Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dompetjadipeciAvatar border
TS
dompetjadipeci
5 Potret Saintifik yang Menunjukkan Penemuan Hewan di Tempat-Tempat Tak Seharusnya

5 Potret Saintifik yang Menunjukkan Penemuan Hewan di Tempat-Tempat Tak Seharusnya

Alam liar lama kelamaan terus tergerus sehingga banyak sekali hewan yang kehilangan tempat tinggal. Karena mereka kehilangan habitat, akhirnya mereka mulai bergeser ke arah pemukiman warga sehingga dalam suatu waktu sering sekali ditemukan kejadian penemuan hewan berbahaya di dalam rumah seseorang. Jika hutan terus dibabat habis dan dialihfungsikan maka kemana lagi para binatang-binatang penghuni hutan selain bergeser ke arah pemukiman warga terdekat.

Oleh karena potensi bahaya yang mengancam, kita harus menjunjung tinggi pelestarian dan reboisasi hutan. Selain karena hutan menyediakan habitat bagi sebagian besar makhluk hidup liar, hutan juga dapat melindungi terjadinya pergeseran habitat sehingga kita tak lagi menemukan random-encounter hewan-hewan liar di dalam rumah. Seperti yang ditunjukkan oleh beberapa potret berikut ini. Penasaran bagaimana situasinya, mari kita cermati pada thread berikut!


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Itu dia 5 potret saintifik yang menunjukkan beberapa penemuan hewan di tempat-tempat yang tidak seharusnya. Beberapa penemuan ini memberikan gambaran bagi kita bahwa alam liar semakin berkurang luasnya akibat pembukaan lahan untuk keperluan manusia. Hal ini menyebabkan berbagai spesies hewan liar kehilangan habitat dan mulai mencari habitat baru seperti di pemukiman warga terdekat misalnya. Jika hutan terus menerus dibabat habis maka jangan heran jika penemuan hewan-hewan mematikan sering terjadi di suatu pemukiman warga terdekat. Dari 5 penemuan hewan liar di atas, nomor berapa yang membuat bulu kudukmu merinding? tuliskan di kolom komentar!


Sumber : Disini
jagotorpedo
azhuramasda
fathroni
fathroni dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.2K
82
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread11.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.