afryan015Avatar border
TS
afryan015
Inilah Kewajiban Suami Sesungguhnya. Banyak yang Tidak Tahu
      
Hay balik lagi ditrit Ryan nih, Kali ini Ryan mau membahas tentang suatu hal yang jarang diketahui oleh para laki laki khususnya yang sudah berumah tangga, kenapa demikian? Kenapa kewajiban nya sendiri menjadi seorang suami malah dia sendiri tidak tahu? Hal itu dikarenakan karena sebuah kebiasaan, dimana kebiasaan ini dilakukan oleh seorang istri yang sebenarnya adalah tugas dari seorang suami.


Dan karena kebiasan itu juga, banyak orang tua dari para calon pasutri (khususnya dari pihak laki laki) mengharuskan calon istri dari anak mereka harus bisa melakukan kebiasaan yang sebenarnya adalah tugas seorang laki laki atau seorang suami.


Dan karena kebiasaan ini juga, banyak dari seorang istri yang mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari mertua atau orang tua suaminya karena si istri tidak bisa melakukan kebiasaan yang dilakukan oleh mertuanya itu.


Apakah itu salah? Sebenarnya tidak juga, istri boleh saja melakukan kebiasaan itu, malah bisa mendapat poin plus karena berbakti pada suaminya, tapi tetap harus dicatatkarena sebenarnya itu semua adalah tugas dari seorang suami.


Nah kiranya apa saja sih kewajiban sang suami itu dan kenapa pula banyak dikerjakan oleh seorang istri yang menjadi pendamping hidupnya, kan kalau itu kewajiban suami, istri nggak perlu melakukan hal itu, toh tidak mendapatkan dosa juga karena itu tugas suami. Apakah karena faktor tadi, faktor takut diomelin oleh mertua dari pihak lelaki hehe, ayo kita coba kulik, apasaja sih kewajiban lelaki yang sudah menjadi seorang suami ini.


Oh iya disclaimer dulu ya, ini pendapat dari TS, bukan dari yang lain lain


Langsung aja kita bahas satu persatu dibawah sini, Cekibrooooooottttt......


1.     Sandang (Pakaian)


Spoiler for Sandang (Pakaian):


Pakaian (sesuatu yang dipakai) atau Sandang dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), sudah bukan rahasia lagi kalau membelikan pakaian itu adalah kewajiban seorang suami dalam berumah tangga, suami harus bisa memberikan pakaian yang layak untuk istri dan anggota keluarga yang dipimpinnya, caranya dengan apa sang suami itu memenuhi kebutuhan Sandanguntuk keluarganya itu?


TS yakin kebanyakan dari para pembaca trit ini akan menjawab, dengan cara membelikannya, jawaban itu memang benar, salah satu cara memenuhi kewajiban tentang Sandang adalah suami bisa membelikan pakaian yang layak dan disukai oleh istri dan anak anaknya.


Tapi kali ini TS akan bertanya sekali lagi soal Sandang ini, jika seorang suami wajib memenuhi Sandang dengan cara membelikan pakaian yang layak, lalu bagaimana kabarnya untuk para suami atau lelaki yang berpenghasilan hanya cukup untuk kebutuhan sehari hari saja?


Jawabannya sangat mudah, kita seorang suami tidak perlu membelikan pakaian baru, kita bisa merawatkan pakaian yang sudah ada karena itu termasuk wujud memenuhi Sandang untuk istri dan anak anaknya, dengan cara apakah itu?


- Mencucikan dan Menjemur pakaian mereka,pasti pembaca langsung protes. Kan itu tugas seorang istri, kenapa kita yang mencucikan? Yakin kah demikian, kalau masih ada yang meyakini hal itu, itu adalah salah besar.


Spoiler for Mencuci:


- Menyetrika pakaian yang sudah kering, loh itu kan juga tugas seorang istri, kenapa suami lagi yang mengerjakannya? TS yakin ada yang bertanya demikian.


Spoiler for Menyetria:


- Memperbaiki sandang yang rusak,wah mulai ngawur nih TS, mana bisa suami ngerjain itu semua.


