Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tboymaxAvatar border
TS
tboymax
Bertemu Dubes Palestina, Fadli Zon Desak Pemerintah Negosiasi agar Hamas-Israel


KOMPAS.com - Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon ingin pemerintah aktif membantu negosiasi agar peperangan antara Israel dan Hamas dihentikan. Menurut dia, sebagai negara dengan umat Muslim terbesar di dunia, Indonesia punya suara untuk mendorong perdamaian itu melalui forum di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). “Kita perlu menyuarakan bagaimana kita bisa menyelesaikan persoalan ini melalui suatu proses negosiasi, eskalasi, terutama menyetop agresi,” ujar Fadli di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (10/10/2023).


Hal itu disampaikan Fadli setelah bertemu Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun.

Menurut dia, pemerintah bisa meminta PBB untuk mendesak Israel mematuhi resolusi PBB terkait Palestina. “Kembalikan wilayah Palestina itu sesuai dengan garis di 1967,” ucap dia.

Di sisi lain, Zuhair mengungkapkan, saat ini pemerintah Palestina tengah mendatangi berbagai negara untuk membantu agar konflik bersenjata dengan Israel bisa dihentikan. Baginya, komunitas internasional harus melihat berbagai penderitaan rakyat Palestina selama ini.

“Kami meminta Indonesia juga mengikuti dan melakukan upaya yang sama. Tidak diragukan lagi komitmen Indonesia bagaimana menghentikan agresi tersebut,” ucap dia.

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) telah meminta warga negara Indonesia (WNI) meninggalkan wilayah Israel dan Palestina. Saat ini, Israel sudah menyatakan perang terbuka setelah Hamas melakukan serangan. Israel sudah melancarkan serangan ke jalur Gaza dan menewaskan ratusan orang.

https://nasional.kompas.com/read/202...si-agar-perang

Komen netizen :

yg bikin org2 pikir berulang kali pilih pak prabowo ya karena manusia satu ini wakil ketua umum partainya..muak liat org satu ini..jgn2 nanti di angkat jd mentri...

Ada benarnya komen neti di atas ☝️



aldonistic
speedy.buntang
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
618
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.