4.76 / 5
Subscribe

Foto-foto Bersejarah Zaman Kemerdekaan Republik IndonesiaPast Hot Thread

Foto-foto Bersejarah Zaman Kemerdekaan Republik Indonesia
foto nya udah gak keluar gimana caranya ya gan biar nongol lagi?

inilah beberapa foto bersejarah di zaman kemerdekaan RI


Langsung aja Gan
Spoiler for
1. Perang Gerilya melawan penjajah Belanda sedang berlangsung
Foto-foto Bersejarah Zaman Kemerdekaan Republik Indonesia


2. Tentara Nasional Indonesia ex Heiho berdefile didalam kota.
Foto-foto Bersejarah Zaman Kemerdekaan Republik Indonesia


3. Jenderal Soedirman menerima laporan dari salah seorang anak buahnya.
Foto-foto Bersejarah Zaman Kemerdekaan Republik Indonesia


4. Panglima Besar Jenderal Soedirman menyaksikan latihan perang, Laskar Cadangan di sekitar candi Borobudur pada bulan Maret 1947
Foto-foto Bersejarah Zaman Kemerdekaan Republik Indonesia



5. Bung Karno diatas kuda dalam sebuah upacara dengan Sri Sultan Hamengku Buwono ke IX.
[Foto-foto Bersejarah Zaman Kemerdekaan Republik Indonesia


6. Wakil Presiden Mohamad Hatta bersama Sri Sultan Hamengku Buwono ke IX
Foto-foto Bersejarah Zaman Kemerdekaan Republik Indonesia


7. Bung Karno menerima seorang perwakilan dari PBB.
Foto-foto Bersejarah Zaman Kemerdekaan Republik Indonesia


8. Bung Karno dan Bung Hatta memperhatikan sebuah mesin yang sedang dijalankan oleh seorang operator.
Foto-foto Bersejarah Zaman Kemerdekaan Republik Indonesia


9. Upacara peringatan Hari Angkatan Perang di Istana Merdeka
pada tgl. 5 Oktober 1948

Foto-foto Bersejarah Zaman Kemerdekaan Republik Indonesia


10. Jenderal Soedirman dan Menteri Luar Negeri Ali Sastroamidjojo sedang menerima laporan dari seorang bawahan.
Foto-foto Bersejarah Zaman Kemerdekaan Republik Indonesia


11. Jenderal Soedirman sedang ber pidato dalam satu rapat yang juga dihadiri oleh Bung Karno.
Foto-foto Bersejarah Zaman Kemerdekaan Republik Indonesia


12. Pelantikan Pucuk Pimpinan T.N.I. Jenderal Soedirman oleh Presiden Soekarno Di Yogyakarta tanggal. 15 Februari 1947
Foto-foto Bersejarah Zaman Kemerdekaan Republik Indonesia
Foto-foto Bersejarah Zaman Kemerdekaan Republik Indonesia


13. Dengan truk prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), dievakuasi. TNI dibentuk oleh penggabungan dari tentara Republik dan pemuda-pemuda di 3 Juni 1947. Di Jawa mereka memiliki sekitar 110.000 dan sekitar 64.000 orang di Sumatera. Indonesia 18 Februari 1948.
Foto-foto Bersejarah Zaman Kemerdekaan Republik Indonesia


14. merekrut tentara Republik untuk latihan untuk berlatih dengan model pistol kayu, Yogyakarta, Jawa Tengah, Indonesia, pada bulan Desember 1947
Foto-foto Bersejarah Zaman Kemerdekaan Republik Indonesia




Terima kasih buat semua agan2 yng kasih
Ini Beberapa Bonus dari Ane


Spoiler for
1. pejuang eks PETA 1944
Foto-foto Bersejarah Zaman Kemerdekaan Republik Indonesia


2. arek arek suroboyo 1945
Foto-foto Bersejarah Zaman Kemerdekaan Republik Indonesia


3. penyambutan pasukan gerilya yang turun gunung di magelang 1945
Foto-foto Bersejarah Zaman Kemerdekaan Republik Indonesia


4. prajurit Indonesia Samarangfront mendarat di Yogyakarta, Indonesia, senjata otomatis di tangan, akhir bulan Desember 1947. (perhatikan papan baleho dibelakang)
Foto-foto Bersejarah Zaman Kemerdekaan Republik Indonesia


5. pasukan gerilya masuk ke kota jogja 1947
Foto-foto Bersejarah Zaman Kemerdekaan Republik Indonesia


6. Ditangkap ekstremis Indonesia, mengangkat tangan mereka, oleh tentara Belanda (KNIL / KNIL pasukan) dikawal, Indonesia pada bulan Januari 1947. ( helm nya cuy hehehe .. wermach punya)
Foto-foto Bersejarah Zaman Kemerdekaan Republik Indonesia


