3 Suku di Indonesia yang Terkenal Dengan Ilmu-ilmu Magicnya

Post Reply
4.82/5
17
Subscribe share: Twitter Facebook

3 Suku di Indonesia yang Terkenal Dengan Ilmu-ilmu Magicnya



Quote:1. Suku Dayak (Kalimantan)

Spoiler for Suku Dayak


Suku Dayak terkenal dengan ilmu mistis yang cukup kuat. Mistis tersebut sudah menjadi salah satu kekuatan mereka, hal tersebut bisa terdapat pada alat-alat peperangan seperti penyang, mandau, lunju dan sipet. Bahkan untuk memikat lawan jenis mereka bisa menggunakan ilmu mistis, dan pemuka adat suku inilah yang dipercaya mumpuni untuk melakukan hal tersebut.
Sebagai salah satu kekayaan Nusantara, memang dunia supranatural seperti ini tidak dapat dipandang sebelah mata, mungkin kita sering mendengar istilah mandau terbang, minyak buluh perindu dan kemampuan tokoh-tokoh dayak dalam mengisi kekebalan seseorang.


Quote:2. Suku Asmat (Papua)

Spoiler for Suku Asmat


Orang Asmat percaya akan adanya kekuatan-kekuatan magis yang kebanyakan adalah dalam bentuk tabu. Banyak hal -hal yang pantang dilakukan dalam menjalankan kegiatan sehari-hari, seperti dalam hal pengumpulan bahan makanan seperti sagu, penangkapan ikan, dan pemburuan binatang. Kekuatan magis ini juga dapat digunakan untuk menemukan barang yang hilang, barang curian atau pun menunjukkan si pencuri barang tersebut. Ada juga yang mempergunakan kekuatan magis ini untuk menguasai alam dan mendatangkan angin, halilintar, hujan, dan topan.


Quote:3. Suku Kajang Amma Toa (Bulukumba, Sulawesi Selatan)

Spoiler for Suku Kajang Amma Toa


Di daerah Sulawesi Selatan, ilmu mistis atau ilmu hitam suku ini sudah sangat terkenal, bahkan telah menjadi cirri khas suku tersebut. Hal pertama yang terbersik dipikiran mereka ketika ditanya soal suku ini adalah "guna-guna". Mungkin karna image yang terlanjur melekat. Inipun wajar, sebab kepercayaan animisme masih eksis di Tana Toa (Sekalipun agama Muslim mayoritas di Kajang). Karena sudah terkenal tentang ilmu khas Kajang tersebut, sebagian orang akan merasa was-was jika berdekatan atau ditaksir oleh salah satu warga Kajang. Ini issue kuat dan hebat!. Kekuatan mereka memang kuat, bahkan pernah tersiar kabar bahwa mereka bisa melunakkan tengkorak kepala manusia dalam sekejab, selain itu mereka juga kebal akan benda tajam.


Sumber

Quote:Mampir Juga Ke Thread Ane Yang LAinnya Gan

Bayangkan Kalau Pacar Anda Seperti Ini !


link Download majalah FHM Philippines - April 2013

Joke Siang - Fakta Menarik Tentang Cewek

link Download majalah FHM Philippines - April 2013

CIRI-CIRI INFEKSI SALURAN KENCING

Beginilah Jika Rambu Lalu Lintas Jadi Korban Para Seniman jalanan

12 Semifinalis Dalam Tournament Payudara Terindah


Tambahan Dari Kaskuser Lainnya
Spoiler for +1

Quote:Original Posted By klolodendebog
dikota ane juga ada gakalah magic nya namanya suku bunga


Quote:Original Posted By vorus
orang toraja bisa kasi jalan orang mati gan



keren kan


Quote:Original Posted By bonny.bondan
Suku sakai dr Riau juga Gan..
Cerita dr om ane yang kerja di pedalaman riau:
Dulu temenny om ane pas lagi di lapangan pernah buang ludah sembarangan pas papasan sama orang suku sakai, denger2 orang sakai gak suka ada yang meludah sembarangan. pas besok bangun pagi si depan messnya udah ada kepala babi di gantung depan pintu. tragis, gak lama setelah itu temen om ane jadi gila gan.
Ciyuss gan..kena guna2 katanya..


