Mau Tahu Tarif Ustadz-Ustadz Seleb? (masuk gan)

Post Reply
66 votes, 4.76 average.
Subscribe share: Facebook Twitter

Mau Tahu Tarif Ustadz-Ustadz Seleb? (masuk gan)

Tema pembahasan kali ini seputar tarif ustadz Seleb atau Da’i Kondang. Banyak fenomena yang terjadi di masyarakat kita ini berhubungan dengan mahalnya tarif seorang da’i kondang, walaupun ini menyangkut individu namun kondisi seperti ini membuat nama atau gelar seorang ustadz tercemar atau terbawa akibatnya.

Hal ini sangat jarang dibahas oleh sebagian orang karena masih terkesan aib, namun jika hal ini selalu ditutup-tutupi maka akan membawa dampak yang tidak baik juga untuk kita semua. Sudah banyak sejarah menceritakan tentang kisah-kisah teladan dari orang-orang shalih terdahulu, khususnya para Salafush Shalih ketika mereka berdakwah tanpa membutuhkan upah atau tarif yang mahal, bahkan sangat banyak dari mereka yang tidak mau dibayar atau ikhlas demi mencari Wajah Allah.

Maka itu, pada kesempatan kali ini, akan ana nukil beberapa komentar dari saudara-saudara kita mengenai mahalnya tarif untuk seorang Da’i Kondang atau Ustadz Seleb, yang membuktikan bahwa segala sesuatu yang jauh dari Sunnah (alias Bid’ah) maka mahal harganya. Berikut sebagian komentar-komentar mereka:

- Ustadz Selebritis Mematok Tarif Rp.30Juta/15 Menit.
Komentar ust. Ahmad Sarwat, “Ramadhan kemarin ada panitia ceramah yang ngaku terus terang ke saya bahwa seharusnya yang diundang bukan saya, tapi ustadz X. Tapi gagal gak jadi diundang lantaran pihak manager gak mau turun lagi TARIF-nya dari angka 30 juta untuk ceramah 15 menit menjelang buka puasa. Akhirnya yang diundang saya yang bisa dikasih “syukron” doang,” terangnya.
(Sumber: http://www.fimadani.com/ahmad-sarwat...per-15-menit/)



- Biaya mendatangkan ustadz (seleb) itu, bisa menghabiskan dana 90 jutaan!
Komentar Fulan : “…….dulu pernah menjadi bagian dari “dakwah jutawan” semacam ini, contohnya ingin mendatangkan seorang dai dari bandung, mungkin hampir 100 jutaan, alasannya sich mereka punya kantor, punya anak buah yang harus dibiayain, uang hotelnya (minta hotel yang bagus/mahal), dan saat kita minta datang sendiri atau paling tidak minimal dengan beberapa orang saja maka bagian agennya bilang tidak bisa karena harus datang dengan rombongan, karena tidak ada dananya maka yang begitu itu tidak jadi dilakukan.
Pernah denger juga cerita, jadi di kampus saya pernah mau datangi seorang ustadz. Bliau bersedia asal dibayar minimal 40 juta. Gilaaaa!!!”
(Sumber: http://thetrueideas.multiply.com/not...Fnotes%2Fitem)

NB : Menurut agan2 gimana?
ane heran gan ama ustad sekarang. dia jual ilmu diam ampe ratusan juta

untuk lebih lengkap langsung ke sumber aja gan
nih http://aslibumiayu.wordpress.com/201...-ustadz-seleb/

komen agan agan
Quote:Original Posted By ronaldzanny
ustad jaman sekarang cuman berkedok agama aja gan, ujung"nya yang dikejar sama dia itu HARTA dan TAHTA... dia masih belum murni mensyariatkan ajaran islam yang diajarkan nabi muhammad, nabi aja yang mengajarkan islam dan tentang islam ga dibayar sepeserpun, karna yang diincar adalah ridho dari allah yang tulus, kalau ustad jaman skrg ane jujur ga suka, yang merika kejar masih DUNIA, bukannya AKHIRAT, kalaupun emang rezki dia dgn bayaran yang sewajarnya dan seikhlasnya dan tidak dipatok harga, sungguh menyedihkan

TARO PAGE ONE


Quote:Original Posted By abieplur
wah minta byar sih wajar asal bayaran ikhlas aj..kalo uda selangit itu bkn lg jdi ustad itu sih mencari kepuasan..
y liat aj ustad di tv uda gak ad yg beres...masa melawak n mengejek bkn menyebarkan syiar islam...
inilah contoh org yg gak tau diri...


Quote:Original Posted By tys201
Ustadz juga manusia, tapi ustadz sekarang komersil...

Niatnya berdakwah sudah bukan lillahi ta'ala tapi murni karena uang. Kalo ustadz yang tulus berdakwah menurut ane sih gak bakal minta uang berapa, cuma bilang; seikhlasnya saja atau mungkin ucapan terima kasih saja sudah membuat dia senang...

Niatnya jadi ustadz untuk apa?
  1. pamer istri 2?
  2. Pamer bahwa dia beriman sambil bilang 'subhanallah' terus menerus?
  3. Atau murni mau berdakwah dengan niat tulus?


