• Beranda
  • ...
  • Berita Terkini
  • Tidak Pernah Latihan Survival seperti TNI! Tentara Israel Diserang Bakteri Shigella

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Tidak Pernah Latihan Survival seperti TNI! Tentara Israel Diserang Bakteri Shigella








Akibat Tidak Pernah Latihan Survival seperti TNI! Tentara Israel Akhirnya Diserang Bakteri Shigella

Kebersihan itu sangat penting ya gansist, untuk itu diperlukan bagi kita semua selalu mengutamakan kebersihan baik yang untuk tubuh kita maupun lingkungan sekitar. Ada juga pendapat dari orang-orang yang menyatakan bahwa manusia yang terbiasa hidup dilingkungan tidak layak justru mereka lebih kebal menghadapi penyakit daripada orang yang terbiasa nyaman di hunian yang layak pakai, tapi itu sepertinya hanyalah sekedar pendapat dan belum terbukti menurut ilmu pengetahuan.

Yang pastinya menjaga kebersihan itu tetaplah nomor satu, berkaitan dengan ungkapan kemampuan seseorang dalam menghadapi lingkungan baru yang ternyata tidak sehat ini mungkin bisa terlihat dari pemberitaan terbaru luar negeri ini nih gansist.


Quote:





Penyebaran bakteri Shigella dalam kasus ini diperkirakan terjadi karena kondisi sanitasi yang buruk dan makanan yang tidak steril di medan perang Gaza. Kondisi sanitasi yang tidak memadai dan akses terbatas terhadap fasilitas sanitasi yang bersih dapat menjadi faktor utama penyebaran bakteri ini. Selain itu, makanan yang tidak diolah dengan baik atau terkontaminasi juga dapat menjadi sumber penularan.

Untuk mencegah penyebaran bakteri Shigella, penting untuk menjaga kebersihan dan sanitasi yang baik. Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sebelum dan sesudah makan, menggunakan toilet, dan melakukan kontak dengan orang lain sangat dianjurkan. Selain itu, pastikan makanan dan minuman yang dikonsumsi telah diolah dan disajikan dengan baik, terutama di daerah dengan kondisi sanitasi yang buruk.

Bagi para tentara yang terinfeksi oleh bakteri Shigella, pengobatan biasanya melibatkan pemberian antibiotik. Namun, penggunaan antibiotik harus dilakukan dengan resep dokter dan dengan dosis yang tepat untuk mencegah resistensi bakteri.


Quote:





Ini juga bisa dijadikan catatan untuk kita gansist karena kita tetaplah warga biasa bukan seperti Tentara Nasional Indonesia yang terbiasa berlatih meminum darah ular kobra secara hidup-hidup, memakan hewan-hewan tanpa harus dimasak terlebih dahulu dan berbagai latihan ekstrim lainnya.

Hingga tetap perlu jaga kebersihan diri dan lingkungan serta makan makanan yang sudah benar-benar layak dikonsumsi demi untuk menjaga kesehatan kita!

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
bocilural
kasihudinsekali
putrakomang
putrakomang dan 16 lainnya memberi reputasi
17
1.3K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Terkini
Berita Terkini
4.7KThread1.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.