Begini Para Buruh Panci itu Disiksa

Post Reply
4.86/5
21
Subscribe share: Twitter Facebook

Begini Para Buruh Panci itu Disiksa

Quote:Begini Para Buruh Panci itu Disiksa




Anggota Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Siane Indriani mengatakan buruh-buruh pabrik panci yang disekap selama 6 bulan mengalami berbagai penyiksaan. "Buruh-buruh dipukul, ditonjok, dan disundut rokok," kata Siane, kepada Tempo, melalui telepon, Ahad, 05 Mei 2013.

Buruh-buruh ini menurut Siane dipekerjakan untuk mencairkan alumunium yang kemudian dibentuk untuk dijadikan wajan. Selesai bekerja buruh pun dimasukkin ke ruangan dan dikunci dari luar. Penyekapan ini sudah berlangsung sejak 3 bulan lalu.

Menurut Siane, buruh-buruh tersebut dipekerjakan dari pukul 6 pagi hingga pukul 10 malam. Hanya diberikan waktu sebentar untuk istirahat dan tidak diperbolehkan untuk salat. Apabila ada buruh yang ketahuan beribadah maka buruh-buruh tersebut akan dipukul. Selain itu, apabila ada buruh yang terlihat bekerja tidak rapih, buruh juga akan dipukuli.

Jika ada buruh yang sakit, maka mereka akan dipisahkan ke ruang berbeda lalu disiram dengan cairan alumunium foil. Salah satu buruh yang pernah merasakan penyiksaan ini diantaranya adalah Andi Gunawan salah satu buruh yang berhasil kabur.

Sebelumnya, menurut Siane pabrik ini pernah didatangi Sobri salah satu lurah di Lampung yang memperjuangkan kasus ini terungkap. Akhir April, Sobri pernah datang ke pabrik dan sempat bertemu dengan salah satu buruh.

Buruh itu diperintah untuk mengakui bahwa ia merasa aman-aman saja dan betah bekerja di pabrik tersebut. Buruh yang diperintahkan untuk mengaku betah pun kemudian dipukuli tanpa alasan yang jelas.

SUMBER..........


Hukum mati aje majikan yang tega menyiksa anak buahnya sampai terluka!!!!!
mana Komnas HAM ya?
Di trit yang laen katanya nih pengusaha dibeking preman ama polisi

Ayo usut tuntas kasusnya
profile picture
Kaskus Addict #4
jaman skrg masih ada aja kerja paksaa

ga punya otak emang tuh pemilik pabrik

blum pernah ngerasain aja yaa klo keluarganyaa yg di suruh kerja paksa sampe di aniaya

kl ada spt ini komnas ham tu diem sj,lha wong g ada yg menguntungkn,dasar anjing itu komnas ham
profile picture
Aktivis Kaskus #6
...kalau buruh ginian yang demo...ane dukung dah... mana tuh si iqbal ama si sopyan wanandi.....
kemarin udah diselamatin sama kontras kan
kasihan emang yg nyiksa
Tuh Beneran gambar buruhnya gan?? kayak boyband??
Kok banyak banget pekerjanya gitu gak ada yang bersatu untuk berontak ya?? aneh... kalo ane jadi mereka langsung majikannya ane kagebushin no jutsu ma gomu2 gatling gun tuh pabrik.


SIALAN.....!!!
ane cuma komen begini doanks banyak yang ngasih bata...
dasar iso semena2 ma nubitol kayak ane...
ada yang menghujat ane macem2... ada yang nyumpahin bapak ane jadi kayak begono lah.. ane kasih tau gan, bokap ane dah tua...
ada yang nyebut ane kayak anak keceil.... Umur ente berapa sih gan?

Ane kan cuma ngutaraain pendapat n membela meraka... kalo ane jadi mereka mending ane berontak daripada hidup terus2an kayak begono... mending ane mati sahid sekalian daripada terus2an disiksa...

Allahu Akbar...!!

daripada mengharap pemerintah yang gak ngurus ma kaum kecil, mending bertindak sendiri atas dasar rasa ingin hidup....

kayak indonesia merdeka kan perlu ada perlawanan dan pengorbanan..

Merdeka , ..... Merdeka.....

"Ane sumpahin yang ngasih ane "bata" kalo pulang malem2 di perkosa maho". hahahahaha

nih beberapa orang yang ngomentarin ane... ada yang asik ada yang busuk..

