a236Avatar border
TS
a236
Lemahnya Keamanan ATM Bank Mandiri
hari ini jumat tanggal 01/02/2013 (pukul 15:40) kartu ATM Mandiri saya tertelan pada mesin ATM
lokasi mesin ATM di daerah jatibening, tepatnya daerah jatibening real estate,

kronologisnya ada 2 mesin ATM pecahan 100.000, dan salah satu mesin paling pojok terlihat di monitor kira2 seperti ini "service temporary problem", otomatis saya bepindah pada mesin ATM yang satunya terletak sebelah persis pintu kaca,

setelah saya masukan kartu ATM, mesin hanya berbunyi seperti layaknya sedang memperoses kartu, namun sekitar 30-60 detik tertera dilayar ATM "service temporary problem" juga, padahal saya belum memasukan kode pin sama sekali, jadi sama sekali belum ada transaksi dan belum ada data masuk atau keluar,

saya sudah tekan tombol "cancel" berkali2, saya berpikir "wah ilang ni kartu ATM" kondisi pulsa HP juga sekarat (tidak bisa telpon 14000), saya langsung berpikir untuk pergi ke kantor mandiri cabang Galaxy (kantor cabang Mandiri terdekat), kebetulan saya juga nasabah dikantor mandiri tersebut,

setelah saya sampai ada satpam yang bilang kantor sudah tutup (walopun saya bilang hanya untuk memblokir kartu ATM) akhirnya saya menunggu agak jauh dari kantor agar sang satpam masuk kantor atau pergi, setelah satpam masuk kantor saya masuk dan langsung bertemu dengan CS (customer service) Mandiri,
CS bilang masih bisa untuk mengambil kartu tunggu, ok lebih baik saya menunggu untuk blokir skalian membuat kartu ATM baru,
dan setelah dipanggil oleh CS dan ditanya keluhan, sang CS memeriksa transaksi terakhir, ternyata pada hari itu juga ada 2 transaksi di Giant pada jam 15:55 & 16:07, sebesar 495.600 & 414.890, sedangkan pada jam itu saya sedang menunggu giliran dipanggi CS mandiri, dan CS langsung menelpon untuk mempertanyakan bahwa nasabahnya tidak ada transaksi di Giant, namun ternyata tak bisa diproses, dikarenakan transaksi di Giant menggunakan mesin gesek yang bukan dari bank mandiri, sehingga tak bisa diketahui transaksi di Giant mana,

alhasil kesimpulannya uang saya hilang (hangus) tak bisa kembali, yang ingin saya pertanyakan bagaimana bisa kartu ATM yang sudah tertelan mesin bisa digunakan untuk belanja,

sistem keamanan ATM Bank mandiri dimana? kok bisa nasabah dirugikan dengan hal seperti ini,

kamudian tanggungjawab dari bank Mandiri apa? lepas tanggungjawab?!, apa perlu samapai nasabah lain merasakan hal sama kemudian baru ditindaklanjuti??

pesan untuk nasabah mandiri lain, berhati2lah dalam mengabil uang di ATM jikalau tertelan, langsung telpon 14000 (yang punya pulsa) untuk memblokir kartu ATM,,

sekian terimakasih

dapat saran dari momod @mbahpaijo buat masukin lampiran buktinya, hanya ada rekening koran dari CS mandiri, berikut buktinya

Spoiler for bukti rekening koran:


nah terlihat disana hanya ada tanggal transaksi tapi tidak ada jam, karena yang memiliki data jam kemungkinan hanya CS, dan dari informasi CS cabang galaxy, transaksi pertama jam 15:55 dan transaksi kedua jam 16:07,,

terimakasih juga kepada momod atas sarannya, karena dengan begini laporan saya lebih kuat karena disertai bukti dan tak dibilang hoax,,

update

pada malam harinya (01/02/2013, 20:30) ada telpon dari nomor (021-25515000), bilangnya dari "kartu debit mandiri" hanya konfirmasi kalau tadi ada laporan masuk tentang kesalahan transaksi, dan akan di proses investigasi/pemeriksaan, dan paling lama 2 minggu,,

otomatis saya berpikir bahwa laporan komplain ke bank mandiri sudah masuk,

namun ternyata tadi pagi (04/02/2013) jam 10:00, saya mencoba untuk melaporkan kembali ke bank cabang mandiri galaxy untuk memeriksa apakah benar laporannya sudah masuk di mandiri,,

ternyata belum ada gan, sudah di periksa oleh CS nya di komputernya, lha terus kemarin malam ada telpon dari bank mandiri untuk apa??

kelanjutannya buat lah lagi laporan atas kesalahan transaksi, ini buktinya,,

Spoiler for laporan ke CS ke 2:


nah disitu ada yang saya lingkari adalah kode/nomor pengaduan saya, dan smoga saja ada proses dari bank mandiri tentang permasalahan ini,,

update

barusan tanggal 06/02/2013 di telpon lagi oleh nomor 02125515000 jam 11:46, ane lupa ga nanya nama emoticon-Hammer2, tapi suaranya c perempuan, klo masalah ane dikarenakan kartu ATM visa proses investigasinya jadi 30 hari emoticon-Sorry,,
naik lagi ni waktu investigasinya jadi 30 hari emoticon-No Hope,,

Diubah oleh a236 06-02-2013 05:18
0
42.9K
82
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat Pembaca
icon
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.