Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vagyAvatar border
TS
vagy
Dorong Ekonomi Syariah, Ganjar Lakukan 4 Hal Ini di Jawa Tengah
JAKARTA - Pemerintah provinsi Jawa Tengah serius untuk mengembangkan perekonomian syariah di wilayahnya. Setidaknya terdapat empat hal yang dilakukan pemerintah provinsi dalam upaya pengembangan ekonomi syariah.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, upaya pertama yang dilakukan adalah penguatan halal value chain/rantai pasok halal di wilayah Jawa Tengah, di mana pemerintah provinsi memasilitasi sertifikasi produk halal. Untuk melakukan hal itu, pihaknya menggandeng Majelis Ulama Indonesia agar secara prosedur dan tarif mudah dimengerti.

Kemudian, pemerintah provinsi Jawa Tengah juga melakukan pembinaan terhadap bisnis akomodasi, makanan dan minuman dan perhotelan syariah yang harus didorong terus-menerus

"Tentu Pak Wagub (wakil gubernur) saya minta ambil alih ini dan Alhamdulillah Gus Yasin bekerja cukup bagus untuk kita membuat contoh-contoh di beberapa tempat. Selain itu, pelatihan dan pembinaan sektor UKM/IKM serta wisata halal di Jateng, kalau nggak didampingi mereka bisa gagal, maka harus didampingi betul," ucap Ganjar.

Upaya keempat, Ganjar mengatakan bahwa pihaknya melakukan penguatan ekonomi digital, seperti memasilitasi kerjasama promosi produk UKM dengan marketplace dan pengembangan industri kreatif digital. "Karena nggak bisa gitu-gitu aja, kita mesti lompat sedikit agar kita bisa tahu ini bisa dilaksanakan dan mengikuti perkembangan zaman," tuturnya.

Sumber

UNSTOPPABLE emoticon-Belgia
judogal
CaiFuk
nomorelies
nomorelies dan 4 lainnya memberi reputasi
3
672
24
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.