shinsounAvatar border
TS
shinsoun
Khofifah Ibaratkan Prabowo-Gibran Seperti Sayyidina Abu Bakar & Sayyidina Ali


Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Prawansa mengibaratkan Paslon Capres Cawapres Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) sebagai dua sahabat Nabi Muhammad SAW Abu Bakar ash-Shiddiq dan Ali bin Abi Thalib.

Khofifah memberikan pendapatnya saat ditanya wartawan soal pandangannya soal duet paslon 02 Prabowo-Gibran. "Bagaimana ibu Khofifah menilai duet dari Prabowo dan Gibran, tua muda seperti apa?," tanya awak media kepada Khofifah.

Khofifah kemudian menjawab dengan menyamakan Prabowo Gibran dengan dua sahabat Nabi Muhammad SAW yakni Abu Bakar dan Ali.

"Saya mencoba mengambil personifikasi maaf Rasulullah SAW. Ada sahabat yang menjadi sahabat Rasulullah yang senior itu sayyidina Abu Bakar ra, tapi ada yang milenial itu sayyidina Ali ra," katanya menjawab pertanyaan wartawan.

"Jadi komposisi antara yang senior dan yang junior, ada di Sayyidina Abu Bakar dan ada di Sayyidina Ali," ujar anggota Tim Kemenangan Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Meski demikian, Khofifah menyebut dirinya mengibaratkan Prabowo-Gibran dengan Sayyidina Abu Bakar dan Sayyidina Ali bukan bermaksud menyetarakannya.

Saya mohon maaf kalau saya menggunakan personifikasi seperti ini tidak dalam posisi bahwa ini setara dengan sahabat. Tapi dalam referensi kepemimpinan ada di lingkungan rasulullah pada saat itu ada senior ada yunior,"

Video pernyataan Khofifah yang menyebut Prabowo-Gibran seperti Abu Bakar dan Ali itu pun belakangan beredar di media sosial X (Dulu Twitter) yang salah satunya diunggah @AbdulRachimmks.

"Saya malu ada ketua muslimat NU berpendapat bahwa prabowo seperti Abu Bakar dan gibran seperti Ali," tulisnya melalui cuitannya.

Akun tersebut pun menjabarkan jika Abu Bakar tidak gila kekuasaan dan Ali sangat cerdas.

"padahal Abu Bakar itu gak gila kekuasaan dan Ali itu cerdas," jelasnya melalui cuitan akun X.

"asli, parah...! Kenapa Ibu Khafifah jadi seperti ini sekarang (emoji menangis 4x)," pungkas akun tersebut.

https://www.suara.com/news/2024/01/2...asannya-karena
0
395
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.