7. eks tentara PETA yang baru turun di stasiun mangarai 1947
Foto-foto Bersejarah Zaman Kemerdekaan Republik Indonesia


8. presiden sukarno dalam kunjungan ke Rangkabitung dalam kawalan TRI
Foto-foto Bersejarah Zaman Kemerdekaan Republik Indonesia


9. PM sutan sharir di dalam kereta kepresidenan setelah dari rangkasbitung bersama presiden Sukarno
Foto-foto Bersejarah Zaman Kemerdekaan Republik Indonesia


10. laskar rakyat bambu runcing
Foto-foto Bersejarah Zaman Kemerdekaan Republik Indonesia


11. seorang pejuang yang tertangkap oleh tentara jepang dan kemudian di jadikan romusha
Foto-foto Bersejarah Zaman Kemerdekaan Republik Indonesia


12. Parade militer 1948 ketika kedatangan Bung Karno di Jogjakarta
Foto-foto Bersejarah Zaman Kemerdekaan Republik Indonesia
Foto-foto Bersejarah Zaman Kemerdekaan Republik Indonesia
Foto-foto Bersejarah Zaman Kemerdekaan Republik Indonesia
Foto-foto Bersejarah Zaman Kemerdekaan Republik Indonesia
Foto-foto Bersejarah Zaman Kemerdekaan Republik Indonesia




Sekian Thread dari ane Semoga bermanfaat dan menghibur agan
Kaskusker yang baik:
1. Selalu Meninggalkan Comment
2. Bantu
3. Kalo udah ISO bisa


4. Jangan timpuk Ane Pakai

Sumber



Quote:Original Posted By pink_kwand
tu foto dapat darimana ya?
kok nga ad di buku sejarah
jgn2 ts grebek gudang tua di rumah ya

Quote:Original Posted By pejuangjalanan
mantab gan foto2nya. dapet dari mana ente

Quote:Original Posted By hensinnama
wah.. dapet dari mana ya tuh fotonya...

btw, keren ganz

abis ngambek ane trus ngacak2 kamar engkong ane gan eh nemu nyang biginian


Quote:Original Posted By I.T.46un6
Pertamax

Mimpi ente gan


Quote:Original Posted By sanz9
keren gan trit ente
Quote:Original Posted By UpTheChels
beruntung nih ane juragan mampir di thread ente


Quote:Original Posted By ahmadnurshidiq
kok agan merah, wah kalo ane udah ISO ane kasih cendol deh gan karena foto2 nya sangat bermanfaat buat kita yang belum tau kejadian2 di foto itu

thank gan udah mampir, biasa banyak yng iseng maen
tapi gk apa2 bagi ane mah ck



wah mantap gan, nice share
waahhh foto2 jaman doeloe dokumen negara ini ya
udah jarang2 ane liat foto2 kayak gini
padahal itu bukti2 sejarah kemerdekaan kita juga
kayaknya fotonya jarang beredar.ane banyak yang baru liat nih...
foto2 yang belum pernah ane liat gan...nice share
fotonya pake smartphone tuh

keren gan tapi fotonya
wow mantap sharenya gan ane pengen koleksi semuanya gan tpi yg memang foto aslinya gan bukan yg di edit
nais pict gan, , , ,,,
Nice Share gan

TJoba doeloe udah ada DSLR pasti Bagus deh fotonya buat mengingat Sejarahnya..

semangat nasionalisme yang luar biasa....
wah harus pada liat neh biar pada bisa menghargai satu sama lain..
Quote:Original Posted By Tachibanax
wah harus pada liat neh biar pada bisa menghargai satu sama lain..


setubuh ma agan ini
wah keren gan ente nemu aja tuh potonya gan
yang terakhir fotonya keren tuh

semangat latihan


Quote:
10 HAL Yang Bikin GAIRAH PRIA PADAM

Melihat ORIENTASI SEKSUAL Dari MATA

INILAH 5 MANFAAT SEHAT Dari CIUMAN

Krim PENGENCANG VAGINA Yang Memicu KONTROVERSI




Congratulation ! Your Thread Just Visited By. TRAVEL LOVERS 1 Second ago .
Waw, terima kasih infonya Gan.
Mantap gan poto-potonya, jadi inget jaman muda dulu waktu ane nganterin bung karno nemuin perwakilan dari PBB
Tapi sebenernya ada masalah gan, masalahnya ane cuma mimpi

nice pic pokoknya gan
wah.. dapet dari mana ya tuh fotonya...

btw, keren ganz
Keren, jadi inget kakek di kampung (alm.)...
manteb deh , langsung pic gx pake artikel
Semoga bisa membangkitkan rasa nasionalisme rakyat Indonesia yang sedang galau

KASKUS Sign In

or sign in with
New to KASKUS