baru tadi malem berenang bareng "Dereknya TFC".. heehehehe.. dari ceritanya memg suspectnya pompa bensin, soalnya masih mw distarter.. smoga cepat terselesaikan masalahnya yach.. alhamdulillah masalah udah terselesaikan dengan ganti pompa bensin tapi tinggal nge-test nya aja di jalan y...
waktu mogok sempet pegang koil ga om.......???? kemiungkinan koil panas.... krn sdh mulai bermasalah, bgt dingin mw di start lg, btr lg panas, mati lagi..... klo suspek pompa bensin, biasanya sih gak mungkin bisa start lagi... alias, langsung koit.......... gak ada fikiran ke koil om malah ane le...
ane tau... mobilnya mogok gerak!!! karena blon didaptarin Te eF Ce ehhmmm om fatboy bisa aje... abis ini mao daptar aye hehehehe btw neh sticker lom sampe2 om......
BTW OOT : Kalo ada yang mau diundang KASKUS Beta bilang-bilang ya... masih ada Slot 25 Invitation nih... :o :beer: pindah ke versi BETA gmn om?
Syukurlah gan... selamat sampe rumah dan ganti pompa bensin. Btw pas kondisi macet bensin kondisi penuh or kosong om... Oh ya buat pengetahuan bersama saja, upayakan bensin minimal di angka 1/4 ya... karena kalo kosong ada kemungkinan kotoran ikut naik, sehingga bikin mampet, selain itu pompa ben...
Hehe.. Semalam mobil TJ om aanbrewok ngambek di tol Slipi, ga kebayang deh pas macet2 sempet mogok... Cuma detilnya beliau yg tahu... makanya pengen bisa di share di mari supaya yg lain bisa jaga-jaga atau melakukan tindakan preventif biar ga kejadian spt itu. :) Pantesan kuping sakit ternyata di...
posisi ada di bawah bagian sopir. Kemarin lg beruntung , kebetulan ada yg punya seal nya. :Peace: seal dari bahan karet , suatu waktu , pasti brekele. :takuts pernah alami setelah isi freon. ganti sealnya. yap, valve, buat buka tutup. om ikaskus boleh tau bengkel a/c nya di mana?soalnya bengkel ...
seal dari bahan karet , suatu waktu , pasti brekele. :takuts pernah alami setelah isi freon. ganti sealnya. yap, valve, buat buka tutup. om ikaskus lokasi bengkel a/c nya dimana?slnya bengkel yang tangani si tije tidak berani buat bongkar.... bisa minta no tlpnya om ikaskus ?pm aja
seal dari bahan karet , suatu waktu , pasti brekele. :takuts pernah alami setelah isi freon. ganti sealnya. yap, valve, buat buka tutup. kalau gak salah exspansion valve buat buka katup itu ada 2 bagian yang atas and yang bawah,nah yang om ikaskus pernah ngalamin yang seal brekele yang mana ya?
Juragan brewok posisi di mana ya? Kalo ada waktu boleh dicobain di KARTIKA AC bintaro. Saya belum pernah coba, tapi banyak member TFC yg servis di mari. testimoninya rata2 positif kok. Karena sudah sering bongkar pasang AC trajet, mestinya hal kaya gini bukan jd problem buat mereka utk melakukan ...
Aku pernah posting sebelumnya di awal trit, A/C TiJe itu istimewa , beda dengan A/C jepun. Gak sembarang tukang A/C mengerti masalah a/c TiJe. Apalagi ketemu tukang a/c ala dukun ato peramal. :batas Perkiraan kasus a/c diatas , masalah bervariasi dgn sumber penyakit yg sama. - A/C depan di nyalak...
menurut saya... 1. Jaga originalitas, jgn pakai part selain part korea/original nya Trajet, secara harganya juga murah.. merk jepun lebih mahal malah kebanyakan ga cocok sama TJ... 2. Kalau freon gagal di inject kemungkinan sirkulasi nya ada yg ga bener.. baiknya ganti drier tapi sebelumnya dikur...
saya pernah seperti itu om, waktu ganti kompressor br, sudah ganti smua tetep seperti itu... akhirnya, drpd ganti kondensor(msh bagus) coba tambah satu lg tp kecil di taruh blakang grill.. akhirnya bisa.... *weeeeewww........ maksudnya di tambah kondensor satu lagi gtu om fatboy dan setelah penam...
Mohon petunjuk dari sesepuh disini tadi pagi main2 ke bengkel ac tidak dingin karena masih garansi.... setelah di check ternyata selangnya harus di ganti akhirnya di ganti setelah di ganti dan saat pengisian freon ternyata freon tidak mau masuk alias tidak mau ngangkat karena ada yang mampet menu...
saya pakai SIN HWA (made in KOREA juga) gak masalah koq,yg penting kabel busi pakai yg ori,liburan kemarin mondar - mandir JKT -Tasik,tarikan mesin sama sekali gak mrebet di tanjakan(mbl AT).matur nuwun. kalo yang satu pake SIN HWA and yang satu pake HYUN YIL apakah ada masalah nantinya slnya yan...
coba pake nano energizer dl om... kemungkinan jg oli ga cocok/jelek kualitasnya... oli yang di pake kluaran HMI om yg sae 40...
klo ngebul ya hrs ganti ring piston om... untuk biaya di beres turun mesin+seal packing=3,5 blum termasuk ring pistonnya.... klo masalah oli kurang perkiraan dipstik dr L - F =1ltr menurut buku panduan pemakaian normal berkurang sampai 1ltr per 1500km pemakaian ekstrem berkurang smp 1ltr per 1000...
nabung dulu... ganti yg orisinil, walopun ga di BERES klo merk laen takut bermasalah dijalan/umur pendek hidup sih hidup, tp apa teganganya bisa segedhe yg ORI boros ntar TJ nya.... ho'oh om nehh lagi mencari beberapa lembar yg merah2 dulu.... kalo yang ori merknya hyun yil kan yahh??l
Pengalaman di TJ saya satu coil bocor, mesin ndut2an , ada loncatan api listrik dari leher body coil ke metal mesin, sama pak matori Garasi motor leher body coil dilapis/ditebalin sama lem epoxy, trus problem nya ilang, loncatan api listrik gone, mesin langsam sampe skarang (+-10bln) tanpa ganti ...
saya mohon maaf sebesar2nya kpd om arex, om panigale, om aan bewok dan om arisigit.... td sore sy lepas stiker TRACK.us yg lama dgn niatan ganti yg br agar lebih besar... dan ternyata kualitas stiker ini lebih jelek drpd yg lama... krn memang saya bikinnya di t4 yg berbeda.... utk mengejar harga ...