Spoiler for Menjahit:


Yah dalam kenyataannya memang inilah tugas seorang suami terhadap keluarganya, istri tidak ada kewajiban untuk mencuci, menyetrika, dan memperbaiki pakaian yang rusak, kan urusan pakaian itu adalah kewajiban seorang suami dalam memenuhi kebutuhan keluarganya di bagian Sandang.


Oh iya bukan hanya soal pakaian ya, tapi yang dipakai entah dipakai untuk makan dan minum atau yang lainnya, intinya kebutuhan yang berhubungan dengan kegiatan memakai, entah untuk jalan berarti kita harus membelikan sepatu atau sandal dan mencucikannya juga bila kotor, membelikan motor atau mobil bila mampu, itu juga kita juga yang bertanggung jawab merawatnya, karena kita sebagai lelaki harus memberikan fasilitas untuk digunakan (pakai, sandang) untuk istri dan keluarga.


2.     Pangan (Makanan)


Spoiler for Pangan (makanan):


Pangan atau makanan, ini juga lah kewajiban seorang suami terhadap keluarga kecilnya, kita seorang suami harus bisa memenuhi kebutuhan makanan mereka, supaya mereka bisa sehat dan tubuh berkembang dengan baik,


Seorang suami berkewajiban memenuhi urusan perut istri dan anak anaknya, mulai dari makanan dan minuman yang dikonsumsi oleh anggota keluarganya itu, seperti saat mereka menginginkan jajan juga, kita seorang suami harus bisa memberikannya pada istri dan anak anak kita, ya gimana ya itu adalah kewajiban suami bukan istir hehe, yah untung si kalau ada duit bisa kita pesan aja di beberapa tempat makanan favorit kita atau jajan diwarung


Tapi kembali lagi gimana untuk membelikan mereka sedangkan uang kita mepet untuk kebutuhan sehari hari aja,


“ok lah mampu kita beli kebutuhan pangan, tapi istri nggak bisa masak.”


“Loh kenapa harus nunggu istri masak kan itu tugas kita sebagai  suami memenuhi kebutuhan pangannya.”


“Lah, kita suami mah nggak bisa masak, itu kan tugas istri”


“Kata siapa tugas istri, kalo itu tugas istri gimana nasib istri istri yang gak bisa masak, berarti mereka berdosa terus sepanjang harinya karena tidak bisa kasih kewajiban pada suami”


Ya tugas selanjutnya seorang suami adalah menyiapkan uborampe tentang makanan diantaranya adalah


-         Memasak Makanan,  Kita diwajibkan untuk memberikan makanan yang layak untuk keluarga kita, mau gimanapun itulah tugas seorang suami, kalau istri tidak bisa masak ya jangan salahkan mereka, karena itu tugas kita


Spoiler for memasak:


-         Memberikan Minuman, selain memasak kita juga harus bisa membuat minuman yang diinginkan seorang istri dan anak anaknya.


Spoiler for Minuman:


Wah udah gak bener nih TS masak kita jadi seorang suami malah yang harus nyiapin semua buat istri, kita kan mencari pendamping hidup.


Yah gimana ya, tapi memang itulah tugas kita sebagai suami, tidak ada yang mengharuskan dalam ajaran apapun kalau istri harus bisa masak, justru suami lah yang dituntut untuk bisa melakukan itu semua.


3.     Papan (Tempat)


Spoiler for Rumah:


Tempat atau Papan, hehe kali ini adalah yang terberat, eh nggak sih semua berat bagi yang tidak biasa melakukannya dan masih ngikut dengan kebiasan yang ditanamkan turun temurun soal istri harus bisa mengurus rumah.


Itu kebiasaan yang sangat salah bagi TS, mengurus rumah itu kewajiban Suami yang terpenting malah, suami harus memberikan diantaranya adalah, tempat tinggal yang layak, tempat tidur yang nyaman, tempat bersantai yang tenang, dan lain lain tempat yang dibutuhkan oleh Istri dan anak anak nya,


Dan itu bukan tugas pokok Istri, itu tugas pokok Suami yang terpenting. Makanya kalo kita masih tinggal bersama mertua atau orang tua, sebenernya belum begitu terpenuhi point ini, tapi ya tidak apa lah daripada harus tinggal di emperan toko.