Quote:
Quote:Original Posted By harsonodoank


hallag kebanyakan nonton kartun ente tong
yang jlas klo kagak ada beking kuat entah oknum ato senjata gak bakal mungkin tuh buruh berani berontak biar kata pake kagebunsin no jutsu
contoh neh preman pasar deket kuningan jaksel padahal dia sendirian malakin pedagang tiap hari tapi pedagang nya kaga ada yg berani berontak padahal ada ratusan pedagang plus tuh pasar resmi pemda tpi dipalakin gocap tiap hari diem aja semua


Nama ane bukan tong gan... rada gak masuk akal kalo bekingannya oknum, kalopun iya, dari pada dia bayar oknum mahal2 mending perlakukan buruh sewajarnya...

kalo di pasar ane kayak gitu berontak semua tuk pedagang di palakin preman.. berarti tuh para pedagang pasar mental tempe...


Quote:Original Posted By TryItFirst


berontak? lu pikir centengnya dikit?
warga aja ikut"an gebukin. Makanya banyak baca


lo mau terus2an disiksa?? mending ane berontak
chicken

Quote:Original Posted By bukanbebek1988


munggkin d kasiih narkooba juuga bro
biiar gak macemm2


hahahha.. bener ente gan

Quote:Original Posted By triak

Denger denger tu pabrik di bekap aparat
Gan


rada gak masuk akal kalo bekingannya oknum, kalopun iya, dari pada dia bayar oknum mahal2 mending perlakukan buruh sewajarnya...

Quote:Original Posted By rifkiplick


gak baca kronologi lengkapnya jgn gt gan...
mereka ini diancam. soalnya ada brimob yg beking, katanya datang berkala pake ancam2 segala.

walaupun jumlah banyak, tp kalo ditodong pke senjata api, apakah agan jg berani???


rada gak masuk akal
dari pada dia bayar oknum mahal2 mending perlakukan buruh sewajarnya...

mending ane mati sahid gan daripada terus2an disiksa

Quote:Original Posted By arruza


Ga nonton berita ya bocah?
Si bos di bekingin ama anggota TNI, macem2 *dor = mati
Elu koar2 disini mh semua org bsa, tapi lu ngrasain jadi mereka blm tentu lu bisa


eh anak kecil

rada gak masuk akal
dari pada dia bayar oknum mahal2 mending perlakukan buruh sewajarnya...
itu mereka, kalo ane berontak.. lo mau terus2n disiksa?? mending ane mati sahid daripada disiksa..

Quote:Original Posted By nandaohyeah


ane yakin pasti ini ABABIL SMP


ane SMP berarti ente anak tk ya... kasian masih ingusan

Quote:Original Posted By AdeUnyiL



woy.. komenya rada gak enak nih..
kasian kan mereka udah bekerja mati-matian, ditindas semau majikan gitu , mereka tuh nyari duit halal.. demi kehidupan si pekerja sama kehidupan keluarga mereka gan.. malah dikira boyband pake diketawain pula, aduh..


ane ngetawain photonya gan, bukan orangnya... ane cuma komen buat menghibur ente gak terima??

Quote:Original Posted By Unyuunyu2


mmg taek nya tuh,,kog malah ketawa pulak,,kl sodara kau yg digituin,,msih bisa ketawa gak??,,dsr ababil,,ku pecahkan pulak kepalamu nanti anjink!!


congor ente di tata su... asu.. kalo saudara ane di gituin ane hancurin tuh orang ma kepala ente...

Quote:Original Posted By Unyuunyu2


woi njink,,!!,,jgn ketawa loe setaan!!,,kl sodara loe yg di siksa gtu,,msih bisa ketawa gak loe??..dsr ababil anjink!!


congor ente di tata su... asu.. kalo saudara ane di gituin ane hancurin tuh orang dasar anak TK


Quote:Original Posted By firniesta
berat padahal kasusnyav,tp disepelekan kl gak kuat uang


yups.. moga2 tuh buruh bisa idup layak

Quote:Original Posted By neotoon


ada brimobnya gan yg jaga..mana mgkn si yuki itu berani klo kgk ada yg dukung..pikir aja 30 orang laki2 semua bisa tunduk dan patuh kenapa coba klo ga ada pasukan berpistol yg ngancam


daripada disiksa terus2an mending ane berontak n mati sahid

Allahu akbar

Quote:Original Posted By KangAndo


komentar ente kok kaya gitu gan? ente pikir lucu gitu?


Ane ngetawain gambarnya doank gan... daripada ente suka nimpuk nubitol kayak ane pake bata...

Quote:Original Posted By sak0n


bukannya gk mau gan..pikir dong,lihat situasi,,kerja gk bener aja digebukin,apalagi berontak.LOL


lihat situasi gimanapun kalo disiksa terus2an ane mending mati sahid gan...

Quote:Original Posted By utomowei



gimana mau nglawan gan orang diancam pake senpi .



mending ane mati sahid daripada disiksa terus2an..

