halimd
TS
halimd
Mitra 10 Depok - Hati hati beli di tempat ini




Sabtu - 2 Peb 2013, TS membeli 5 box kekurangan keramik di Mitra 10. Proses transaksi berlangsung sebagaimana biasa TS lakukan, cek banyaknya box dan tanda tangan serah terima setelah petugas memasukan box ke mobil TS.
Setelah sampai rumah, TS menurunkan box tersebut dan terkejut menemukan box yang tampak terbuka dan sepertinya ada yang janggal dengan jumlahnya, karena lebih ringan dari yang lain. Setelah melihat isinya dan menghitung ulang, ternyata benar kurang 3 buah dan box ini pernah dibuka sebelumnya karena tertulis kurang 3 untuk display (as per attached image) ... emoticon-Mad (S)
TS panik, takut akibat kekurangan ini, keramik lain yang sudah dipasang bakal belang kalau cari di tempat dan waktu yang berbeda (sebelumnya sudah dapat wanti-wanti untuk beli lebih agar kalau ada yang rusak atau gompal bisa ter-cover, tapi ga pernah menyangka kalau sampai isi-nya disunat seperti ini). Bingungnya, kenapa ini terjadi di toko sebesar Mitra 10, justru alasan TS ke sana karena melihat kemungkinan mereka memiliki kualitas produk yang lebih baik dengan harga yang bersaing. Ternyata, skala besar dan semboyan kepuasan pelanggan adalah nomor satu itu memang hanya isapan jempol. Dengan maksud komplain, TS telepon:
- Mitra 10 Depok: Kalau hanya kurang 3, ambil sendiri saja emoticon-Berduka (S) ... catat komplain, cuma bilang mau ditindaklanjuti dan akan dihubungi kembali sepertinya masuk tempat sampah begitu telepon ditutup (nanya alamat saja tidak, sepertinya benar2 niat ga mau tanggung jawab).
- Hotline Mitra 10: Berharap minta bantuan, ternyata masuk kuping kiri keluar kuping kanan, katanya sudah disampaikan ke Mitra 10 Depok (lebih parah: nanya masalah secara detail nota dan lainnya tidak dilakukan, sepertinya hanya duduk di depan telepon tapi fungsi customer service-nya ga jalan, yang lucu bilang nomor resi sedang dicari tapi ga nanya nomor resi ... koq bisa .. resi siapa tuh yang dicari emoticon-Cape d... (S))
Setelah konsultasi dan recheck ulang dengan tukang, mereka yakin cukup dan TS mulai bernafas lega, malas juga urusan sama Mitra 10, ini sih ujung-ujungnya sepertinya masuk ke dalam masalah duit receh bagi mereka, jadi ga layak untuk ditindaklanjuti ... emoticon-Berduka (S)
Yah, pelajaran juga untuk TS agar lebih hati-hati dalam beli keramik, bukan hanya hitung box, tapi perhatikan juga isi dan jumlah (buset deh, kalau sampai 100 box saja ... kerjaan akhir tahun jadi masalah pribadi emoticon-Cape d... (S)) ... dan jangan percaya sama toko skala besar begitu saja, karena ga menjamin mereka punya pengendalian stok dan respon pelanggan yang baik ... terutama Mitra 10 Depok. Bukan kasus ini saja, tapi kali ini bukan masalah kualitas yang masih bisa ditolerir, tapi kuantitas yang mulai disunat tanpa pemberitahuan emoticon-Mad (S) ...
diskon aja ga dikasih, malah dipotong barangnya emoticon-Sorry
Diubah oleh halimd 03-02-2013 14:57
0
118.5K
33
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat Pembaca
icon
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.