Makanya banyak orang menyarankan kalau sudah menikah mending mencari kontrakan atau kos kosan pasutri jika belum mampu memberikan rumah pada Istri.


Selain rumah, jika belum bisa memenuhi hal itu, gampang kok, tapi bagusnya sih ngontrak kalau kepepet dirumah ortu atau mertua ya nggak papa, tapi point point dibawah ini tetaplah tugas kalian sebagai suami


-         Menyapu dan Mengepel Rumah, Berberes rumah seperti menyapu itu adalah tugas seorang suami yang ingin menjalankan kewajibannya memberikan tempat tinggal nyaman bagi istrinya, Istri manapun pasti ingin rumah yang ditinggali itu bersih


Spoiler for menyapu dan ngepel:


-         Merapikan Segala Sesuatu Dirumah, ya itu juga adalah tugas suami juga untuk membersihkan dan merapikan rumah agar terlihat nyaman, termasuk tempat tidur, mainan anak dll


Spoiler for Merapikan Rumah:


-         Mempercanti Rumah, ini juga kewajiban suami, tapi biasanya sesuai request si Istri sih.


Spoiler for mempercantik Rumah:



-         Dll, Untuk kebutuhan papan masih sangat banyak dan semua itu adalah tugas seorang suami


 __________________________________________________________________________________


Ah TS beneran nggak waras, semua tugas Istri dikata itu adalah tugas dari seorang Suami, lah terus tugas Istri ngapain kalo semua itu adalah tugas suami, apa dia Cuma diem diri dirumah ngeliat kita para suami melakukan semua itu ditambah lagi kerja cari duit, enak banget jadi cewek yak.


Tapi pada nyatanya itulah tugas seorang suami, tapi tugas seorang istri lebih berat dan akan menjadi jaminan untuk masuk surga.


Tugas seorang istri adalah TAAT KEPADA SUAMI, dengan catatan segala yang diperintahkan suami adalah hal yang baik dan tidak melanggar norma norma, dan itu adalah tanda ketaatan seorang istri pada suami, tetapi istri juga berhak menolak atas perintah suami yang tidak tepat, tapi kalo masih normal dan istri mematuhi itu adalah tanda ketaatnya pada suami dan Tuhan,


Jadi, seandainya seorang Istri menjalankan tugas atau kewajiban seorang Suami, itu karena mereka seorang Istri ingin Taat pada Suaminya, tidak ingin suaminya kelelahan melakukan kewajibannya sendiri, makanya kadang Istri memasakan untuk suami, merapikan rumah untuk suami, dan mencuci untuk Suami, itu karena Istri ingin menunjukan rasa hormat pada kita Suami, bukan menjadi kewajiban mereka melakukan hal itu, tapi kewajiban mereka adalah TAAT pada Suami.


Kalo dipikir Suami itu sudah mengambil seorang gadis yang sangat dicintai oleh orang tua yang sedari kecil dirawat oleh orang tua tapi besarnya diambil oleh kita seorang suami untuk dijadikan Istri, padahal orang tuanya sudah sejak kecil merawatnya hingga besar dan setelah kita ambil hak dari orang tua itu sudah tidak ada atas anak gadisnya itu, dan sudah menjadi hak suami.


Nah mungkin karena alasan itu semua tugas rumah dan yang berhubungan dengan Istri adalah kewajiban kita seorang suami


sesi berikutnya akan TS terangkan tugas seorang ISTRI terhadap SUAMI.


 Ok lah sekian dulu trit kali ini, mohon maaf bila ada yang kurang tepat, karena TS sendiri juga adalah seorang manusia jadi masih banyak kesalahan dan kekhilafan,


Untuk selanjutnya mohon diberikan cendol dan bi
emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
cheria021
andi.3301
erina79purba
erina79purba dan 17 lainnya memberi reputasi
12
5.8K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.