Quote:Original Posted By Mongkru
Suku anak dalam ( Jambi ) Sumatera kok kagak masuk gan
Jangan salah, itu suku punya ilmu magic yang kagak bisa diremehin bahkan setingkat sama 3 suku yang ente sebutin lho


fabi-ayyi aalaa-i rabbikumaa tukadzdzibaani


Quote:Original Posted By maSkelar_kasKus


Setuju sama agan ini, masih banyak gan di Indonesia yang magicnya masih kuat,, suku anak dalam salah satunya, anak dalam juga luar biasa gan, terus kalau yang ane tau di propinsi Jambi ada satu lagi gan, suku Kerinci juga gak kalah saktinya,, julukannya aja alam sakti Kerinci



Posted with kaskusQR


Quote:Original Posted By KLAD
Sekedar tambahan gan, Suku Banten juga gan, dari dulu sudah terkenal akan ilmu gaibnya, bahkan banyak jawara yang berasal dari tanah Banten.

Para turunan Sultan Maulana Hasanudin yg bergelar Tubagus sampai saat ini masih banyak yang melestarikan ilmu magisnya.


Quote:Original Posted By mr_potter2020
biasanya kalo yang terkenal tu uda ga ampuh gan.....yang ga terkenal malah ada yang ampuh banget, kyk suku Batik di Maluku.....konon guru spiritualnya pak Harto dulu adalah tetua nya suku batik....


Quote:Original Posted By GGAirways
ente berani gan g nampilin kota BANYUWANGI THE SANTET OF JAVA pengen pecah g tuh gan perut ente

kidding gan!! tapi emang bener gan santet Banyuwangi kagak nguatin




Komentar Paling Absurd
Spoiler for +1
Quote:Original Posted By darkjustice80
sejujurnya kalo ilmu "kanuragan" gw yakin suku Jawa dan Melayu.paling jago karena di jaman dulu aja Sriwijaya dan Majapahit menaguasai Nusantara dan pernah berperang mengalahkan suku2 lain...


nusantara itu gak sampe indonesia timur

Quote:Original Posted By dyllabloyout
kalo ane pernah denger ya gan?? dari orang orang tua, Suku Jawa adalah Suku Tertua gan, makanya kata orang tua di tempat ane, kalo orang dari Suku Jawa merantau dimana aja (entah itu Kalimantan, Sulawesi, Maupun Papua) mereka selalu dihormati gan,


Quote:Original Posted By 12jr
ihh serem gan :
ntr ketangkep polisi lohh gara-gara santet
jangan-jangan nanti polisi'nya kena santet duluan sebelum ketangkep


Quote:Original Posted By diofr1end
pelet paling manjur yo dueq rupiah gan


Quote:Original Posted By rfressnextstyle
Suku dayak emang mereka pada jago jago gan, mungkin kalo malaysia ganggu suku dayak bakal ditimpas pake mandau tuh gan




Best Commen
Spoiler for +7
Quote:Original Posted By Rian26cahyadi
sebenarnya kehebatan suku itu tidak dilihat dari kekuatannya, tapi bagaimana suku tersebut bisa menerima suku lain di tempat mereka dngan baik. kalau pun suku pendatang mulai mencari masalah, bisanya suku asli ngalah. tetap ditantang, cari jalan damai. tetap ditantang, diam. tetap ditantang, pikir aja apa jadinya.
kalau kekuatan/ kesaktian, saya yakin suku2 di indonesia pada sakti semua.
dan tidak perlu memamerkan kehebatan dengan menjajah suku lain.


