Jogja. Seluruh band fee-nya belum ada kejelasan,” tulis Jamphe Johnson Band dalam akun resmi Twitternya.

Aditya Wibowo, selaku drummer Gugun Blues Shelter dan juga Tohpati, menyatakan pembatalan konser di Locstock Fest. “Koil nggak jadi main, Ras Muhammad, Shaggydog juga. Acara Locstockfest ini kacau,” katanya.

“Karena ini merupakan tindakan wanprestasi yang bisa berujung padatindak hukum, ada baiknya panitia bertanggungjawab atau meminta maaf. Terutama pada penonton yang sudah membeli tiket terusan untuk dua hari,” kata Ferdiansyah,”Sebab ini juga sudah mencoreng nama Jogjakarta,” tambahnya.

sembur


Spoiler for even locstock jogja




Spoiler for Status FB dan twit terakhir dari alm. kebo 26 Mei 2013 pagi



Spoiler for Foto korban
Beberapa foto korban tidak ditampilkan dengan alasan kemanusiaan, maap


Ya Mas Bobby Yoga Cahyadi memang sudah berpulang, seberapapun besar kesalahan dan kekhilafan alm. di dunia mohon dimaafkan, terutama untuk keluarganya semoga diberikan ketabahan keiklasan, jangan pernah menghina mereka teman.

Spoiler for Tambahan dari agan SaRuMaN
Quote:Original Posted By SaRuMaN


Quote:Bobby alias Kebo meninggal. Itu yang saya dengar di awal. Kabar-kabar menysul adalah tentang kronologis kejadian seperti berita dimedia masa. Sungguh, sejatinya saya tidak kenal dengan orang itu, pun jika pernah kenalan mungkin saya lupa. Saya hanya pernah mendengar namanya dari obrolan-obrolan biasa dengan teman ke teman lain. Ditelingga saya, sosok bobi diterima dengan cara macam-macam yang intinya ada baiknya, ada pula jeleknya. Akhir-akhir ini saya mendengar lagi kesaksian tentang betapa abisiusnya orang ini dan kelompoknya.

Quote:Oh iya, ada cerita lain. Suatu kali kawan saya dari luar kota datang ke Jogja. Kawan saya itu anak nakal, bau, meropotkan dan se-enaknya jadi orang, saya mengira ia tidak ada tempat tinggal dan dengan berat hati saya menawarkan untuk menginap di rumah saya. Namun kawan saya itu menolak dengan berucap, "Terimakasih, tapi kalau di jogja aku nginap di rumah kebo. Anak sospol itu lho. Kalau nginap di sana aku ngk perlu mikir makan. Santai orangnya". Sejak itu saya punya punya memori tentang sosok Kebo, sekecil apapun nama orang itu pernah saya dengar dan punya karakter di dalam pikiran.


Quote:Ketika saya tau perihal cara kematiannya itu, saya merunut akun twitternya juga berita2 di koran maya. Ada satu hal yang belum terjawab adalah; Bagaimana jika dia (Bobby Yoga aka Kebo) sudah mempersiapkan kematiannya sejak awal, Semenjak Acara Locstock2 belum baru pada tahap rencana?. Bisa jadi selain karena hutang bertumpuk, tapi juga gagasan membuat musik indie menjadi lebih besar, di dengar lebih banyak orang, dan perlawanan terhadap sistem mapan benar-benar ada.

Quote:Tentu saja itu usaha mulia untuk membuat orang-orang berkenalan dengan musik berkualitas. Toh saya juga pernah dengar argumen yang mengatakan bahwa; dibuatnya locstok adalah usaha serupa pembuatan woodstock di amrik. Bedanya, locstock hanya memainkan artis lokal, tapi kualitas dunia. Jadi entah disebut obsesi, ambisi, atau cita-cita, yang jelas tujuannya tetap baik.

