ace_01Avatar border
TS
ace_01
Motor sekarang lebih ringkih, emang iya?


Motor zaman sekarang lebih gampang ringkih?



Ada yang ngerasa gini juga nggak? Setidaknya ini yang gue rasain, orang-orang terdekat bahkan orang bengkel pun ngomong demikian. Well bukan ringkih dalam artian gampang ambruk pecah belah sih. 

Kecuali momen eSAF kemarin ya yang bikin banyak motor matic dari brand sayap kek kerupuk kebelah gitu WKWKWKKWKWK, di kolom komen banyak yang bilang TS kek pengen ngejatuhin brand sayap. Padahal iya WKWKKWKWKWK

Tapi sebel gue bukan tanpa alasan. Orang keluarga gue user sayap kok. Kecuali gue doang sih yang masih setia ama motor yamahal byson gue hehehehe..

Karena gue juga ngerasa decumian pake motor istri gue, bokap nyokap. Amit-amit banget ngalamin rangka patah tengah jalan. Cuman gue ngerasa motor-motor keluaran sekarang berasa gampang banget capek cuy. Kalo bahasa inteleknya kek kureng resilient gitu.

Pertama, kayak yang pernah gue curcolin di thread-thread sebelumnya. Speednya berasa ada yang nahan. Ini nggak cuman honda sih. Mio GT atau yamaha gear temen yang gue cobain ya kureng lebih begini juga. 

Mulai kehonda-hondaan speednya. Walaupun kalo adu kenceng2an sama honda beat, tetep menang matic entry level yamaha sih WKWKWKKWKWK

Kedua, bodinya gue ngerasa kek kureng padet aja gitu. Ini di merk sayap kerasa banget sih. Gue nyobain honda beat nyokap sama genio punya tetangga, asli sambil riding gue kayak mikir "harusnya nggak seenteng ini nggak sih?"

I mean rangka yang ringan emang enak. Tapi harusnya yang sememble ini nggak sih? Soalnya dikendarain, berasa ada yang kopong aja gitu. Beda deh sama Beat keluaran lama yang bokap gue masih pake juga. 

Apalagi kalo ketemu gradakan atau polisi tidur. Berasa banget kopongnya tuh rangka. Kalo soal model mah dari zaman dulu beat, scoopy mah gitu-gitu aja. Soal model yamakan emang menang jauh sih. Jujur aja ini mah, walau belakangan mulai ngebosenin juga.

Perubahan zaman yang bikin strategi marketing dan narik cuan sekarang udah sekejam itu. Tantangan buat naikin revenue tapi cost jangan sampe naik pasti jadi pertimbangan brand. Itu satu.

Kedua, mereka pasti ngincer juga yang namanya jualan sparepart. Ngomongin soal Genuine part, balik lagi ke cuan kan. Apalagi pabrikan jepang. Hobi banget bikin 1 rangka buat banyak produk. Genio, beat, scoopy, semua kan pakai rangka yang sama.

Ada juga nggak agan sista yang mikir begini? Motor zaman now lebih gampang capek dan ringkih?

hasbi93
kkutu93652
agusn6778
agusn6778 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 2
Kendaraan Roda 2KASKUS Official
19.1KThread8.7KAnggota
Tampilkan semua post
salvation101Avatar border
salvation101
#13
Temen ane user sayap, sampe sekarang  aman-aman aja doi juga servisnya di ahass untuk ketiga motornya (cbr 150, beat fi sama vario 160).

Kalau ane riwayat pake supra fit facelift, beat karbu dan sekarang pake mio karbu, kalau kondisi asal pake masih lebih awet supra menurut ane (yg supra dulu jarang ganti oli tapi ga pernah ceket emoticon-Big Grin)

 Kalau matic mah sepengalaman ane mau merk apapun musti rajin ganti oli mesin dan gardan, sering-sering cek cvt (vent belt, pully, per cvt, roller dan mangkoknya) minimal dibersihin.

Kalau maticnya suzuki (spin, skywave dan skydrive) lebih awet dari metik jepun lainnya walaupun kondisi user asal pake emoticon-Peace


jlamp
thecrawler
iwena
iwena dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.