• Beranda
  • ...
  • Opini
  • Ngeri! 4 Orang Rohingya Tewas setelah Perahu Mereka Tumpangi Terbalik di Laut Aceh

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Ngeri! 4 Orang Rohingya Tewas setelah Perahu Mereka Tumpangi Terbalik di Laut Aceh











Ngeri! 4 Orang Rohingya Tewas setelah Perahu yang Mereka Tumpangi Terbalik di Laut Aceh Barat, Butuh Sekali Pulau Khusus Untuk Menampung Rohingya seperti Sebagaimana Pulau Galang untuk Pengungsi Perahu Dulu?

Tim SAR gabungan kembali menemukan satu mayat di perairan Aceh Jaya, Aceh. Total sudah empat jenazah yang diduga berasal dari etnis Rohingya yang ditemukan dalam beberapa hari terakhir. Jenazah keempat ditemukan oleh tim gabungan pada Minggu sore sekitar pukul 16.14 WIB. Mayat tersebut adalah seorang pria yang tidak diketahui identitasnya dan diperkirakan berusia sekitar 35 tahun. Penemuan ini dilakukan sekitar 12 mil laut arah barat dari Perairan Calang.

Kepala Basarnas Banda Aceh, Al Hussain, mengungkapkan bahwa jenazah tersebut telah diserahkan kepada pihak ambulans PSC untuk dievakuasi. Namun, nelayan setempat mengindikasikan bahwa masih ada beberapa mayat yang diduga berasal dari etnis Rohingya yang masih terombang-ambing di perairan Aceh Jaya.

Tim pencarian dan penyelamatan yang terdiri dari Badan SAR Nasional (Basarnas), TNI-Polri, dan BPBD Aceh Jaya terus melakukan upaya pencarian korban yang masih terapung di laut. Pada hari Minggu (24/03), mereka kembali melanjutkan operasi pencarian tersebut.


Quote:




Spoiler for :

Kondisi ini menunjukkan bahwa situasi pengungsi Rohingya masih menjadi perhatian penting di wilayah tersebut. Tim SAR gabungan terus bekerja keras untuk mencari dan menyelamatkan mereka yang masih terjebak di laut. Semoga upaya mereka dapat membantu mengurangi korban jiwa dan memberikan bantuan yang dibutuhkan kepada para pengungsi Rohingya.

Siapapun dia dan apa saja tingkah lakunya, sebenarnya orang Rohingya tetaplah sebagai manusia ya gansist. Yang berhak mendapatkan pertolongan dari kita yang lebih mampu, kalaupun pihak masyarakat Aceh sudah tidak mau lagi akan lebih baik jika pemerintah daerah Aceh ataupun pemerintah Indonesia mengkhususkan diberikan satu pulau kecil tak berpenghuni bagi orang Rohingya agar mereka tidak nestapa terombang-ambing di lautan.

Kemungkinan memang para pengungsi dari negara Myanmar yang baru datang namun belum sampai langsung ke Indonesia sudah terkena gulungan ombak yang besar, tapi bisa jadi itu adalah orang Rohingya yang tetap di laut karena sudah ditolak di sana-sini.

Menyedihkan sekali ya gansist, untuk sampai sekarang data terungkap baru 4 korban yang sudah diidentifikasi. Tapi menurut Sekda Aceh Jaya menyaksikan penuturan dari nelayan, ada sekitar 8 jasad yang mengapung di lautan.


Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2

3
kakekane.cell
Avnerhero
algren99
algren99 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
1.3K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Opini
Opini
242Thread1.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.