amekachiAvatar border
TS
amekachi
Selalu Teliti! Warganet dapat Uang Palsu saat Tarik Tunai di ATM, Lho Kok Bisa?













Selalu Hati-hati dan Teliti Gansist! Warganet ungkap Dapat Uang Palsu saat Tarik Tunai di ATM, Lho Kok Bisa?



Selamat hari ini gansist, semoga sehat selalu semuanya!

Dalam hidup selalu timbul pertanyaan dan pertanyaan akan diri kita ya gansist, baik buruk seseorang selalu di cari orang untuk menilai sesuatu. Nah, yang paling kentara tentu jika kita memiliki usaha. Tentu semakin berkembang dan dibutuhkan pelanggan kita maka sudah pasti bikin banyak pertanyaan mengalir, bagaimana barang buatan kita, kualitasnya, pelayanan kepada pelanggan bahkan sampai urusan harga naik sedikit pun jadi tanda tanya buat para pelanggan.

Tapi itulah hidup, utamanya untuk hal usaha yang memang diperlukan kredibilitas hingga orang lain makin percaya dengan kita. Semakin hebat perusahaan yang kita miliki maka semakin kuatlah tekanan tentang kualitas yang dikeluarkan, namun itu sebenarnya bermanfaat juga ya demi mengukur sebagaimana hebat usaha kita.


Quote:





Menurut Direktur Eksekutif Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia, Marlison Hakim, sebenarnya mesin ATM sudah dilengkapi dengan teknologi yang bisa mendeteksi keaslian uang. Jadi, kemungkinan uang palsu bisa lolos di mesin ATM sangatlah kecil. Selain itu, mesin ATM, Cash Deposit Machine (CDM), dan Cash Recycle Machine (CRM) juga telah melewati proses pengujian yang ketat.

Meski begitu, kita juga tidak boleh mengabaikan kejadian ini begitu saja. Salah satu solusi yang diusulkan oleh warganet adalah melaporkan kejadian ini kepada polisi cyber untuk dilakukan pelacakan terhadap sumber uang palsu tersebut. Laporan ini bisa menjadi bukti bagi pihak kepolisian saat meminta bantuan dari operator bank dan meminta rekaman CCTV untuk melihat bagaimana uang palsu ini bisa masuk ke mesin ATM.


Quote:





Intinya, walaupun mesin ATM sudah dilengkapi dengan teknologi canggih, masih ada kemungkinan uang palsu bisa terlewat. Oleh karena itu, kita perlu saling mendukung dalam melaporkan kejadian-kejadian seperti ini agar tindakan yang tepat bisa diambil oleh pihak berwenang. Tetap waspada dan jangan sampai menjadi korban uang palsu, ya, Agan dan Sista!

Unggahan viral ini pun langsung diserbu oleh para warganet yang menghiasi kolom komentar video tersebut, salah satunya mengungkapkan kebingungan:

“kok bisa lolos uang di ATM palsu? itu bisa di ganti ga sama pihak BANK-nya? jadi, itu salah siapa dong,” 




Semoga bisa diurus oleh pihak pengelola ATM dan kepolisian juga harus menentukan kalau unggahan ini benar atau tidak, karena jika dibiarkan tentu akan meresahkan warga masyarakat Indonesia yang lain yang sebagian besar ambil uang ya di ATM.

Sebenarnya ya itu persoalan mereka ya gansist, biar mereka saja yang mengurusnya. Tapi mungkin ada pelajaran dibalik kejadian ini, jika punya usaha supaya dimaksimalkan pelayanannya dan kenyamanannya agar pelanggan kita makin senang dan sangat percaya dengan kualitas ya kita milik.

Semoga agan dan sista kaskuser jaya semua usahanya!

Tambahan, dalam hal ini juga artinya kita diharapkan untuk selalu hati-hati, waspada dan teliti dalam menerima uang ya gansist. Baik saat berbelanja di warung kelontong, pasar, pedagang keliling, toko atau kios perbelanjaan maupun saat ambil uang di ATM.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

1
thecrawler
6666661234
indrastrid
indrastrid dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.2K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Perencanaan Keuangan
Perencanaan KeuanganKASKUS Official
9.1KThread5.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.