Ustadz sekarang keblinger, duid banyak, kimpoi lagi, money oriented..

Sedih ane gan...


Quote:Original Posted By rahmadalpacino
itu lah ustad kita gan , punya pengetahuan agama tapi minta bayaran , yg benar tuh gk minta bayaran tapi kalo misalnya di ksh ama yg ngundang kita trima ya sah2 aja , krn itu udah rejeki kita



pendapat dari agan

Quote:Original Posted By kosijo
cuma mau nambahin + ngelurusin gan,,, ane masih percaya kalo masih ada ustad yang bener2 murni berdakwah demi umat islam dan tanpa memanfaatkan kepopulerannya utk mengais UANG,,

ente kenal YM (Yusuf Mansur)? dulunya nih ustad jg ane curigai seperti ustad2 komersil diatas.. tapi, waktu dulu nih ustad ngisi ceramah pengajian di masjid Agung Sidoarjo,, ane dateng dan liat,, kebetulan temen ane juga pengurus masjid itu,, setelah acara selesai ane iseng tanyain berapa bayaran ustad YM.. tau gak gan jawabannya apa...?? seluruh pengurus masjid dibikin keblinger ma YM,, soalnya tuh ustad cuma bilang,, "seikhlasnya saja,, kalo misalkan ga ada,, ga usah dipaksain,, dibuat pembangunan masjid dan amal ke fakir miskin saja" jawabnya sambil tersenyum lepas gitu...

subhanallah,, ternyata masih ada ustad yg seperti itu,,

Spoiler for YM


kalo Dua orang yang ente taroh diatas, ane dah tau orangnya gan,, yang pertama inisial ustad G.B.. emang tuh ustad kalo lagi dakwah gede omong doang,, ceramahnya mah ga ada isi,, bahasa pendeknya LEBAY.. :
gak kayak ustad YM yang ramah dan bersahaja

tolong taruh pejwan ya gan,, biar agan2 kaskuser disini gak memukul rata penilaian terhadap ustad (selebriti), masih ada kok ustad yang bener2 ikhlas berdakwah

trims



Posted with kaskusBetaQR
Pertamax ane amankan gan
meraup uang berkedok agama
persis kayak jaman nabi Isa dulu, pemuka agama kala itu memanfaatkan bait Allah sebagai tempat meraup uang
ustad jamaaah oh jamaah aja 100 juta gan

gw punya temen yang jadi saksi
mending duitnya buat beli bisa buat mandi sekalian..
makin banyak aja ustad selebritii, apa dulu waktu di pesantren diajari gitu yah
Quote:Original Posted By 082134060060
meraup uang berkedok agama
persis kayak jaman nabi Isa dulu, pemuka agama kala itu memanfaatkan bait Allah sebagai tempat meraup uang


iya gan bener banget,miris lihat jaman sekrang
paling najis emang sama ustadz2 yang nyari duit bawa2 agama.
tuh ustadz pada inget kagak, emang Nabi dulu nyebarin agama minta bayaran apa ?

najizzz...
ya ampuunn,,
yg namanya berdakwah kan harusnya di dasarkan niat tulus nyebarin agama,,
bukan malah di komersilkan :

mampir d trit ane ya


5 Tips Agar Hidup Lebih Indah
Hal Kecil Bermakna Besar (Save Our Earth)
Sedikit masukan buat para suami dan calon suami
Kisah Ali dan Pohon Apel (buat renungan gan)
10 Kata Terpanjang Dalam Bahasa Inggris
tolongin gan!!! ane di mandiin paksa ama cewe2 T_T
profile picture
Kaskus Addict #10
Ya begitulah kalau ustadz sudah pada beken, pasang tarif udah jadi kebiasaan.
profile picture
Made In Kaskus #11
ustadnya matrek gan ,
profile picture
Kaskus Addict #12
ane ad denger ustadz berinisial MM
klw mw didoain dia harus bayar min 15juta
mata duitan bener dah ntu
ustadz'' yang menggunakan kedok agama bwt nyari duit
mendingan dikasih ke fakir miskin,mintya doany beliau''
doany malah cepat terkabul
Mungkin yang bikin mahal status selebritisnya itu kali gan
bisnis menggiurkan nih
profile picture
Kaskus Addict #15
Berarti ustad2 tsb ceraham bukan karena ingin berdakwah.. tapi ingin mencari keuntingan duniawi aj..

Pada hakikatnya berdakwah adalah kewajiban pemuka agama walaupun dia tdk d bayar sepeser pun karena tujkuannya adalah ibadah kepada Allah..
cuma di indonesia
ustad ustad jadi seleb

bukan nya yang penting apa yang di ucapkan
bukan siapa yang nyampaikan
wah kasian ustad yang deket rumah ane dong gan? dibayar pake tajil doang sama buka puasa kalo pas puasa..
pasti nangis itu kl kiyai dia masih ada
profile picture
Kaskus Addict #19
Kalo udh terkenal sih enak, tp kl belom terkenal..... beuhhhh, susah bgttt
Wah jaman sekarang ustadz pun dijadikan profesi Gan Miris ane..








Quote:LASEBO Original
FORTUNER Original

KASKUS Sign In

or Sign In with