Quote:Original Posted By thedirtyharry


gw liat diberita kemaren katanya mereka semua diancem juga sama anggota kepolisian BRIMOB mereka tangan kosong, lemah, makan sehari sekali sedikit lagi, ga kuat nonjok, makannya mereka takut


paling gak ada perlawanan daripada disiksa terus2an.. berontak n mati sahid lebih mending

Allahu Akbar

Quote:Original Posted By Paijokriminil


wkwkkw iya tuh kayanya gambar asli klo liat liat di tv.kostumnya kaya boyband boyband.jn jgn boyband disiksa juga d korea.wkwkwkwk
saya bangkotin jubi buat acak acak pabrik panci.


sip gan.. hahahaha kita sehati

Quote:Original Posted By cozzis


masa kaya gitu dibilang kaya boy band?


sudut pandang gambarnya gan... lucu aja ane ngeliatnya

Quote:Original Posted By chivae


ini kangen band gan
ane juga mikir kayak ente gan, yang jaga cuman 5 orang dan yang disekap sampe 34 orang, masa iya mereka ga berani brontak. pasti ada embel2nya dibelakang tuh, ga mungkin kalo mereka cuman takut sama 5 orang ntu. kecuali mereka pake topeng singa kalo lg masuk pabrik


sip.. pikiran kita sama gan..



Quote:Original Posted By badutsirkus
mana Komnas HAM ya?


kan komnas ham hanya ngurusin yang bersenjata aja gan
klo sipil sama sipil ga melanggar ham katanya
Quote:Jika ada buruh yang sakit, maka mereka akan dipisahkan ke ruang berbeda lalu disiram dengan cairan alumunium foil. Salah satu buruh yang pernah merasakan penyiksaan ini diantaranya adalah Andi Gunawan salah satu buruh yang berhasil kabur
wogh... parah.. sadis...
profile picture
Kaskus Addict #11
itu si yuki irawan anjing harus nya di hukum yang setimpal..
curiga dengan ratusan juta saja dia bisa bikin diem kepolisian..
profile picture
Kaskus Addict #12
Serikat Butuh mana nih???
Jangan biasanya cuma koar-koar minta gaji 2,2 juta, tuh lihat, perjuangakan dongg ahhh
Ni si yuki irawan gw rasa psikopat..
logikanya, biaya yg dia keluarkan pasti lebih besar buat nyogok2 aaparat dan bayar centeng,
ketimbaang ngasih gaji buruh yg cuma 700rb per bulan per orang,,,
Quote:Original Posted By MyNameIsNaB
kan komnas ham hanya ngurusin yang bersenjata aja gan
klo sipil sama sipil ga melanggar ham katanya


oo iya, ane lupa..
kan "by request" ya katanya
Quote:Original Posted By Geblekpisan
Ni si yuki irawan gw rasa psikopat..
logikanya, biayanya yg dia keluarkan pasti lebih besar buat nyogok2 aaparat dan bayar centeng,
ketimbaang ngasih gaji buruh yg cuma 700rb per bulan per orang,,,


logika elu masuk akal tong
Quote:Original Posted By badutsirkus
mana Komnas HAM ya?


Quote:Original Posted By ymahayekti
kl ada spt ini komnas ham tu diem sj,lha wong g ada yg menguntungkn,dasar anjing itu komnas ham


Quote:Original Posted By MyNameIsNaB


kan komnas ham hanya ngurusin yang bersenjata aja gan
klo sipil sama sipil ga melanggar ham katanya


Quote:Original Posted By badutsirkus


oo iya, ane lupa..
kan "by request" ya katanya


Beritanya dibaca dong jangan asal komentar, yg ngomong di berita orang Komnas HAM itu Ibu Siane
Quote:Original Posted By Vampirate
Beritanya dibaca dong, yg ngomong diberita orang Komnas HAM itu


wah iya, gw ga ngeh..ampun om, saya khilaf
bener2 parah gan.
majikannya perlu digoreng di wajan tuh?
Potret kemiskinan,kebodohan bangsa ini,berkorban jiwa raga demi sebuah pekerjaan meski di siksa,di paksa,kalo pabriknya di tengah hutan ,pulau terpencil,masih masuk akal! Dari sekian banyak orang,berbulan2 baru terungkap.pertanyaan, apa gak pada sekolah tuh buruh,gak bisa bedain mana kerjaan,mana siksaan!
udah upah jauh di bawah UMR, di siksa, kasih dah pasal berlapis pis pis
Kaskus Login
Or Login with :
© 2014 Kaskus – The Largest Indonesian Community