Quote:Original Posted By HaciRo
ane tambahin ya gan.
1. suku banten, kekuatan magis suku ini bisa menyeberang laut.
2. suku anak dalam, kabarnya jika trkena air liur mereka saja kita bisa sakit gak sembuh2 gan.
3. suku jawa khusus daerah blambangan sekitarnya (ane lupa apa nama sukunya), menurut sumber yang terpercaya mereka adalah keturunan dari pasukan khusus majapahit, Pasukan Bhayangkara.

kalo berkenan page one gan.



Pertamax kah?
Kirain suku baduy juga termasuk gan
profile picture
Kaskus Addict #4
Wah, sepi bnar ne gan..

agan suku mana neh??
badui nga masuk gan?
Menurut mitos jika orang jawa nikah sama orang dayak maka orang jawa tsb bakalan lupa sama tanah kelahirannya gan
Tapi pengalaman ane selama di kalimantan dan hidup bersama orang2 suku dayak,mereka orangnya ramah2 & baik hati gan ,belum lagi cewekny cakep2 gan
Quote:Original Posted By antion.
nice thread nih, ijin nyimak




Bang kalo niat jualan yang sopan dikit napa

Quote:Original Posted By akinaae86
Kirain suku baduy juga termasuk gan


badui cuma debus doang

Quote:Original Posted By rooenny
Wah, sepi bnar ne gan..

agan suku mana neh??


aku suku jawa gan

Quote:Original Posted By j.soosaa
badui nga masuk gan?


Badui yak

Quote:Original Posted By 5.151.000
Menurut mitos jika orang jawa nikah sama orang dayak maka orang jawa tsb bakalan lupa sama tanah kelahirannya gan
Tapi pengalaman ane selama di kalimantan dan hidup bersama orang2 suku dayak,mereka orangnya ramah2 & baik hati gan ,belum lagi cewekny cakep2 gan


iya gan suku dayak bening2
profile picture
Kaskus Maniac #8
Suku anak dalam ( Jambi ) Sumatera kok kagak masuk gan
Jangan salah, itu suku punya ilmu magic yang kagak bisa diremehin bahkan setingkat sama 3 suku yang ente sebutin lho


fabi-ayyi aalaa-i rabbikumaa tukadzdzibaani
Quote:Original Posted By Mongkru
Suku anak dalam ( Jambi ) Sumatera kok kagak masuk gan
Jangan salah, itu suku punya ilmu magic yang kagak bisa diremehin bahkan setingkat sama 3 suku yang ente sebutin lho


fabi-ayyi aalaa-i rabbikumaa tukadzdzibaani


maaf gan namanya cuga thread copas
wow magicnya
Quote:Original Posted By mas.faslu


maaf gan namanya cuga thread copas


Gak papa gan, keep posting.
untung BANYUWANGI kota tercinta ane g masuk gan...
Nambahin Gan, orang Alor juga terkenal ilmu mistisnya.
profile picture
Kaskus Addict #14
Quote:Original Posted By arekgenteng
untung BANYUWANGI kota tercinta ane g masuk gan...


bnyuwangi ampun banget gan peletnya
ane cuma taunya suku asmat aja gan.. suku yg lain ga pernah ane denger
profile picture
Kaskus Addict #16
Quote:Original Posted By kelas1sd
ane cuma taunya suku asmat aja gan.. suku yg lain ga pernah ane denger


sekedar tau aja gan aku juga masih belajar
profile picture
Kaskus Addict #17
klo buat pelet ce ampuh juga gan..
profile picture
Kaskus Donator #18
wuih serem2 gan
profile picture
Kaskus Donator #19
musti ati2 nih
Suku sakai dr Riau juga Gan..
Cerita dr om ane yang kerja di pedalaman riau:
Dulu temenny om ane pas lagi di lapangan pernah buang ludah sembarangan pas papasan sama orang suku sakai, denger2 orang sakai gak suka ada yang meludah sembarangan. pas besok bangun pagi si depan messnya udah ada kepala babi di gantung depan pintu. tragis, gak lama setelah itu temen om ane jadi gila gan.
Ciyuss gan..kena guna2 katanya..
Kaskus Login
Or Login with :
© 2014 Kaskus – The Largest Indonesian Community