• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Heboh Ganjar Pranowo Jadi Model Video Adzan MNCTV, Netizen Singgung Politik Identitas

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Heboh Ganjar Pranowo Jadi Model Video Adzan MNCTV, Netizen Singgung Politik Identitas
Heboh video Ganjar Pranowo jadi model video adzan MNCTV, warganet singgung politik identitas


Publik di media sosial sempat dihebohkan dengan beredarnya sebuah video yang menunjukkan tayangan mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi model video adzan Maghrib di MNCTV.

Di dalam video tayangan adzan yang ditayangkan pada waktu Maghrib tersebut menunjukkan Ganjar Pranowo melakukan beberapa aktivitas ibadah mulai dari berwudhu dan shalat berjamaah di sebuah masjid berada di barisan atau shaf paling depan.

Tampil dengan pakaian putih dengan sarung motif dan kopyah hitam, Ganjar Pranowo menarik perhatian warganet di media sosial.

Muncul berbagai macam komentar dan tanggapan terkait tampilnya Capres Ganjar Pranowo dari warganet yang menilai ada tujuan lain di balik peran Ganjar Pranowo sebagai model adzan di dua stasiun televisi yang diketahui milik dari salah satu partai pendukung Ganjar Pranowo di Pemilu 2024 mendatang.




Kemunculan Ganjar Pranowo sebagai model video adzan MNCTV dan RCTI ini pun mengundang tanya sekaligus pendapat dari warganet di media sosial GanSis.

Netizen mempertanyakan terkait maksud dan tujuan Ganjar Pranowo muncul sebagai model video adzan di tengah statusnya sebagai Bacapres 2024 mendatang.

Tidak tanggung-tanggung, netizen juga mengkaitkan aksi Ganjar Pranowo tersebut sebagai bentuk dari politik identitas, karena membawa ranah agama kedalam politik dan dinilai mengandung unsur kampanye atau memperkenalkan diri melalui aktivitas keagamaan yaitu ibadah shalat.

Bukan hanya netizen awam yang menanggapi kemunculan Ganjar Pranowo dalam video adzan Maghrib yang ditayangkan di MNCTV dan RCTI. Diketahui beberapa pengamat politik juga menanggapi aksi dari Ganjar Pranowo termasuk dengan sosok Ade Armando yang menyinggung kampanye politik rendah.

Sedangkan menurut Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia yaitu Anwar Abbas, terkait tayangan video adzan MNCTV dan RCTI yang menampilkan Ganjar Pranowo sebagai model tersebut tidak masalah, karena memang Ganjar Pranowo seorang muslim dan akan menjadi masalah kalau Ganjar Pranowo tidak shalat atau beribadah.




Terkait hebohnya video adzan Maghrib MNCTV dan RCTI yang menunjukkan Ganjar Pranowo sebagai model video, tentu TS pribadi memiliki pendapat yang berbeda GanSis.

Selama memang di dalam video adzan tidak terang-terangan berkampanye atau mengajak seseorang untuk memilih seorang Capres Cawapres melainkan hanya menunjukkan aktivitas ibadah dan mengajak orang lain untuk ikut beribadah, tentu ini bukan sebuah masalah, apa lagi diketahui bersama bahwa pendaftaran Capres Cawapres belum berlangsung sehingga kampanye pun seharusnya belum ada dan dilakukan untuk saat ini.

Hanya saja memang di dalam momen yang bertepatan jelang pemilu dan yang tampil di sebuah video digadang-gadang sebagai Capres di pemilu mendatang, maka muncullah pandangan-pandangan lain yang membawa pada politik identitas dan lain sebagainya.

Menurut Agan dan Sista bagaimana, apakah Ganjar Pranowo melakukan politik identitas dengan tampil sebagai model video adzan Maghrib?
Silakan berikan pendapat kalian disini!


Konten Sensitif


Penulis:@masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
Referensi
disinidan disini
verdandigr
amirapro
export2023
export2023 dan 10 lainnya memberi reputasi
9
2.5K
138
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34.1KThread24.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.