yellowmarkerAvatar border
TS
yellowmarker
Honda Luncurkan Motor Irit BBM, Seliter Bisa untuk 64 Km

Kamis, 23 Nov 2023 16:13 WIB

Honda Wave RSX di Vietnam. Foto: Doc. Honda Vietnam

 Septian Farhan Nurhuda - detikOto

Jakarta - Produsen roda dua asal Jepang, Honda resmi meluncurkan Honda Wave RSX FI untuk konsumen di Vietnam. Motor bebek tersebut punya sejumlah keunggulan, mulai dari desainnya yang sporty, harganya yang murah, hingga konsumsi bahan bakarnya yang tergolong irit.

Disitat dari Greatbiker, Kamis (23/11), Honda Wave RSX FI mirip-mirip Honda Supra X 125 yang dipasarkan di Indonesia. Kuda besi tersebut punya bodi ramping dengan fairing yang dibuat minimalis. Hanya saja, Honda Wave RSX FI terlihat lebih sporty berkat permainan warna dan striping yang lebih berani.

Motor bebek baru tersebut dirancang untuk konsumen entry level dengan mobilitas harian. Itulah mengapa, posisi duduknya dibuat nyaman. Sehingga, pengendara tak merasa lelah saat mengendarainya setiap hari.


Honda Wave RSX FI.Honda Wave RSX FI. Foto: Doc. Honda Vietnam

Seperti motor bebek pada umumnya, Honda Wave RSX tak membawa fitur canggih. Bahkan, bisa dibilang, teknologi yang diusung sangat sederhana dan terkesan ketinggalan zaman.

Kendaraan tersebut masih menggunakan panel instrumen full analog, pencahayaan halogen atau bohlam, dan kunci konvensional. Selain itu, sistem pengeremannya juga tak dibekali teknologi apapun, termasuk combi brake system (CBS).


Honda Wave RSX FI.Honda Wave RSX FI. Foto: Doc. Honda Vietnam

Kabar baiknya, pabrikan telah membekalinya dengan bagasi yang super lega. Bahkan, bisa dipakai untuk menyimpan helm dan barang-barang bawaan lain.

Honda Wave RSX FI menggunakan mesin 110cc bersilinder tunggal dengan sistem PGM-FI dan standar emisi Euro 3. Pembekalan tersebut membuat motor mampu menghasilkan tenaga 8,6 dk dan torsi 8,7 Nm. Sementara konsumsi BBM-nya 1,5 liter/100 km atau 1 liter/64 km.

Honda Wave RSX FI sudah bisa dipesan di Vietnam. Konsumen setempat yang berminat membelinya, cukup menyiapkan mahar mulai 22 juta dong atau sekira Rp 14 jutaan. Murah sekali, bukan?

(sfn/dry)



Quote:


Adu irit BBM calon presiden Indonesia:

1.

2.

3.

Diubah oleh yellowmarker 26-11-2023 08:15
Jonchan
aldonistic
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
854
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.