manusiagatekAvatar border
TS
manusiagatek
Apa yang Dilakukan Para Artis Ini Hingga Terlihat Awet Muda?
Awet muda? Siapa yang tak mau. Sudah banyak resep awet muda berseliweran di internet atau bahkan kita mendengarnya dari teman, keluarga atau bahkan kenalan lainnya, tetapi… apakah semua referensi yang kita dapatkan benar adanya? Kita tak pernah tahu sampai mencoba dan membuktikannya sendiri. 

Tapi, ada cara lebih praktis untuk mengetahui resep awet muda mana yang benar-benar sudah terbukti, yaitu dengan melihat para selebritis dalam dan luar negeri. Kita bisa cek penampilannya, lalu periksa tahun kelahirannya untuk mengetahui usia sesungguhnya. Agan sista tinggal bandingkan, apa benar penampilannya nampak lebih muda dari usia sesungguhnya. 

Ah, ya sudah kita langsung saja cek ricek para selebritis di bawah ini yang penampilannya jauh lebih muda daripada usia biologisnya dan apa sih rahasianya? 

1. Widyawati


Instagram widyawati



Ada ungkapan menarik dari eyang Widyawati ini, "Sama seperti pasangan cintanya harus dirawat. Kalau enggak dirawat akhirnya jadi ribut segala macam,” dilansir laman Serambinews.com. Konteks dari pernyataan eyang Widyawati ini yaitu membandingkan bahwa tubuh dan cinta sama-sama harus dirawat supaya tetap terjaga.

Eyang Widyawati ini lahir tahun 1950 loh agan sista, jadi usianya sekarang 74 tahun. Dengan penampilannya sekarang, kira-kira nampak seperti usia berapa tahun menurut agan sista? Awet muda bukan? 

 Beliau mengatakan mulai perawatan sejak usia muda, hasilnya akan kelihatan pas usia tua.  Namun, aktris senior ini sebenarnya mulai menjaga tubuhnya pada usia kurang lebih 50 tahunan dan ini salah satu penyesalannya. Pada usia muda eyang Widyawati malah termasuk tidak pantang makanan, apapun  masuk. Terlepas dari semua itu, mari kita pelajari perawatan tubuh ala artis Widyawati, seperti dilansir laman kapanlagi.com:

- Menghindari Konsumsi gula

- Rutin olahraga jalan kaki

- Batasi Konsumsi nasi dan tepung

- Makan sayur dan buah

- Hindari makan daging merah

- Olahraga di Rumah

Widyawati melakukan olahraga angkat beban, loh agan sista. Tujuannya untuk menjaga kekuatan otot. Selain itu, kegiatan olahraga lainnya yang ditekuni Widyawati adalah sepeda statis dan orhiba. Wah, baru dengar kan orhiba? Apa itu orhiba? Orhiba adalah olahraga hidup baru. Jenis olahraga ini cukup dengan mengayunkan tangan ke belakang dengan sikap tegak. Jelasnya, banyak referensinya di google atau youtube. Oh ya, eyang Widyawati ini rajin juga loh minum jamu, khususnya yang mengandung kunyit.

2Jerry yan

Kamu pernah nonton drama taiwan Meteor Garden ga sih? Tahu kan pemeran utamanya Dao Ming Tse? Nama aslinya Jerry Yan dan tahun ini beliau berusia 47 tahun. Waktu memerankan sebagai Dao Ming Tse beliau menginjak usia 24 tahun. Mari bandingkan Jerry yan berusia 24 tahun dan 47 tahun.



GAMBAR ATAS 24 TAHUN, GAMBAR BAWAH 47 TAHUN

Gimana? Tak menua sama sekali ya. Apa kira-kira rahasia awet muda Jerry Yan? Dilansir kompas, Jerry Yan menuturkan “Sangat sederhana, (saya) sama sekali tidak memakai handphone saya." Maksudnya adalah dengan tidak sering menggunakan handphone yang menurutnya terlalu banyak informasi yang bisa mengganggu dan berlebih akan membuat seseorang tidak bahagia. Jadi, pesan yang ingin beliau sampaikan adalah be happy dan jangan terlalu banyak pikiran.

3. Donna harun


Mama Donna Harun termasuk salah satu selebritis yang awet muda loh. Tebak berapa usianya sekarang? 40 tahun? Salah! Yang betul 56 tahun. Intip yuk resep awet muda mama Donna Harun.

-Minum Air Putih Hangat

Memgutip Beautynesia, "Sejumlah penelitian mengungkapkan air putih hangat dapat mencegah penuaan dini dan memperbaiki elastisitas sel-sel kulit. Dengan minum air putih hangat, maka kulit akan terlihat lebih muda. Tak hanya itu, berat badan dan stres juga bisa turun."

-Makan 6 Kali Sehari

Yup, berdasarkan penelitian makan lebih sering dengan porsi kecil lebih membantu dalam metabolisme tubuh, makan tidak berlebihan dan tubuh lebih langsing. Agan sista, mau nyoba pola makan ala Donna Harun?

-Konsumsi Vitamin C dan D

-Minum Teh Hijau

Sudah bukan rahasia lagi, teh hijau mengandung banyak antioksidan dan karenanya "...bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulit wajah, seperti membantu mengatasi jerawat serta mengurangi produksi minyak berlebih. Di samping itu, manfaat teh hijau untuk wajah juga bisa membantu mencegah penuaan dini dan meningkatkan elastisitas kulit," dilansir Siloam Hospitals.

4. Deddy corbuzier

Usia biologis Deddy Corbuizee adalah 47 tahun dengan wajah minim kerutan serta badannya yang masih sangat tegap dan atletis. Rahasia yang diungkapkan beliau sebagai resep awet mudanya adalah puasa. Namun, bukan puasa yang secara agama disyaratkan, melainkan puasa lainnya yang prinsip kerjanya sama. Namanya Diet OCDyang merupakan kependekan dari Obsessive Corbuzier's Diet ini menggunakan metode kuno dari Tiongkok, yang sering digunakan oleh para Shaolin Monk.

Aturannya, pelaku berpuasa 6 hingga 8 jam lamanya tidak makan sama sekali, tetapi diperbolehkan minum asal minuman yang tak berkalori. Manfaat diet semacam ini adalah regenerasi sel-sel tubuh sebagaimana puasa. Oleh karenanya, pelaku akan mendapatkan tubuh yang lebih sehat karena adanya regenerasi sel-sel tubuh, juga awet muda dan lebih langsing sebab menghilangkan lemak tubuh yang berlebih.

Tidak heran, dari penampilannya Dedy Corbuzier lebih muda, segar. Jangan lupa, Dedy Corbuzier juga rajin berolahraga. Bandingkan yuk penampilan Dedy Corbuzier dulu dan sekarang.


Deddy Corbuzier dulu dan sekarang

5. Gunawan Sudrajat




Rahasia awet muda Gunawan sebagaimana dilansir Nakita, "Gampang sih, olahraga cukup, tidur cukup, makan tidak terlalu banyak, menjalani masalah jangan terlalu stres. Kalau tips seorang muslim ya shalat." Kira-kira Gunawan yang kini berusia 51 tahun ini, jika dilihat dari penampilannya seperti bapak-bapak usia berapa tahun nih gan sis?

Jadi, apapun pilihannya, mau melalui puasa, olahraga, menjaga makanan dan lain sebagainya, agan sista harus pastikan cocok dengan kondisi tubuh. Nah, kalau agan sista cocok dengan metode yang mana nih agar selalu sehat dan awet muda?

Sumber gambar :





kakekane.cell
agusn6778
aldo12
aldo12 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.3K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.