busyheadAvatar border
TS
busyhead
Uang ane diambil orang ratusan juta, orangnya ga kabur tapi ga mau balikin
Sore gan,

Ane mau curhat siapa tau agan ada yang bisa bantu ane. 
Ini real kasus yang ane hadapi dan sudah berjalan selama 2 tahun lebih.

Awal cerita pada masa pandemi, temen deket ane jaman dulu kuliah (Adit) adalah seorang CEO di suatu perusahaan REN (bukan nama sebenarnya). Lalu suatu ketika Adit nawarin ane untuk investasi di kantor dia karena kantor dia lagi buka anak usaha baru di bidang investasi. Bodohnya ane, ane tau ini perusahaan belum dapet izin OJK atau Bappebti, tapi karena dibutakan bahwa CEO kantor ini adalah temen deket ane dulu ane taro lah duit ane awalnya 20jt. Di bulan pertama kedua profit turun. Karena ane terlena profit besar ane all in taro semua duit aneh 230jt. Lalu di bulan ketiga profit udah ga turun lagi. Ane yang udah mulai curiga pun berniat narik duit ane. Tapi sialnya, temen ane yang CEO itu ternyata dipecat. Dia dipecat sama yang punya perusahaan (si pelaku penipuan) yang untuk selanjutnya akan ane sebut DRA. 

Singkat cerita, ane dan Adit sekarang statusnya sama-sama korban karena ternyata Adit juga ada naro uang di perusahaan itu untuk investasi juga. Uang kami sama-sama belum balik dan sudah tertahan dari tahun 2021 akhir. 
Aneh sudah menempuh jalur hukum, ane tunjuk lawyer dan lawyer ane udah bikin LP di Polres Tangsel dari akhir tahun 2022, tapi sampe detik ini itu kasus ga jalan. Yang aneh adalah kasus ane ditangani unit RANMOR, kaya ga nyambung ga sih gan? Awalnya doang lawyer ane getol mau follow up kasus dan minta uang muka, ane udah kasih. Pas bikin LP pun polisi minta uang jalan, ane kasih. Tapi anehnya, setelah beberapa kali pemanggilan pelaku, lawyer dan penyidik yang megang kasus ane langsung berubah sikap. Jadi ga responsif. Kalo nanya update ke lawyer ane, malah galakan lawyer ini. Ada banyak kejanggalan lain tapi udah ada indikasi kuat bahwa lawyer ane dan si penyidik udah disuap sama si pelaku makanya mereka udah ga mau ngurusin kasus ane.

Pertengahan tahun ane muak, ane akhirnya putus kerjasama dengan lawyer tersebut dan ganti lawyer lain. Sialnya, yang begitu kejadian lagi. Lawyer ane di awal sangat antusias dengan kasus dan minta uang operasional. Ane udah cabut laporan di LP kemarin dan sekarang mau bikin LP baru tapi lawyer ane sekarang slow response dan terkesan hilang antusias. Ane jadi curiga apakah lawyer ane yang baru ini udah disuap juga sama pelaku atau gimana. Karena lawyer ane ada kontakan langsung lewat whatsapp dengan si pelaku.

Sekarang ane buntu mesti gimana. Puluhan juta udah ane keluarin buat kasusin si pelaku tapi kenapa selalu buntu dan ini udah 2 tahun begini. 

Apakah praktek hukum di Indonesia seperti itu? Lawyer selalu berkemungkinan besar dua kaki dan polisi juga seperti itu?
Ane bingung mesti gimana karena ane bener-bener butuh uang ane balik.

Mungkin agan di kaskus ada yang bisa bantu ane, silakan pm ane. Soal perjanjian bagi hasil bisa kita bicarakan yang penting ane mau uang ane balik. Kalaupun uang ane ga bisa balik, ane pengen banget si pelaku di penjara. Karena posisi si pelaku sekarang bebas dan bahkan masih menjalankan usahanya. Ane yakin dia uangnya ada, cuma karena ga ada tekanan berarti buat dia aja jadi dia ga mau bayar.
Karena ada temen ane korban lain dengan kasus dan pelaku yang sama, kasusnya selesai. Uang dia balik 250 juta lewat bantuan lawyernya yang laporin dia ke polres Tangsel, dan ditanganin unit yang benar (JATANRAS).

Ane stres banget karena soal ini...
moyudo
anthraxxx
motherparker699
motherparker699 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.7K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.6KThread27.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.