Quote:Oh iya, kali mendengar tentang berita kematian yang dia dapat di koran. Teman saya yang kutu buku itu bilang, "band indie aja lagaknya macam band besar kelas rollingstone. Pakai ngomong di publik (baca:twitter) kalau belum dibayar". Nah. bisa jadi orang-orang seperti kawan saya itu yang mungkin sedang dibidik Kebo. Tujuan membuat locstock saya kira adalah usaha untuk membuat orang-orang yang skeptis terhadap band indie berganti, positif dan optimis.

Quote:Ada kata "Ini gerakan", di pesan twitternya. Dalam twitter locstock juga ada kalimat: INI GERAKAN MUSIK JOGJA untuk MEMBERI PENCERAHAN & PENYEGARAN bagi karya2 musik yg harus terus tercipta..

Quote:Musik untuk menghibur! bahkan dengan cara mencaci-maki. Tapi yang ini enggak menghibur, saya terganggu dengan berita ini, dan memaksa harus komen macam begini.

Quote:Mungkin hujan yang membuat acara itu gagal, mungkin memang salah menejemen. Soal honor band, tiket, sampai hutang, tentu saja tetap pelajaran penting. Semua perlu hidup, maka itu, rasanya tidak mungkin jika band2 terkenal masih menyoalkan uang yang harus dibayar. Karena sudah dibayar dengan hidup orang, ketua panitianya malah. Bagi saya yang jarang bersenang-senang menonton gigs dan konser, peristiwa ini menyakitkan. Orang mau senang kok malah jadi tragedi. Harga yang dibayar untuk menebus hutang terlalu mahal.
Bobby membayar dengan pergi meninggalkan anak-istri lho. Dan saya percaya, biar si Bobby sudah mati, tapi semangatnya akan tetap hidup. Tentu saja, caranya akan lebih strategis.


Quote:Selamat berpulang Bobby, siapapun kamu..



Spoiler for Tambahan info dari agan agan kaskuser yang pernah kenal / tidak kenal almarhum
Quote:Original Posted By bretpitt
sudahlah jangan dicaci maki, biasanya kalo udah dikejar kejar orang sama dibully sana sini abis abisan dan udah mentok nggak ada jalan keluar , pasti ada sedikit terlintas buat bunuh diri. Cuma kadang ada orang yang bisa mengendalikan niatnya, ada juga yang memang udah putus asa banget jadi nekat bunuh diri. Turut berduka buat keluarganya
Pelajaran buat EO pemula, bikin event harus siap semuanya dari awal, jangan cuma modal spekulasi


Quote:Original Posted By darcadrenalin
Nambahin sumber baccan, di artikel kedua bisa dikenal bagaimana sosok alm. Bisa di updat di page one ya, gan. thanks

Spoiler for Musisi Ini Ditelepon Polisi karena Sempat SMS Panitia Locstock yang Diduga Tewas Bunuh Diri


Musisi Blues Herry Firmansyah yang sedianya ikut andil pada Locstock#2 mengaku dihubungi polisi gara-gara sempat berkiriman pesan singkat dengan panitia Locstock#2.

Dirinya mengungkapkan, komunikasi terakhir dengan panitia Sabtu, (25/5/2013), sebelum seorang pria yang diduga ketua panitia acara (Bobby Yoga Kebo) ditemukan tewas tertabrak Kereta Api (KA) di perlintasan kereta seputaran Gowok, Minggu, (26/5/2013).

Dihubungi Tribunjogja.com, Herry Firmansyah membenarkan sempat berhubungan via pesan singkat dengan ketua panitia Locstock#2, namun memang belum ada respons balik.

Sumber selengkapnya disini


Spoiler for Bobby Tak Bisa Dihubungi Seharian


Music director Solo Radio, Felanie juga sempat dihubungi pihak kepolisian hari ini, Minggu (26/5/2013) sekitar pukul 10.15 WIB. lantaran nomor telepon selulernya tercatat dalam daftar panggilan ponsel sang ketua panitia Locstockfest #2, Bobby Yoga.

