cino.Avatar border
TS
cino.
Elon Musk Ancam Suspen Akun X yang Menulis 'From the River to the Sea'


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CEO X, sebelumnya Twitter, Elon Musk, mengancam akan menangguhkan pengguna dari platform media sosialnya karena menggunakan frasa pro Palestina 'from the river to the sea' dan kata 'decolonisation'. Musk mengatakan bahwa dua frasa dan eufemisme serupa ini menyiratkan genosida

Hal itu disampaikan Musk dalam cuitannya di platform X. Ia mengancam akan menangguhkan akun yang terus menulis dua frasa tersebut.

Sebagai tanggapan, beberapa pengguna media sosial mengkritik fokus Musk pada seruan kebebasan Palestina. Jurnalis Dan Cohen menyatakan bahwa piagam Partai Likud tahun 1977 secara eksplisit menyatakan bahwa “antara Laut dan Sungai Yordan hanya akan ada kedaulatan Israel”.

"Namun ketika warga Palestina menyerukan kebebasan mereka dengan menggunakan rumusan yang sama, Anda mengecamnya sebagai genosida dan sensor. Cara untuk tunduk pada lobi Israel," tulisnya menanggapi Musk.

Dengan risiko menyatakan hal yang sudah jelas, siapa pun yang menganjurkan genosida kelompok mana pun akan diskors dari platform ini,” CEO X kemudian memposting.

Kritik terhadap frasa 'dari sungai ke laut' menyatakan bahwa frasa tersebut menyiratkan penghapusan kaum Yahudi dan penghancuran negara Israel. Sementara yang lain berpendapat bahwa frasa tersebut menyerukan pembebasan dari penindasan dan pendudukan Israel bagi seluruh Muslim, Kristen, dan Yahudi dalam Sejarah Palestina.


Sumber


Ya allah, hrs jihad ke mana lagi? emoticon-No Hope

Agan agan kaskuser jihad di medsos mana gan?
Reikouki
servesiwi
rpm12345678
rpm12345678 dan 3 lainnya memberi reputasi
2
1.1K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.