indoheadlinesAvatar border
TS
indoheadlines
Kampanye Akbar JIS vs GBK dari Penanganan Sampah, Mana yang Lebih Baik?
Kampanye Akbar JIS vs GBK dari Penanganan Sampah, Mana yang Lebih Baik?




Suara.com - Paslon Capres-Cwapres nomor urut 01 dan 02 menggelar kampanye akbar pada hari terakhir masa tenang yakni pada Sabtu (10/2/2024). Kampanye paslon Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar dinamai Kumpul Akbar 01 yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS).

Sementara, Kampanye paslon Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka (Prabowo) Gibran digelar Stadion Gelora Bung Karno (GBK) di hari yang sama, Sabtu (10/2/2024) siang.

Jika dua calon lainnya sama-sama menggelar kampanye di Jakarta, paslon nomor urut 03 Ganjar Pranowo - Mahfud MD menggelar kampanye akbar di hari terakhir masa kampanye bertajuk Hajatan Rakyat di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah.

Belakang ramai di X (dulu Twitter), dua kampanya akbar yakni di JIS dan GBK dibanding-bandingkan. Salah satu perbandingan yang ramai dibahas yakni soal penanganan sampah saat proses kampanye berlangsung maupun ketika selesai.

Salah satu akun X tampak membagikan dua cuplikan video penanganan sampah di dua Stadion di Jakarta yang digunakan kampanye oleh paslon 01 dan 02 itu.

"JIS vs GBK. Sampah memang menjadi perhatian, dikumpulkan bukan berserakan," tulis @sharpandshark sebagai keterangan unggahannya.


"JIS memberikan contoh GBK loh ini (emoji tertawa) Sudah dapat amplop, makan, sampahnya jadi lupa. Kan ga baik," imbuh @sharpandshark menambahkan.

Unggahan tersebut dikomentari beragam oleh netizen. Mereka membandingkan penanganan sampah di dua stadion yang dijadikan untuk tempat kampanye itu.

"Kalau di jis org yg datang tanpa mobilisasi jadi penuh kesadaran,krn g ada yg diharapkan kecuali perubahan yg lebih baik. Kalau gbk org datang dgn iming2 amplop uang 100rb/ org,jadi kesadaraannya g ada,yg penting dah dapat uang/ amplop," tulis @Cos********on.

"Big RESPECT yang tadi ada di JIS (emoji api) selalu jaga kebersihan dan tidak rusuh," kata @yu******fW mengomentari unggahan tersebut.

"Di JIS aku melihat sendiri bagaimana peserta sibuk mencari tempat sampah, mereka mengumpulkan sampah sendiri dan mengumpulkannya, ada yang bawa2 plastik besar keliling mengumpulkan sampah, dan banyak contoh hal serupa. Anies telah menginspirasi bangsa ini. Semoga Tuhan memberikan amanah presiden ini kepadamu pak Anies," timpal @ju*******ur ikut berkomentar.

"gokil, ini baru etika. kasi paham guys (emoji wajah berkacamata," tulis @l***L.

Sementara, salah satu netizen tampak protes dengan video penanganan sampah di GBK yang dipakai kampanye 02. Ia meminta untuk menyebarkan informasi terupdate.

"Kalau gali informasi tolong lebih update yah (emoji sungkem)," ujar @Day*****3. sambil membagikan video aksi bersih-bersih pasukan biru laut di Stadion Gelora Bung Karno.

sumber
seher.kena
seher.kena memberi reputasi
1
908
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.