Kepada TribunJogja.com, Felanie mengaku tidak dapat berkomunikasi dengan Yoga sejak seharian kemarin. "Seharian saya telepon tidak bisa. Tidak ada nada masuk ataupun nada sibuk. Saya tidak tahu apakah karena tidak ada sinyal atau bagaimana. Tapi tengah malam saya SMS masih bisa masuk, namun tidak ada balasan," papar Felanie melalui sambungan telepon, Minggu (26/5/2013).

Felanie mengatakan, terakhir ia berkomunikasi dengan Yoga sudah beberapa hari yang lalu. Rencananya, ia ingin melakukan reportase terkait Locstockfest #2 untuk kepentingan radionya. Namun, karena tidak ada konfirmasi dari pihak panitia akhirnya ia membatalkan rencananya tersebut.

"Saya posisi di Solo, tiba-tiba dapat panggilan dari kepolisian tadi pagi," imbuhnya.

Selain dari pihak kepolisian, Felanie juga beberapa kali menerima telepon dari rekan-rekan Bobby Yoga terkait kabar kematiannya yang beredar di berbagai media sosial.

Pria Solo tersebut mengaku telah mengenal Bobby Yoga sejak sekitar 11 tahun yang lalu, yakni tahun 2002 ketika keduanya masih aktif di event organizer serupa. Selama mengenal Yoga, Felanie melihat ia adalah sosok pekerja EO yang cukup nekat dan berani mengambil risiko. "Ide-idenya memang nekat, termasuk soal ketersediaan dananya. Sering juga sampai dikejar-kejar hutang," ujarnya.

Namun, kerja samanya dengan Bobby Yoga telah berakhir sekitar 2008 lalu. Felanie memilih berkonsentrasi di Solo Radio, dan hanya sesekali menjadi media partner dalam even yang digelar Bobby Yoga. Terakhir yakni dalam even pameran clothing The Parade sekitar tiga atau empat bulan lalu. (*)

SUMBER


Spoiler for "Ia Justru Berbaring di Atas Rel Saat Kereta Mendekat"


Diduga bunuh diri, seorang pria nekat berjalan di atas rel kereta api (KA). Bersamaan dengan itu, sebuah KA Sri Tanjung jurusan Yogya-Banyuwangi melintas di Palang Pintu KA Sorowajan Baru, RT 15 Banguntapan, Bantul, Minggu (26/5/2013) pagi.

Akibatnya, pria yang belakangan diketahui bernama Yoga Cahyadi (36), Wiraswasta beralamat di Pogungrejo RT 13 RW 51 Sinduadi Melati Sleman tewas dengan kondisi cukup mengenaskan, Minggu (26/5/2013).

Menurut keterangan Pejabat Sementara Kapolsek Banguntapan, AKP Aris Waluyo, kejadian sekitar pukul 07.54 WIB, dari keterangan saksi penjaga palang pintu Warsono (35) mengatakan, Yoga terlihat mengangkat tangan saat KA masih cukup jauh, namun ketika KA sudah mendekat, ia justru malah berbaring di atas rel.

"Kata saksi, korban sempat mengangkat tangan saat KA masih jauh, tapi ketika KA sudah dekat malah terbaring," katanya kepada Tribunjogja.com.

Aris menjelaskan, lokasi kejadian berada sekitar 50-100 meter di sebelah timur palang pintu yang saat itu dijaga oleh Warsono. Korban tewas seketika dengan tubuh terpotong menjadi tiga bagian.

"Korban langsung kita evakuasi ke Rumah Sakit Sardjito. identitas korban baru terungkap setelah sim card telepon kita aktifkan dari HP korban yang sudah hancur. Sekitar jam 3 sore tadi sudah kita serahkan ke keluarga," jelasnya. (*)

SUMBER


Quote:Original Posted By compgadget


gan lie70 mohon ngepost dengan bahasa yang sopan saya adalah adik didikan dari mas bobby yoga alias pak kebo di mahasiswa pecinta alam,saya aja hanya sebagai adik didikan mas bobby yoga membaca post2 yang tidak enak di baca hati saya seperti teriris coba bayangkan apalagi keluarga kandung dari almarhum yang membaca entah itu ayah ,ibu, istri bahkan anaknya . bobby yoga ialah orang yang menjadi panutan saya di bidang pecinta alam mohon maaf TS kalau saya ada salah kata ,saya mohon dengan sangat Hargailah keluarga dan kerabat2 almarhum sekian dan terima kasih...... Mohon kepada TS "meongaul" saya mohon post saya ini tolong di Quote dan di taruh di halaman pertama terima kasih sebelumnya salam lestari..........


