Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Tips, Membuat Dapur Cantik dengan Biaya Terjangkau Versi Saya




Di sebuah rumah, keberadaan sebuah dapur keluarga menjadi sangat penting. Ibarat kendaraan, dapur adalah bahan bakar yang meghasilkan energi setiap penghuni rumah lewat sajian yang menggoda meski masakan itu mungkin sederhana saja.

Yes, dapur menurut saya akan semakin menyenangkan dan membuat betah ratu rumah tangga dan siapapun berlama-lama di dapur jika penggunaaannya dibuat secara maksimal, bersih, cantik apalagi modern. Semua itu bisa terwujud dengan biaya tidak selalu mahal asalkan bisa mengkonsep dan menata berbagai alat dapur dengan baik dan praktis, menurut saya ini sudah bisa disebut dapur cantik.



Jika dapur sudah cantik dan bersih otomatis 'ritual' memasak jadi lebih fokus dan rasa masakan meskipun sajiannya mungkin ala kaki lima tapi rasa jadi bintang lima!

Dapur cantik seolah memberi energi dan mood yang positif siapapun yang berada disana terutama mereka yang waktunya sering ada di dapur karena suka mencoba resep baru atau bereksperimen dengan aneka bahan pastinya akan berlama-lama di dapur. Syukur-syukur malah jadi konten kreator yutup, masak enak tapi juga memberikan nilai tambah dan penghasilan! Wow, kan?

Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, dapur cantik tidak harus dibuat dengan biaya mahal asalkan dapur selalu terjaga kebersihannya. Kunci dapur cantik menurut saya pada dasarnya harus memiliki estetika yang bagus, terjaga kebersihannya, kerapihannya, praktis dan harus safety.


Kulkas LG, satu tempat praktis dan banyak penyimpanannya.

Nah kalau dijelaskan lebih lengkap dapur cantik itu harus: memiliki sirkulasi udara yang sangat baik, pencahayaan sangat baik, kelembaban baik, pembagian dapur basah dan kering yang jelas, jauh dari bau-bauan dan serangga (semut, kecoa, tikus dll), tidak membuat orang cepat lelah, dapur serba guna (bisa masak harian atau masak besar), akses yang mudah, memilki penyimpanan yang lengkap (terbuka dan tertutup), akses pintu keluar masuk yang mudah, memiliki barang eletronik kekinian, peralatan memasak yang lengkap dan awet.


Cantik itu no 2, kalau istri pintar masak pasti suami dan keluarga betah di rumah.

Sst, asalkan tahu saja gan en sista sebagai keturunan orang Jawa pernah nenek saya bilang dapur itu adalah cerminan dari kepribadian atau karakter pemiliknya. Kalau dapurnya kotor dan berantakan itu mewakili sifat dan karakter penghuni rumahnya. Benar atau tidaknya mitos ini saya rasa dapur rapih dan bersih memang harus tetap dipertahankan disetiap rumah. Setuju?






Thread © 2016 - 2023 iskrim
Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : Sebuah opini | img : gugel 


Diubah oleh iskrim 07-10-2023 04:31
lalilulusan467
molenmelon
eroshounin
eroshounin dan 23 lainnya memberi reputasi
22
1.5K
123
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
LG ThinQ Community
LG ThinQ CommunityKASKUS Official
585Thread5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.