edisi irit bbm sdh jalan semingguan koil kijang efi, busi N*G*K Platinum BKR5EGP, plus MCI made in gunung kidul, delco cdi..... foto sdh pernah tak upload. Atu lagi karbu sehat wal afiat tak kurang suatu apapun..... amiiin........:2thumbup :2thumbup wah pada irit2 nih kijangnya. kemarin om alien
itu deket ama rumah saya om, rmh saya deket RRI. kalo ketemu kiper merah toet toet om:malus :malus :malus salam kenal juga om. saya weekend ini berencana ke malang, tapi sayangnya ga bawa toki. tapi pakai mobil merk lain yang lebih ceper dan irit :-) punya sodara.
Sepertinya KOIL nya, trus kemarin ada yg kasih saran untuk diganti pakai KOIL bawaan T**OR adakah mastah disini yg sudah coba?kira2 awet ngga yha? kalua mau awet, kenapa ga pakai koil ori seperti bawaan mobil aja? yang pasti itu sudah terbukti. di mobil saya yg tahun 94, koil bawaan mobil kuat da
efek pada kopdar kali om , makanya sepi ,,,, om zae ikut kopdar semalam? saya belum bisa ikut kopdar. karena waktunya terlalu malam... :-) pengen sih sesekali ketemu sama para suhu2 di sini
Selamat Malam Toki Lovers ... Saya udah make CDI, emang koil cuman hangat (telapak tangan masih kuat megang) tidak sampe panas. Tapi resistor saya biarkan berfungsi, toh tidak mengurangi kinerja koil. kalau di mobil om, terminal B dihubungkan kemana? dan terminal plus jg kemana? (kabel warna apa)
om coil bukan nya udah built in sama yang di luar resistor nya? sudah built-in kang resistor nya. makanya di coil nya ada 3 terminal: minus (-), plus (+) dan B. nah yang ane pengen tahu, kalau sudah pakai CDI kan ga perlu resistor lagi, apakah kabel yang tadinya terpasang di terminal B harus dip
klo udah pake cdi mah gak pake resistor gak masalah oom, kecuali masih platina... om hadi, biar ga pakai resistor di coil, kabelnya disambung/bypass kemana? kalau di mobilku, grand 5k, di koilnya ada 3 sambungan kabel (coil denso gt): - tanda min di coil terhubung ke kabel hitam kecil - tanda pl...
laaahh...tadi nanya kenapa bisa renggang tapi dikasih solusi kok ngeyel 😓 kalau dilihat gambar nya, itu dudukan bawahnya yg warna item itu ga asli bawaan mobil ya? cmiw.
Nanya nih om. Ane udah pasang relay ke koil. Mantab hasilnya. Pagi waktu pertama nyalain mesin langsung greng tanpa nambah gas. Sebelumnya sih udah pasang CDI. Awalnya ane kira kalo dicopot fuse atau relaynya mesin ga bisa nyala. Ternyata meski dicopot salah satu relay atau fuse mesin masih tete
Dear all.klo kita aktifin alarm di toki.n aki kita dah 4tahun.Apakah alarm dalam keadaan stand by bisa memperpendek umur aki?arus yg dibutuhkan alarm itu kira2 gede gak?matur suwun atas jawabannya. kang indra, kalau aki dah berumur 4 tahunan dan masih aman, berarti dah bonus tuh. katanya sekarang...
http://s.kaskus.id/images/2015/09/06/485921_20150906094326.jpg karbu udah dicopot disemprot sampek digosok2, sumber dari debu yang nempel karna embunan bensin udah terdeteksi... mudah2an cuma perpak karbu ini aja yang bikin biang-keroknya... :iloveindonesias besok tinggal semprat-semprot bersih-be
ya elah om pake geser2 segala.. :Yb ni vakum blepotan bensin ketutup debu.. :ngakaks apa mungkin ya ni yang nyebapin rpm idlenya gak stabil trus kalo dinjek gas pelan2 mbrebet tersendat-sendat (busi, kabelbusi, tutup delco, platina, coil, condenser udah ganti baru) oh iya stelan angin karburator
gak masalah oom mau pake filter sa*ura juga, asal pemakaiannya disesuaikan dan tentu ada plus minusnya. yang membedakan biasanya kertas filternya dan bahannya oom. filtrasinya tidak sebaik produk toyota. misalnya di filter udara merk sa*ura itu yg saya tau luas penampang kertas filternya tidak s
selang karet oom buat pelindung selang vacuum supaya lebih kaku dan gak gampang ketekuk. di samping itu, bisa juga buat melapisi pipa2 saluran ac dari kompresor sampai percabangan2 yang ada di firewall. disamping untuk menahan embun2 yg ada di pipa2 itu, juga menahan dari panas di ruang mesin. b
betul mbah, klo liat dari ceritanya sih mobil udah dibongkar total (mesin udah turun) dan katanya udah liat kalo dalemnya udah pada hancur. jadi bisa disimpulkan turun mesin full, dan biasanya naik oversize, kalo naik oversize sudah pasti piston kudu ganti. kemungkinan si empunya tinggal belanja
Wah ada suhu dr forum sebelah.. :D Detail bgt pricelist nya.. mantap.. Ternyata dulu si om ex user kisul efi toh..:D *ane cuma bisa jadi SR aja di forum sebelah.. mau ikutan nimbrung malu sama om GT sama om mylaff :o forum sebelah di trit KIOC bukan? saya juga seneng baca2 di sana, walau belum pu
yups betul om ,,,,, kalau packing set udah termasuk seal klep nya om ,,,, kemungkinan sih ni ya om , bisa koq hanya di ganti ring nya aja dengan catatan bok piston ga ada baret ,,,, namun kalau harus beli metal jalan , metal duduk, itu turun mesin total ,,,,, ane inbox si empunya penuh ,,,, i
Gan mau curhat neh... Tungganngan ane LGX EFI thn 2003, sudah ngebul selama 3 - 4 bulan gitu...terus sekarang lagi opname di bengkel....sudah di bongkar semua dan kethuan ancur sudah dalemannya...menurut empunya bengkel yang mesti diganti adalah: 1. Metal bulan std 1 pc 2. Ring piston 1 set 3. pi...
hehehe ane mau minjam sama teman dekat2 rumah gk ada yg punya Om......kepaksa beli dah......sy beli vakum 1 bulan sebelum bulan puasa kemarin cuma 215rb,denso ori bonus tutup plastik oktan selektor,beli di atrium,kalau yg kw cuman 80rb,pakai kw pantesan gk dapat2 tuh stel derajat pengapian,gk ta...
hehehehe istri sy di glantengan,gg,gotong royong,belakang jenang mubarok....tiap tahun pasti pulkam Om alias mudik lebaran....hehehehe sy sdh 3,5 tahun pakai TIA,baru ganti platina 3x (pakai platina SGP beli di tangomotor)...pakai cdi ya tetap harus setting delco/derajat pengapian Om,cuma yg engg