Quote:Original Posted By mendadakaskus
Ini harus jadi pelajaran buat kita semua....

Jangan asal tuduh orang sembarangan, apalagi menyangkut masalah duit gan... coba bayangin udah acara gagal terus dituduh bawa kabur duit fee artis? Apa nggak tertekan?

Meskipun cara bunuh diri itu salah setidaknya orang yang pertama kali menuduh bobby bawa kabur uang fee artis harus ikut bertanggung jawab atas peristiwa ini. Gua yakin dia nggak bakalan bawa kabur duit.... ane tau kok track recordnya kebo orang bener...

RIP bobby aka kebo


Quote:Original Posted By compgadget
terima kasih kepada agan2 kaskuser yang sudah simpaty terhadap almarhum, kita sebagai orang yang berjiwa sosial nggak baik ketika menulis/ngepost/berbicara dengan asal entah itu menuduh,mengolok2 atau asal ngomong aja, tapi kita harus pertimbangkan sebelum ngepost mohon lihat kanan dan kiri dulu ada pihak yang di rugikan atau tidak apalagi dalam kasus ini masa orang yang sudah tiada di begitukan bayangkan kalau kita menjadi keluarganya, tolong kalau ngepost ingat keluarga2 dan kerabat2 almarhum. sekali loagi terima kasih bagi para kaskuser yang bersimpaty


Quote:Original Posted By CRiMSoN
Sabtu malem liat twit temen2 gue di jogja pada sumpah serapah mengenai acara locstock. Di timeline udah liat retweet dr berbagai band2 yg tampil dan bener juga bgini.

Manajemen band -> ke ruang panitya -> ketemu panitya yg cewe -> feenya ga ada -> ketua panitya ga ada -> band batal main -> ngetwit -> diretweet dengan analisa2 ngawur seperti duit dibawa kabur dll. -> dibully dimention ke alm.

Gw ngeliat bgt sabtu malem di timeline sumpah serapah temen2 gw bahkan smpai minggu pagi masih ada yg bersungut2. Sampai akhirnya jam 12 siang ada yg ngetweet kl mas Bobby ini sudah meninggal.

Mudah2an diterima di sisiNya mas. Semoga keluarga yg ditinggalkan selalu ikhlas menerimanya.

Pelajaran penting idealisme boleh setinggi langit tapi yang real itu hanya ada di bumi.


info: Polisi masih mengembangkan kasus ini, berita yang tersebar di media media seperti alm. kebo melarikan uang tiket presale, depresi lalu bunuh diri karena terbelit hutang, bunuh diri karena dibully ditwitter(yang ini parah gosipnya) dsb semuanya itu belum tentu benar.

Ini lanjutan dari trit ane yang lenyap dimakan tikus disini

Spoiler for Dikasih ijo ijo
Tursuwun agan SaRuMaN
ane baca britanya di detik, tapi ga ngerti gan, apakah ini korban bullying juga ato gimana ya ??

btw ane ga dukung cara bunuh diri utk lari dari masalah.


turut berduka gan

btw itu suicide beneran
lagi banyak masalah sepertinya..
kalo ga salah locstoc pertama juga gagal kan, sepi penonton..
gue curiga ni anak bikin even ga punya duit, bukan bawa kabur duit, biasanya tipikal "bawa kabur duit" orangnya ngilang, ini malah bunuh diri..

duh kenapa harus bunuh diri si
misterius nih. jangan-jangan dia dibunuh tapi dikondisikan seperti bunuh diri
profile picture
Aktivis Kaskus #6
Quote:Original Posted By manusiarender
kalo ga salah locstoc pertama juga gagal kan, sepi penonton..
gue curiga ni anak bikin even ga punya duit, bukan bawa kabur duit, biasanya tipikal "bawa kabur duit" orangnya ngilang, ini malah bunuh diri..

duh kenapa harus bunuh diri si


betul gan, ane liat di twitternya tipikal yg berani hutang demi event.
eo ga terkenal
kemungkinan bukan dibawa kabur,management kacau balau

pelajaran buat anak2x muda yg mau main eo, kalau ga siap mental,modal& beking,ga usah aja deh
profile picture
Kaskus Addict #8
kekurangan dana

kesalahan manajemen ini

diliat dari sponsornya aja ga ada sponsor2 kelas kakap macem sponsor rokok

konser besar kaya gini ga ada sponsor rokok? mending bubarin aja

turut berduka cita
mungkin doi bikin event modal nekat sama koneksi alias kenal2 aja..makanya bgitu kacau stresslah..bunuh diri jadinya
Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan amal ibadah almarhum diterima disisi-Nya,, meskipun bunuh diri seharusnya memang bukanlah jalan yang terbaik...

dan semoga nama Jogja tetap Nyaman dihati para Musisi dan pecinta musik dimanapun berada...

seharusnya masalah tuh di hadapi bukan dengan jalan bunuh diri
mungkin karena udh ga bisa menahan beban hidup

profile picture
Moderator Kaskus #13
gw rasa lebih dari sekedar Bully kok..
ya mungkin nambah beban pasti
cuma soal utang mungkin..
harusnya tetep tenang.. aduh gw kasian sama anak istrinya T_T
duit tuh bisa dicari, pasti banyak yang mau bantuin kok
lagi ramai banget ini berita,turut buat pak bo,

Spoiler for bobby yoga alm
Rawedi mati kie biyasaa.. Wani ngadepi lan ngrampungi kahanan urip sik elek kui istimewaah..


kabar burung

Quote:panitia bikin ni acara ga pake modal, jadi ngandelin sponsor dan tiket,, Jadi sama musisi cuma bikin perjanjian dulu, dan ketika pemasukan tak seperti yg diharapkan ga kebayar deh tuh fee2 nya, jadi pada batal manggung,,,

kasian dia,turut berduka..budaya malu,cuma milik orang2 seperti ini...
profile picture
Kaskus Maniac #16
Turut berduka gan,kadang duit bisa bikin kacau hidup gan
profile picture
Kaskus Addict #17
Quote:Original Posted By aortanesia
kabar burung



kasian dia,turut berduka..budaya malu,cuma milik orang2 seperti ini...


ngandelin sponsornya kalo cuma kecil2 kaya gitu ya mana bisa nutup

mungkin gara2 kurang dapet sponsor

padahal acaranya keliatan cukup keren
profile picture
Reg. Leader Lampung #18
Quote:Original Posted By xiaope
gw rasa lebih dari sekedar Bully kok..
ya mungkin nambah beban pasti
cuma soal utang mungkin..
harusnya tetep tenang.. aduh gw kasian sama anak istrinya T_T
duit tuh bisa dicari, pasti banyak yang mau bantuin kok


pasti masalah utangnya yg bikin dia sampe ambil jalan pintas
kalo cuma sekedar bully twitter mah, cukup gak usah buka twiiter

semoga keluar doi tabah
gerakan menuju tuhan ... lha iya kalo bener menuju tuhan, kalo menuju neraka ? terlalu pengecut lari dari masalah dengan bunuh diri ... Islam melarang bunuh diri ... karena tidak menghargai hidup ... eh tapi si bobby ini kan non muslim keliatan dari cara pemilihan bahasanya ...
Kalau bener dia modal nekat ngutang doang
Selamat aja deh, ngurang 1 penduduk indo yg nekat

KASKUS Sign In

or Sign In with